Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Cara Alami untuk Mengatasi Masalah Mata

7 Cara Alami untuk Mengatasi Masalah Mata (Foto: Bovary)

Dream - Tidak hanya kulit, mata juga dapat menggambarkan usiamu yang sebenarnya. Maka tak heran jika seiring bertambahnya umur, banyak masalah yang muncul di sekitaran mata.

Terutama pada wanita yang kerap mengeluh timbulnya kantung dan lingkaran hitam, garis-garis halus, hingga bulu mata yang rontok.

Untuk mengatasi hal itu, biasanya mereka memilih cara instan dengan memakai obat-obatan atau krim kecantikan yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya.

Jika Sahabat Dream mengalami masalah yang sama, sebaiknya pilih pengobatan bahan-bahan alami yang aman dan jauh dari resiko.

Dilansir dari Boldsky pada Jumat, 6 Januari 2017, berikut cara ampuh untuk mengatasi masalah pada mata.

1. Jus kentang
Kandungan zat pemutih alami pada jus kentang dinilai dapat mengurangi lingkaran hitam yang membandel. Kamu hanya perlu mencelupkan kapas ke dalam jus kentang, lalu oleskan pada area lingkaran hitam di mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Kantong teh hijau
Kantong teh hijau yang banyak mengandung antioksidan mampu mengendurkan otot sekitar mata dan meningkatkan aliran limfatik sehingga mampu menghilangkan mata panda. Caranya, simpan dua kantong teh hijau ke dalam lemari es selama satu jam lalu tempelkan masing-masing ke mata sampai air merembas keluar. Cara ini pun dapat membuat mata tampak lebih cerah dan tajam.

3. Air mawar
Membersihkan mata ternyata dapat dilakukan menggunakan air mawar. Teteskan beberapa air mawar ke kapas lalu tempelkan ke mata lalu diamkan kurang lebih selama satu jam. Air mawar mengandung vitamin E yang mampu mencerahkan mata dan dapat membantu mendinginkan otot yang lelah.

4. Strawberry
Selain membuat kulit di sekitar mata lebih halus, strawberry juga mampu mengatasi mata yang bengkak. Caranya, hanya perlu menempelkan potongan strawberry dingin pada mata selama 15 menit kemudian bersihkan dengan kain.

5. Susu
Tak hanya air mawar, susu juga dinilai mampu membersihkan mata dan menjadi pembersih yang paling lembut. Celupkan kapas ke dalam susu dingin, peras sedikit lalu gosokkan ke seluruh bagian mata. Susu akan mengangkat semua kotoran dan membersihkan make up pada mata.

6. Petroleum jelly
Bagi kamu yang merasa memiliki bulu mata yang kurang lebat, kamu dapat menggunakan petroleum jelly. Ambil satu colek petroleum jelly dan campurkan dengan 10 tetes minyak almond. Perpaduan petroleum jelly yang dapat menyehatkan folikel rambut dengan vitamin E pada minyak almond yang dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata, menjadi pilihan yang sangat tepat.

7. Madu
Madu dinilai sangat baik untuk membantu membuat mata terlihat bersinar. Caranya, teteskan beberapa madu ke jari tangan lalu gosokkan ke area sekitar mata. Diamkan selama lima menit lalu bilas dengan air biasa. Madu murni akan menghilangkan debu-debu yang menempel dan membuat mata terlihat bersinar.

(Laporan: Nanda Febriani)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Samarkan Kantung Mata Agar Tampilan Lebih Pede

Cara Samarkan Kantung Mata Agar Tampilan Lebih Pede

Jangan biarkan kantung mata membuat wajah terlihat kusam dan kurang segar. Atasi dengan perawatan sederhana di rumah.

Baca Selengkapnya
Gejala Serangan Jantung Pada Kaum Hawa Lebih Banyak, Tak Boleh Abai

Gejala Serangan Jantung Pada Kaum Hawa Lebih Banyak, Tak Boleh Abai

Semakin cepat mencegahnya, maka akan semakin sedikit kerusakan yang terjadi pada jantung.

Baca Selengkapnya
Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami, Hanya dengan Kopi dan Satu Bahan Tambahan

Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami, Hanya dengan Kopi dan Satu Bahan Tambahan

Panduan mudah untuk merawat kulit alami dan efektif, tanpa perlu uang banyak atau perawatan yang rumit.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

Tidak sengaja membeli buah mangga yang belum matang sepenuhnya seringkali menjadi tantangan, terutama ketika kita ingin segera menikmatinya.

Baca Selengkapnya
Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Rambut rontok adalah masalah yang sangat umum wanita maupun pria. Yuk, simak cara alami dan cepat untuk menumbuhkan kembali rambut yang rontok!

Baca Selengkapnya