Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Uang

10 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Uang

Dream - Meski sudah tahu bahwa uang susah didapat, tetapi kebanyakan orang malah merasa malas menyimpan atau menabung di saat punya banyak uang.

Padahal dengan menyisihkan sebagian penghasilan, dana darurat akan selalu siap digunakan jika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi dalam kehidupan.

Untungnya, ada beberapa aplikasi di luar sana yang bisa membantu dan mengajari Anda menyimpan uang secara efektif.

Seperti dikutip dari lifehack, Senin, 23 November 2015, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa dijadikan pembantu atau penasihat dalam mengelola keuangan.

1. LearnVest

Aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan penasihat keuangan pribadi ini akan mengajari pengguna dalam mengelola uangnya. Jika percaya dengan kredibilitasnya, Anda bisa menghubungkan aplikasi gratis ini dengan rekening tabungan Anda.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak pengeluaran, membuat laporan keuangan, dan mengatur target tabungan. LearnVest bisa diatur agar memberikan laporan keuangan secara detail.

2. Mint

Aplikasi ini punya banyak kemiripan dengan LearnVest. Sebagai aplikasi pengolah keuangan, aplikasi ini juga bisa dihubungkan dengan rekening Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melacak pengeluaran berdasarkan kategori, membuat laporan keuangan, memeriksa skor kartu kredit, mengingatkan Anda membayar tagihan, dan bahkan memberi Anda tips bagaimana mengurangi pengeluaran dan menyisihkan uang berdasarkan kebiasaan Anda membelanjakan uang.

3. Level Money

Aplikasi ini pada dasarnya adalah mengukur seberapa boros Anda dengan uang. Level Money akan menganalisis kebiasaan belanja sehingga Anda bisa melihat di pos-pos apa saja Anda boros. Namun jangan khawatir, aplikasi ini tetap akan memberikan solusi kepada Anda agar tidak boros dengan uang.

Mungkin Anda akan sangat terkejut berapa uang yang sudah Anda belanjakan untuk sesuatu yang tidak penting dengan aplikasi ini.

4. Digit

Aplikasi ini cocok buat yang sulit menabung. Dengan menghubungkan Digit dengan rekening tabungan, Anda seperti punya asisten yang akan memantau penghasilan dan kebiasaan belanja Anda, yang kemudian akan menyisihkan dan menyembunyikan sedikit uang Anda ke dalam rekening tabungan lainnya untuk beberapa hari. Hebatnya, Anda tidak perlu membayar untuk layanan ini.

5. Acorns

Anda yang bermimpi punya investasi dalam bidang keuangan akan menyukai aplikasi ini. Acorns akan membantu Anda menjadi seorang investor, meski di rekening Anda hanya ada beberapa ratus ribu. Intinya, Acorns memberikan Anda sebuah sistem otomatis untuk investasi saham tanpa harus berpikir tentang rumitnya bermain saham.

6. IVA-Advice

Jika Anda memiliki banyak tagihan yang luar biasa dan sepertinya Anda tidak akan pernah mulai bisa menabung, IVA dapat membantu. Anda hanya perlu membayar seorang profesional hukum, dan mereka yang mengurus dan membayar berbagai tagihan Anda. Setelah 60 bulan, setiap saldo pinjaman dihapuskan, dan Anda bebas utang.

7. Good Budget

Aplikasi ini akan memperlihatkan berapa banyak uang yang sudah Anda belanjakan. Anda dapat menghubungkannya ke rekening tabungan dan kartu kredit. Kemudian, Anda dapat melihat berapa sisa uang dar yang sudah Anda hamburkan, dan berapa banyak yang Anda butuhkan untuk membiayai pengeluaran yang penting.

8. BillGuard

Layanan ini akan menandai dan memberitahu Anda semua transaksi yang mungkin tidak pernah Anda buat. Ini adalah cara yang bagus untuk melindungi identitas Anda, dan memastikan bahwa tidak ada yang melakukan pembelian yang tidak sah pada rekening Anda.

9. Mint Bills

Ini adalah ekstensi dari aplikasi Mint yang memungkinkan Anda melihat saldo & semua tagihan dalam satu tempat. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membayar tagihan langsung dari aplikasi, melakukan pembayaran yang dijadwalkan, dan bahkan menerima pemberitahuan tentang tagihan akan datang atau ketika uang Anda sudah mulai menipis.

10. MoneyWiz

Aplikasi ini tidak hanya mengurus rekening bank, penganggaran, dan tagihan, tapi juga membantu Anda untuk keluar dari utang. Anda benar-benar akan belajar bagaimana membandingkan pengeluaran dan pendapatan Anda. Anda juga belajar bagaimana membuat perubahan sehingga Anda dapat menghemat uang. (iSM)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Intip Tren Kuliner Terlaris yang Dipesan Online 2023, Mana yang Sering Kamu Pesan?

Intip Tren Kuliner Terlaris yang Dipesan Online 2023, Mana yang Sering Kamu Pesan?

Memesan makanan melalui aplikasi online masih menjadi pilihan masyarakat untuk menjaga pengeluaran finansial mereka.

Baca Selengkapnya
Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Kita tetap harus berhati-hati dan mengikuti langkah-langkah yang benar untuk mengeringkan ponsel yang basah.

Baca Selengkapnya
Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak: Hapus & Instal Ulang Aplikasi, Login dengan Nomor Terdaftar

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak: Hapus & Instal Ulang Aplikasi, Login dengan Nomor Terdaftar

Ada beberapa cara untuk mengembalikan akun WhatsApp yang dibajak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Anak Perlu Punya Rekening Pribadi, Cek Manfaatnya dengan Buka Tabungan BRI Junio via BRImo!

Anak Perlu Punya Rekening Pribadi, Cek Manfaatnya dengan Buka Tabungan BRI Junio via BRImo!

Bantu anak mengelola keuangannya dengan Tabungan BRI Junio!

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya