Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menunggu Mimpi Mobil ASEAN Malaysia-RI Terwujud

Menunggu Mimpi Mobil ASEAN Malaysia-RI Terwujud Pabrik Perakitan Proton (todayonline.com)

Dream - Produsen otomotif asal Malaysia, Proton Holding Bhd, diam-diam melirik tawaran Presiden Joko Widodo mewujudkan proyek mobil ASEAN.

CEO Proton, Datuk Abdul Harith Abdullah beralasan ASEAN berpeluang menjadi pasar terbesar dunia setelah China. Untuk itu, negara-negara serumpun Melayu ini sudah saatnya menjaga pasarnya dengan memproduksi barang lokal.

"Kami sangat senang dengan ajakan memperluas pasar ke negara ASEAN lain lewat kolaborasi, ini upaya untuk mengembangkan merek kami," kata Abdul Harith saat dimintai komentarnya terkait proyek mobil ASEAN yang pernah didiskusikan pemimpin Malaysia dan Indonesia.

Mengutip laman thestar.com.my, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak yakin mimpi mobil ASEAN ini bisa menjadi kenyataan setelah terpilihnya presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo.

Menurut Najib, Jokowi mengatakan ketertarikannya dengan ide yang diusung Malaysia

Abdul Harith mengklaim Proton saat ini sebetulnya sudah menjadi mobil ASEAN. Klaimnya itu didasarkan pada dukungan pabrik perakitan lokal yang tak dimiliki perusahaan otomotif lain di ASEAN.

"Proton senantiasa siap mengawal negara manapun yang ingin berkembang bersama kami, dengan restu dari pemerintah Malaysia tentunya," katanya.

Tahun depan, Proton bakal menandai tiga dekade kehadirannya sebagai mobil pertama Malaysia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP