Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sederet Nama Kondang Siap Bersaing Jadi Pimpinan KPK

Sederet Nama Kondang Siap Bersaing Jadi Pimpinan KPK Ilustrasi (http://download.antarafoto.com/)

Dream - Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan tinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meloloskan 194 orang dari 611 pendaftar yang akan mengisi jabatan sebagai orang nomor satu lembaga tersebut. Ke-194 orang itu dinyatakan lolos seleksi administrasi Calon Pimpinan KPK.

Katua Pansel Capim KPK Destry Damayanti menyebutkan dari 194 orang yang lolos seleksi tahap pertama ini terdapat sejumlah nama kondang seperti pimpinan KPK saat ini Johan Budi SP, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, dan Imam Anshori Saleh (Komisioner KY).

Adik dari Mantan Jaksa Agung Hendarman Soepandji, Hendardji Soepandji, politisi PPP Ahmad Yani, pejabat KPK Giri Suprapdiono, Lucky D. Djani (aktivis ICW), Petrus Selestinus (Pengacara), dan Irjen Pol. Syahrul Mamma, Pakar hukum pidana Universitas Indonesia Chudry Sitompul, serta srikandi dari petinggi Kepolisan Brigjen Pol. Basaria Panjaitan mengisi daftar calon pimpinan KPK.

Destry memaparkan mereka yang lulus ini memiliki latar berlakang beragam, sebanyak 46 orang berprofesi sebagai Advokat/Konsultan Hukum, 31 orang berasal dari Swasta dan BUMN, 28 orang berprofesi sebagai Dosen, 23 orang Penegak Hukum (Polisi, Jaksa, Hakim), 10 orang berprofesi sebagai Auditor dan 4 orang dari KPK.

“Peserta yang lolos berkareteristik 23 orang perempuan dan 171 orang berjenis kelamin laki-laki. Dilihat dari latar belakang pendidikan, sebanyak 46% peserta berpendidikan S2, 24,8% berpendidikan S3 dan sisanya berpendidikan S1," ujar Destry seperti dikutip dari laman situs Sekretariat Kabinet, Senin 6 Juli 2015.

Menurut Destry, pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti tahapan seleksi selanjtnya, yaitu Tes Objektif dan Pembuatan Makalah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2015, Pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB, dengan membawa kartu identitas dan makalah deskripsi diri.

“Tes akan dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu 1, No. 1, Cipete, Cilandak Barat, Jakarta Selatan,” jelas Destry .

Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK 2015, jelas Destry, mengundang masyarakat untuk memberikan masukan terhadap nama-nama peserta yang dinyatakan lulus paling lambat tanggal 3 Agustus 2015 melalui website www.capimkpk.setneg.go.id atau melalui surat dengan alamat Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 lantai 2, Jl. Veteran No. 18, Jakarta Pusat 10110.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ponsel 3 Anggota DKPP Diretas Bersamaan, Ketahuan Saat Tak Bisa Balas Pesan WA

Ponsel 3 Anggota DKPP Diretas Bersamaan, Ketahuan Saat Tak Bisa Balas Pesan WA

Nomor telepon pribadi tiga pimpinan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dikabarkan diretas sejak Senin, 8 Januari 2024 malam.

Baca Selengkapnya
78 Pegawai KPK Lakukan Pungli Cuma Disanksi Minta Maaf, Begini Penjelasan Ketua Dewan Pengawas

78 Pegawai KPK Lakukan Pungli Cuma Disanksi Minta Maaf, Begini Penjelasan Ketua Dewan Pengawas

78 pegawai KPK dikenakan sanksi berat berupa permintaan maaf secara langsung dan terbuka.

Baca Selengkapnya
93 Pegawai Akan Disidang Etik Dugaan Pungli, Salah Satunya Kepala Rutan KPK

93 Pegawai Akan Disidang Etik Dugaan Pungli, Salah Satunya Kepala Rutan KPK

93 Pegawai Akan Disidang Etik Dugaan Pungli di Rutan KPK, Termasuk Karutan

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.