Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

125 Emiten Sokong Indeks Syariah Ditutup Menguat

125 Emiten Sokong Indeks Syariah Ditutup Menguat Bursa Efek Indonesia (sumber: Http://merdeka.com)

Dream - Adanya kepastian terkait nasib harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi memberi sentimen positif bagi pasar modal Indonesia. Penguatan Indeks bursa saham Indonesia ini terjadi ditengah variatifnya laju bursa saham regional.

Pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis, 28 Agustus 2014, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 19,23 poin (0,37%) ke level 5.184,47. Kenaikan itu didorong menguatnya harga saham dari 190 emiten.

Dengan penutupan di zona hijau, laju IHSG hari ini berjalan nyaman di zona hijau. Dibuka menguat tipis di 5.166,21, IHSG sempat menyentuh level tertingginya di 5.194,47.

Hingga sesi paska penutupan perdagangan BEI, perputaran uang di pasar modal Indonesia tercatat menembus angka Rp 5,16 triliun dengan melibatkan pergantian pemegang saham dari 50,87 miliar saham.

Kabar menghijaunya bursa saham regional juga membawa angin segar bagi pergerakan dua indeks saham syariah di BEI. Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sore ini ditutup menguat 0,74 poin (0,43%) ke level 170,41.

Gerak indeks ISSI sepenuhnya berjalan di zona hijau dengan mencetak level tertinggi di 170,82. Nilai transaksi perdagangan mencapai Rp 3,98 triliun dengan melibatkan aksi jual beli 35,96 miliar saham.

Indeks ISSI kini dipenuhi oleh kenaikan harga saham dari 125 emiten meski masih menyisakan 79 emiten yang bertahan di zona merah.

Di jajaran saham unggulan syariah, tercatat 19 emiten bergerak menguat. Alhasil, indeks Jakarta Islamic Index (JII) bergerak menguat 2,61 poin (0,37%) menuju level 701,52.

Dari kawasan Asia, sebagian besar laju indeks saham utama bergerak melemah. Indeks Nikkei dan Hang Seng tercatat melemah 0,48 persen dan 0,71%. Penguatan hanya dialami indeks Kospi dan KLSE yang menguat 0,04 persen dan 0,18 persen.

Sementara itu, kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) dari Bank Indonsia mencatat rupiah terus bergerak naik. Rupiah hari ini bertengger di level 11.682 per dolar AS.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Survei Terbaru Indikator: Prabowo-Gibran Teratas, AMIN Salip Ganjar-Mahfud

Survei Terbaru Indikator: Prabowo-Gibran Teratas, AMIN Salip Ganjar-Mahfud

Dia mengatakan Anies mengalami kenaikan, sementara tren penurunan terjadi pada Ganjar.

Baca Selengkapnya
Alasan Malaysia Tak Tergoyahkan dari Peringkat Pertama SGIE Selama 10 Tahun

Alasan Malaysia Tak Tergoyahkan dari Peringkat Pertama SGIE Selama 10 Tahun

SGIE Report merupakan State of the Global Islamic Economy yang diterbitkan DinarStandard di UAE

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Survei Indo Riset: Elektabilitas Anies-Cak Imin Naik Pasca Debat Perdana, Prabowo dan Ganjar Turun

Survei Indo Riset: Elektabilitas Anies-Cak Imin Naik Pasca Debat Perdana, Prabowo dan Ganjar Turun

Elektabilitas pasangan Anies-Muhaimin mengalami kenaikan dari 24,8 persen pada November 2023, menjadi 28,3 persen pada Desember 2023.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

Sahabat Dream bercanda lagi soal kantor yuk. Kali ini ada gak bos kamu yang seperti `PHP` dengan kata-kata manisnya? Cuma bercyanda ya....

Baca Selengkapnya