Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pemerintah Negara Ini Bikin E-Commerce Untuk Produk Negerinya

Pemerintah Negara Ini Bikin E-Commerce Untuk Produk Negerinya

Dream - Ingin meluncurkan produk, tapi dengan anggaran pemasaran yang terbatas? Tidak masalah - Anda bisa menjualnya secara online.

Baru-baru ini Uni Emirat Arab meluncurkan situs portal eCommerce yang menjadi etalase produk-produk negara tersebut. Meningkatnya penggunaan smartphone di UEA menjadi dasar negara itu meluncurkan portal eksklusif tersebut.

Dengan cara ini, pedagang tidak perlu membuang-buang biaya besar untuk peluncuran dan pemasaran produk-produk mereka.

Produk-produk yang ditawarkan di portal eCommerce tersebut tidak hanya sebatas gadget, tetapi juga produk perawatan kulit. Selain itu, eCommerce tidak hanya membantu perusahaan kecil, tapi perusahaan besar sekelas Gillette juga memanfaatkannya untuk memasarkan produknya.

"Pindah dari pembelian besar ke pembelian keperluan sehari-hari adalah bagian dari proses pengembangan belanja online di semua negara," kata Ulugbek Yuldashev dari Awok.com seperti dikutip dari Gulf News, Minggu, 10 Januari 2016.

"UEA bahkan sudah mencapai titik seperti pemesanan makanan dan bahan kebutuhan pokok secara online. Wilayah Timur Tengah lainnya diharapkan menawarkan hal yang sama dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun."

"Produk perawatan kulit, misalnya, tidak se-statis produk elektronik seperti pasar smartphone yang hanya didominasi dua merek. Secara teratur, kita melihat merek perawatan kulit banyak yang muncul di pasar. Produk perawatan kulit kini lebih mudah dan lebih murah untuk dijual."

Dari sisi biaya produksi, portal eCommerce memiliki banyak keuntungan, seperti memangkas biaya untuk mendirikan toko fisik dan mengurangi biaya pembuatan etalase atau rak toko. Untuk meluncurkan produk baru, eCommerce mampu meningkatkan visibilitas degan memajangnya di rak virtual tanpa biaya yang tinggi jika dilakukan secara fisik.

"eCommerce memiliki kemampuan untuk memindahkan seluruh departemen dan rak setiap kali pengunjung mengklik pada sebuah produk," kata Yuldashev.

"Platform ini memungkinkan semua merek terlihat dalam cara yang khas. Semua bisa diatur melalui kategori seperti produk baru dilihat atau produk yang direkomendasikan yang secara otomatis terpilih sesuai dengan riwayat browsing pelanggan."

Apalagi jika merek telah dikenal di toko fisik, display secara online akan semakin menyebarkan pengaruhnya di masyarakat. Salah satu perusahaan perawatan kulit yang memanfaatkan portal eCommerce tersebut adalah Himalaya Herbals.

"Kami harus mengikuti ke arah mana konsumen pergi dan terlibat dengan mereka. Kami telah bermitra dengan eCommerce untuk memanjakan konsumen kami yang sudah terbiasa online," kata Abhish Chandhok, General Manager Pemasaran Himalaya Herbals untuk wilayah Rusia, Timur Tengah and Afrika.

"Kami meluncurkan produk eksklusif secara online selama dua minggu sebelum membawanya ke mitra kami secara offline. Peluncuran produk kami dilakukan secara campuran, baik online dan tradisional seperti radio dan display toko."

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mengintip Peta Persaingan E-Commerce di Akhir Tahun 2023, Ternyata Ini Favorit Brand Lokal dan UMKM

Mengintip Peta Persaingan E-Commerce di Akhir Tahun 2023, Ternyata Ini Favorit Brand Lokal dan UMKM

Tren ini pun dimanfaatkan oleh brand lokal dan UMKM dalam berjualan lewat e-commerce.

Baca Selengkapnya
Rahasia 3 Brand Kecantikan Lokal Kuasai Pasar Online

Rahasia 3 Brand Kecantikan Lokal Kuasai Pasar Online

Mereka mampu maksimalkan platform digital untuk berjualan.

Baca Selengkapnya
Maksimalkan Jualan Online, Penjual Sarung Batik Berhasil Tingkatkan Penjualan Sampai 75 Persen

Maksimalkan Jualan Online, Penjual Sarung Batik Berhasil Tingkatkan Penjualan Sampai 75 Persen

Melihat tren yang berkembang jadi sasaran empuk buat strategi pemasaran suatu bisnis.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bukti Orang RI Doyan Belanja Online, BI Ungkap Nilai Fantastis Transaksi e-Commerce Sebulan

Bukti Orang RI Doyan Belanja Online, BI Ungkap Nilai Fantastis Transaksi e-Commerce Sebulan

Transaksi belanja online pada Oktober 2023 tembus Rp42,2 triliun

Baca Selengkapnya
Bocorkan Hasil Riset, INDEF Ungkap Kampus UMKM Shopee Jadi Program Pelatihan yang Paling Diminati

Bocorkan Hasil Riset, INDEF Ungkap Kampus UMKM Shopee Jadi Program Pelatihan yang Paling Diminati

INDEF bocorkan data tentang pelatihan digital yang populer. Ternyata ecommerce ini paling dikenali.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Saat Dipanggil ke Ruangan Bos

NOTED KAK! Saat Dipanggil ke Ruangan Bos

Begini POV saat dipanggil bos, rasanya degdegan deh. Kalian ada yang suka merasa begini?

Baca Selengkapnya