CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Cerita Seru Juara Dream Girls 2016 di Tanah Suci

Reporter : Dwi Ratih | Rabu, 11 Januari 2017 17:30
(Foto: Instagram.com/salsabilamayangsari)
Siti Hajar Riska Ariyanti dan Salsabila Mayang Sari berhasil mendapatkan tiket umroh gratis saat memenangkan ajang Dream Girls 2016.

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Dream - Berhasil menyabet juara Dream Girls 2016 yang dihelat Dream.co.id pada Agustus 2016 silam, duo hijaber, Siti Hajar Riska Ariyanti dan Salsabila Mayang Sari, akhirnya bisa menginjakan kaki di Tanah Suci. Keduanya berangkat umroh pada 5 Januari 2017 kemarin sebagai hadiah utama.

Keberangkatan umroh Riska dan Mayang ini merupakan pengalaman pertama dalam hidup mereka. Rasa antusiasme terpancar saat keduanya melaksanakan ibadah haji kecil sekaligus berkunjung ke tempat-tempat bersejarah tentang Islam.

Sesampainya di tanah suci, Mayang yang kini tengah mengenyam pendidikan pasca sarjana di Universitas Indonesia mengaku takjub melihat bangunan-bangunan di Makkah.

" Alhamdulillah, hari pertama di Makkah ngerasa takjub lihat bangunan di Mekah yang menjulang tinggi di tengah gurun dan bukit berbatu yang sedikit sekali pepohonannya," ujarnya kepada Dream.co.id pada Rabu, 11 Januari 2017.

Berbeda dengan Mayang, Riska yang berdomisili di Bekasi sempat terpisah dengan rombongan saat tawaf.

" Soalnya aku sempat keluar dari rombongan karena ingin wudhu, terus pas mau lanjut tawaf aku nggak bisa lihat rombongan aku lagi, akhirnya aku berdoa aja sama Allah supaya dipertemukan dengan rombongan, akhirnya dengan pedoman buku manasik dari travel dan pelajaran yang aku ingat waktu manasik di Jakarta, lillahi ta'ala aku coba masuk ke tengah-tengah wilayah tawaf, alhamdulillah tiba-tiba di sampingku sudah ada rombonan travel, cuma mereka sudah putaran ketujuh sedangkan aku masih pertama," curhat Riska

" Aku sempat bingung, tapi alhamdulillah tour leader menunggui aku sama salah satu jama'ah yang kebetulan mengulang tawafnya karena merasa nggak yakin wudhunya ngga terjaga," tambahnya.

Namun di balik kisah masing-masing, kedua dara manis ini merasa sangat beruntung dapat berkunjung ke tanah suci dan menikmati lokasi-lokasi yang terkenal dengan sejarah Islamnya.

" Dari pagi sampai malam selalu merasa sejuk saat berada di dalam Masjidil Haram. Air zam-zam ada di mana-mana, jadi walau panas terik selesai tawaf, minum air zamzam sudah menyegarkan tenggorakan lagi. Memang luar biasa air minum yang diutamakan Allah," kata Mayang.

Perjalanan umroh juara Dream Girls 2016 ini dijadwalkan sampai Jumat, 13 Januari 2017 besok. Melalui akun Instagram Riska dan Mayang, Sahabat Dream bisa melihat kegiatan mereka selama umroh yang dipersembahkan POND'S Flawless White dan First Travel. (Sah)

Resep Bumbu Dasar Kuning

Rekomendasi Pilihan



Heboh Gigit Kecoak di Makanan, Ini Penjelasan Holycow!

Rabu, 11 Januari 2017 17:02

Salah satu pengunjung mengeluhkan adanya serangga diduga kecoak dalam menu yang dipesannya di Holycow! cabang Gading Serpong. Ini penjelasan pemilik restoran.

Sri Mulyani: Saya Adalah Menteri Pelayanan

Rabu, 11 Januari 2017 16:44

Menjabat jabatan bergengsi, Sri Mulyani justru menyebut dirinya sebagai menteri pelayanan. Alasannya...

Kesalahan Mengaplikasikan Masker yang Bikin Wajah Keriput

Rabu, 11 Januari 2017 16:30

Hati-hati jangan sembarang memakai masker, karena bisa membuat wajah menjadi keriput.

Sektor Komoditas Gagal Angkat Indeks Syariah

Rabu, 11 Januari 2017 16:21

Dua indeks syariah bergerak ke zona merah hari ini.

290 Jemaah Umrah Indonesia Batal Pulang

Rabu, 11 Januari 2017 16:01

Jadwal pulang para jemaah haji Indonesia dibatalkan oleh pihak maskapai Flynas.

Tegur Keras Sekolah Pelayaran, Kapolda Metro: Ubah Sistem!

Rabu, 11 Januari 2017 15:50

Teguran keras disampaikan setelah kembali muncul kasus tewasnya taruna akibat penganiayaan seniornya.

Anies Baswedan Dapat Hadiah Aplikasi Game Bangun Jakarta

Rabu, 11 Januari 2017 15:21

Aplikasi ini akan diluncurkan pada Minggu, 15 Januari 2017.