Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ini 10 Tempat Paling Rahasia di Muka Bumi (1)

Ini 10 Tempat Paling Rahasia di Muka Bumi (1) Sejumlah Lokasi Misterius Yang Menyimpan Sejarah (TheRichest)

Dream – Hampir setiap manusia mengetahui banyak hal tentang dunia ini. Bahkan, hampir setiap orang juga mengetahui bagaimana rasanya minuman Coca Cola. Beberapa orang mengenal Gengis Khan tetapi tak mengetahui di mana jasadnya terkubur.

Dalam beberapa hal banyak dari manusia yang tidak tahu. Berikut 10 tempat paling rahasia di bumi yang tidak semua orang tahu menurut The Richest,

10. Penjara ADX Florence

Dream - Penjara yang terletak di Houston, Texas ini dihuni oleh orang-orang paling berbahaya di Amerika. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai 'neraka yang bersih'.

Di dalam penjara ini, kamera tidak diperbolehkan masuk. Federal Bureau of Prisons menyebut tempat ini sebagai penjara bagi yang terburuk dari yang terburuk. Daftar penghuni terkenal di antaranya pembajak pesawat anggota Al-Qaeda; pelaku bom sepatu; pelaku bom Olimpiade; dan dalang pengeboman Menara Kembar WTC pada tahun 1993.

Di dalam penjara, ada mandi, toilet, sebuah meja atau bangku kecil, tempat tidur beralaskan beton dan jendela seluas empat inci. Tempat ini sangat sunyi dan tidak ada kontak manusia.

9. Kamar Tidur Ratu Elizabeth II

Dream - Ratu Elizabeth II lebih banyak tinggal di sebuah kamar khusus di East Wing yang terletak di lantai dua Buckingham Palace. Kamar ini dicapai dengan menggunakan pintu rahasia.

Hanya beberapa orang yang tahu di mana pintu ini. Staf humas Buckingham Palace tidak pernah menyebutkan ruangan ini pernah ada. Wisatawan hanya bisa mengakses 19 kamar di Buckingham Palace. Tapi untuk kamar pribadi Raja dan Ratu, masyarakat tidak akan pernah bisa melihatnya.

Tapi pada tahun 1982 Michael Fagan berhasil masuk ke Istana Buckingham. Dari sana ia berjalan ke kamar tidur Ratu Elizabeth II.

"Itu tempat tidur double. Dia sedang tidur di sana sendirian. Baju tidurnya bermotif Liberty dan panjangnya hingga lutut," kenang Fagan.

8. Cicada 3301

Dream – Cicada 3301 merupakan organisasi rahasia di internet. Menurut Washington Post, Cicada 3301 masuk dalam daftar lima Misteri Internet yang ‘paling menakutkan’ dan ‘tak terungkap’. Pada tahun 2014, Cicada menulis pesan untuk pertama kalinya: "Halo. Kami mencari individu yang sangat cerdas [...] Beberapa mungkin akan lulus. Semoga berhasil."

Tidak satu perusahaan atau orang yang pernah mengaku telah bergabung Cicada 3301. Sebab, mereka merekrut orang menggunakan teka-teki. Beberapa teka-teki diklaim sebagai paling rumit yang pernah dilihat di dunia dan memiliki referensi dengan karya-karya Johann Sebastian Bach dan Ecclesiastes.

7. Iron Mountain

Dream - Iron Mountain menjadi tempat penyimpanan arsip paling berharga dari seluruh dunia. Pintu masuknya dijaga petugas yang membawa senapan AR-15. Untuk masuk ke dalam bangunan yang mirip tambang itu, Anda harus melewati 22 ruang bawah tanah.

Perusahaan-perusahaan yang masuk Fortune 500 menyimpan database mereka sini. Bank-bank besar membuat cadangan informasi mereka di sini. Iron Mountain menyimpan 27 juta negatif asli foto paling terkenal di dunia.

Mulai dari foto ikonik dari Albert Einstein hingga Rosa Parks. Juga, label rekaman besar menyimpan master rekaman asli mereka di sini. Bill Gates menyimpan koleksi lebih dari 100 juta gambar di Iron Mountain.

Mereka mengatakan Iron Mountain tahan terhadap serangan nuklir dan teroris. Iron Mountain mempekerjakan tiga truk pemadam kebakaran dan 2.700 orang. Arsipnya, mereka katakan, mampu bertahan lebih dari 5.000 tahun.

6. Resep Rahasia Coca Cola

Dream - Konsumen minum lebih dari 1,8 miliar porsi Coke setiap hari di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Berdasarkan studi global pada 2011, Coca-Cola adalah 'Merek Paling Berharga di Dunia'.

Beberapa orang mungkin hanya tahu minuman ini dibuat dari biji kola dan daun coca. Namun, resep asli adalah rahasia dagang, yang sangat sedikit orang pernah melihatnya.

Resep Coca Cola ditemukan tahun 1886 oleh John Stith Pemberton. Resep itu kemudian ditulis oleh anaknya, Asa Candler pada tahun 1919.

Resep rahasia itu sekarang berada dalam lemari besi yang dipamerkan di museum Coca-Cola. Setiap anggota masyarakat dapat melihatnya. Namun, di sana hanya akan melihat kotak hitam. Di dalamnya ada dokumen asli yang ditulis oleh putra Asa Candler pada tahun 1919.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

Inilah beberapa burung yang tercantik di dunia, sudah pernah lihat?

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

Kalian saat memakai celana kepanjangan pasti suka melipat bagian bawahnya biar terlihat rapi. Nah, mungkin tips ini yang sedang kalian cari.

Baca Selengkapnya