Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

3 Lembaga Luncurkan Tabungan Syariah Pelajar

3 Lembaga Luncurkan Tabungan Syariah Pelajar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad (ketiga Kanan) Bersama Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK Nelson Tampubolon (keempat Kanan), Dan Plt. Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ichsan (kedua Kanan) Serta Para Pimpinan Perbankan Berpose Dalam Peluncura

Dream - Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan program Simpanan Pelajar (Simpel) dan Simpel IB (Syariah). Peluncuran program tabungan siswa itu dilaksanakan di SMA 68 Jakarta, pada Selasa, 8 September 2015.

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, program itu mampu menumbuhkan budaya menabung di kalangan pelajar. Sebab, masih banyak di antara anak-anak Indonesia yang tidak mampu melanjutkan pendidikannya karena persoalan biaya.

Untuk itu, Menag pun menyambut baik jalannya progam ini. “Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran perbankan yang telah bekerjasama untuk mewujudkan program ini,” ucapnya di acara peluncuran. 

Menag melihat, bank memiliki potensi besar dan peluang untuk membantu lembaga pendidikan di Indonesia. Di Kemenag saja, total terdapat 75.199 satuan pendidikan, dan 90 itu persen dikelola oleh swasta atau masyarakat.

Menurut Menag, jika sepertiga dari total populasi santri yaitu sebanyak 9.000 santri memiliki tabungan Rp 500ribu, maka setidak-tidaknya dalam satu bulan terkumpul dana Rp 4,5 triliun. “Ini jumlah yang sangat besar,” jelas Menag dikutip Dream dari laman kemenag.go.id.

Maka, tandas Menag, sekolah-sekolah di Indonesia merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai potensi mengembangkan dan memperkuat perekonomian bangsa. Peluncuran program ini ditandai dengan penandatangan kedua belah pihak Kementerian Agama oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad. (Ism) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Larangan Menunda Bayar Utang Puasa Ramadhan, Simak Baik-Baik Penjelasannya

Larangan Menunda Bayar Utang Puasa Ramadhan, Simak Baik-Baik Penjelasannya

Menunda-nunda bayar utang puasa ramadhan berarti menunda melakukan kewajiban agama.

Baca Selengkapnya
Tak Hanya Biaya,  Pertimbangkan 2 Hal  Sebelum Pilih Les Tambahan Buat Anak

Tak Hanya Biaya, Pertimbangkan 2 Hal Sebelum Pilih Les Tambahan Buat Anak

Tak ada sekolah yang seratus persen bisa memenuhi kebutuhan akademis dan non akademis anak.

Baca Selengkapnya
Sederet Artis Ini Tak Minder Kejar Paket C Meski Sudah Tajir

Sederet Artis Ini Tak Minder Kejar Paket C Meski Sudah Tajir

Diantara mereka ada yang memilih tak melanjutkan pendidikan karena harus membantu perekonomian keluarga.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya