Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Terkuak! Alasan Kaus Kaki Sering Hilang Saat Dicuci

Terkuak! Alasan Kaus Kaki Sering Hilang Saat Dicuci Ilustrasi (Foto: En.wikipedia.org)

Dream - Dua ilmuwan Inggris berhasil memecahkan misteri mengapa banyak kaus kaki hilang saat dicuci.

Dengan status profesinya, mereka juga menciptakan rumus yang sedikit rumit untuk memprediksi kaus kaki hilang ketika dicuci dalam mesin cuci.

Rumus tersebut diciptakan oleh ahli psikologi Dr Simon Moore dan ahli statistik Dr Geoff Ellis sebagai bagian dari peluncuran mesin cuci tipe baru salah satu raksasa elektronik dunia di Inggris.

Mereka menulis rumus yang disebut sock loss index dengan rumus (L(p x f)+C(t x s))-(P x A).

Rumus yang dijelaskan secara detail dalam sebuah infografis itu menggunakan berbagai macam faktor penyebab hilangnya kaus kaki.

Faktor-faktor tersebut termasuk volume cucian, jumlah orang yang tinggal di dalam rumah, cara mencuci, frekuensi mencuci dan jumlah kaus kaki yang dicuci.

Namun yang mendapat titik berat adalah perhatian saat akan dan sedang mencuci, seperti memeriksa saku celana atau baju dan membalik kaus kaki.

Menurut sebuah penelitian terhadap 2.000 orang, seorang warga Inggris kehilangan rata-rata 1,3 kaus kaki per bulan. Itu sama saja dengan lebih dari 15 kaus kaki per tahun atau 1.264 kaus kaki seumur hidup.

Jika diuangkan, kaus kaki hilang nilainya mencapai 2.528 pound sterling per orang seumur hidup atau 2 miliar per tahun untuk semua orang di Inggris yang kehilangan kaus kaki.

Dari penelitian itu juga bisa diketahui bahwa hanya 26 persen warga Inggris yang bangga mencuci pakaiannya sendiri.

(Sumber: mirror.co.uk)

Ilmuwan Temukan Keanehan di Piramida Giza

Dream - Temuan baru di Piramida Khufu diharapkan mampu menguak misteri bangunan yang menjadi ikon di Mesir itu. Para ilmuwan yang melakukan penelitian melalui sistim scan itu berharap mendapat temuan yang sangat penting, termasuk kemungkinan adaanya ruang rahasia di piramida tertinggi di wilayah Giza ini.

Penelitian ini dilakukan oleh gabungan peneliti dari Mesir, Prancis, Kanada, dan Jepang, sejak 25 Oktober. Para ilmuwan ini melakukan pemindaian dengan sinar kosmik. [Baca juga: Misteri Besar Piramida Dikuak dengan Sinar Kosmik]

Dan setelah dua pekan penelitian itu, para ilmuan mendapatkan temuan yang mengejutkan. Berdasarkan pemindaian itu, mereka menemukan anomali pada Piramida Giza itu.

"Tim menyimpulkan keberadaan banyak penyimpangan panas pada semua monumen saat fase pemanasan dan pendinginan," demikian pernyataan para peneliti, sebagaimana dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Jumat 13 November 2015.

"Untuk menjelaskan penyimpangan itu, banyak hipotesa dan kemungkinan dapat digambarkan: keberadaan ruang kosong di balik permukaan, aliran udara internal."

Secara khusus, penyimpangan ditemukan di bagian timur Piramida Khufu. Yaitu pada bagian yang sejajar dengan tanah. Berdasarkan scan panas yang dilakukan, bagian pondasi lebih panas dari bagian lain.

"Area ini harus menjadi subyek penyelidikan lebih lanjut dalam penelitian ini." Program penelitian ini akan berlangsung hingga akhir 2016.

Sementara, Menteri Kepurbakalaan Mesir, Mamduh al-Damati, mengatakan, Piramida Khufu akan memberikan banyak temuan baru. "Khufu akan memberi kita salah satu rahasianya." (Ism)

Terkuak! Fungsi Kantong Kecil Celana Jin

Dream - Model standar celana jin punya 5 kantong. Dua di bagian belakang dan tiga lagi di depan. Namun, satu kantong pada bagian depan ini berukuran lebih kecil dan berada di atas saku sebelah kanan --yang ukurannya lebih besar.

Selama ini mungkin Anda bertanya, apa fungsi kantong kecil itu. Mengapa harus ada kantong itu? Untuk menyimpan koin, terlalu sempit. Apalagi untuk Ponsel, pasti tidak cukup. Lantas untuk apa?

Sebagaimana dikutip Dream dari Independent.co.uk, Selasa, 26 Januari 2016, soal kantong misterius ini juga tengah ramai dibicarakan di forum Quora. Sejumlah ahli jin dan tekstil mencari jawaban atas teka-teki itu.

Seorang pengguna forum, Renata Janoskova, coba menjawab dengan mengutip Levi Strauss, merek jin terkemuka dari Amerika Serikat. Menurut blog Levi Strauss, kantong kecil itu rupanya dibuat untuk menyimpan jam saku. Levi mendesain kantong ini untuk para cowboy menyimpan jam mereka.

“Ini kantong jam. Kembali pada tahun 1800-an, cowboy biasanya menggunakan jam pada rantai dan menyimpannya di rompi mereka. Untuk menjaga supaya tidak rusak, Levi memperkenalkan saku kecil ini di mana mereka dapat menyimpan jam mereka.”

Mukjizat Allah yang Mencengangkan Ilmuwan Barat

Dream - Sebuah fenomena baru-baru ini membuat para ilmuwan terkerah-heran. Fenomena tersebut berasal dari tumbuhan yang mengeluarkan suara halus yang tidak bisa didengarkan dengan telinga biasa.

Para ilmuwan pun menggelar sebuah penelitian dan menemukan tumbuhan yang dapat mengeluarkan suara halus. Suara ini kemudian direkam menggunakan alat perekam paling canggih yang pernah ada.

Penelitian ini tidak hanya dilaksanakan atau direncanakan baru-baru ini. Ternyata sudah 3 tahun para ilmuwan menganalisis mengenai fenomena ini.

Baru belakangan, para ilmuwan bisa menjelaskan fenomena tersebut. Alat perekam yang digunakan dapat menganalisis detak suara atau denyutan pada tumbuhan menjadi isyarat berupa cahaya elektrik.

Alat bernama Oscilloscope membantu para ilmuwan melihat dengan jelas detak suara dari cahaya elektrik hingga berulang mencapai 1.000 kali dalam satu detiknya.

Meskipun penelitian tersebut telah mendapatkan hasil detak suaranya, tapi mereka belum dapat menganalisis fenomena tersebut berdasarkan ilmu yang ilmiah.

Bahkan, mereka telah memberikan hasil penelitian tersebut ke beberapa universitas dan pusat kajian di Eropa serta Amerika. Namun, semuanya juga tidak dapat menjelaskan mengenai fenomena. Mereka pun tercengang melihat hasil dan terungkapnya mukjizat yang mengejutkan.

Pada lain waktu, seorang pakar Britanian juga menghadapi fenomena ini dan ia mengkajinya bersama dengan pakar-pakar lainnya. Ia merupakan seorang muslim yang berasal dari bangsa India.

Selama 5 hari ia melakukan kajian mengenai hal ini. Kemudian ia menjelaskan makna dan tafsir akan fenomena ini telah diketahui oleh para umat Islam sejak dahulu, bahkan sejak 1.400 tahun lalu.

Atas pernyataan itu, para ilmuwan yang ada pun tercengang mendengarnya. Kemudian mereka meminta ilmuwan muslim itu untuk menjelaskan mengenai fenomena ini. Selengkapnya klik di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kaki Kiri Kerap Timbul Rasa Sakit? Mungkin Ini Penyebabnya

Kaki Kiri Kerap Timbul Rasa Sakit? Mungkin Ini Penyebabnya

Ternyata kaki sakit sebelah kiri bisa disebabkan banyak faktor. Sebelum mengetahui cara mengatasinya, Yuk penyebabnya terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya
Kulit Kemerahan Akibat Jerawat?  Coba 6 Cara untuk Meredakannya

Kulit Kemerahan Akibat Jerawat? Coba 6 Cara untuk Meredakannya

Kemerahan atau peradangan akibat jerawat dapat dihilangkan dengan melakukan perawatan kulit tertentu.

Baca Selengkapnya
Cokelat Bukan Pemicu Munculnya Jerawat, Ini Penjelasan Dokter Kulit

Cokelat Bukan Pemicu Munculnya Jerawat, Ini Penjelasan Dokter Kulit

Ternyata, cokelat tidak menyebabkan munculnya jerawat atau masalah kulit lainnya. Kandungan lain dalam cokelat yang menyebabkan hal tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

Banyak yang tak sadar bahwa petir sebenarnya muncul dalam berbagai macam warna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Baca Selengkapnya
Ada Gak Sih Waktu Paling Tepat Si Kecil untuk Sunat?

Ada Gak Sih Waktu Paling Tepat Si Kecil untuk Sunat?

Ada orangtua yang tak tega ketika anaknya masih kecil untuk disunat, ada juga yang ingin secepat mungkin.

Baca Selengkapnya
6 Tanda Kakimu Tidak Nyaman dengan Alas Kaki yang Digunakan

6 Tanda Kakimu Tidak Nyaman dengan Alas Kaki yang Digunakan

Beberapa kondisi kaki bisa jadi pertanda ukuran atau bentuk sepatumu salah. Kenali tandanya agar bisa memilih alas kaki yang tepat.

Baca Selengkapnya
Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Malas olahraga bisa bikin kamu mengalami berbagai masalah kesehatan yang berbahaya, lho. Apa aja sih masalah yang bisa timbul?

Baca Selengkapnya
Penuhi Asupan Zat Besi Biar Uban Tak Cepat Muncul

Penuhi Asupan Zat Besi Biar Uban Tak Cepat Muncul

Sebagian orang memiliki uban dari usia muda dan ingin menghilangkannya. Intip penjelasan dokter kulit tentang upaya menghilangkan uban.

Baca Selengkapnya
Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami, Cukup Campurkan 3 Bahan Ini!

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami, Cukup Campurkan 3 Bahan Ini!

Ada beberapa tips yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit kendur. Yuk, simak cara mengencangkan kulit secara alami menggunakan 3 bahan rahasia ini!

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya