Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kapal Pesiar Terbesar 'Super Star Virgo' Sambangi Jakarta

Kapal Pesiar Terbesar 'Super Star Virgo' Sambangi Jakarta Kapal Super Star Virgo Merapat Di Pelabuhan Tanjung Priok

Dream - Barisan Ondel-ondel dan peniup terompet khas Betawi berjajar, menatap riak-riak air di tepi pelabuhan. Bukan tanpa sebab, sepagi itu mereka sudah berada di pelabuhan terminal penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak lama berselang, peluit panjang ditiup sebagai penanda kapal akan segera bersandar di dermaga. Lalu secara perlahan kapal pesiar  dengan panjang 49,6 meter dan lebar 32,3 meter asal Hong Kong merapat di tempat yang sama.

Kemudian arak-arakan gadis belia secara rancak menarikan tarian Lenggang Nyaik menyambut kedatangan kapal Super Star Virgo. Tak hanya gagah, kesan mewah pun begitu terpancar dari kapal milik Star Cruises tersebut.

Penyambutan dilakukan begitu meriah, dengan menampilkan berbagai kesenian asli Jakarta. Pasalnya, kunjungan kapal pesiar Super Star Virgo ini merupakan salah satu program wisata bahari dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), sebagai strategi dalam menjaring kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Ini adalah kapal Star Cruise terbesar, yang pertama datang ke Indonesia," ungkap Azwir Malaon, selaku Asisten Departemen Pengembangan Alam dan Buatan.

Kapal ini rencananya akan berlayar selama 46 hari. Memulai keberangkatan dari Hong Kong pada 15 November lalu dan akan kembali tepat pada 31 Desember mendatang.

"Sehingga saat malam tahun baru kami sudah kembali ke Hong Kong," imbuh Ong Hsieh Lien, Assistant Vise President Genting Hong Kong Limited.

Rute yang ditempuh meliputi Hong Kong, Australia, Kamboja, China, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. Kemudian dari sembilan negara yang mereka lintasi, kapal akan singgah di 21 pelabuhan. Beberapa di antaranya Melbourne, Ho Chi Minh City dan Sydney.

"Sedangkan untuk Indonesia kami akan merapat di Jakarta, kemudian lanjut ke Krakatau, Benoa dan Bali," imbuh Ong saat jumpa pers di Jakarta Utara, Selasa, 24 November 2115.

Pada kesempatan ini, kapal pesiar Super Star Virgo membawa 933 penumpang. Kemudian sebagian dari mereka, memutuskan untuk turun dari kapal dan memanfaatkan paket wisata yang ditawarkan Kemenpar.

Dalam jadwal perjalanan, kapal ini akan bersandar di Tanjung Priok selama 12 jam. Sehingga penumpang dapat menikmati keunikan Jakarta dari jam sembilan pagi hingga bertolak kembali pukul 21.00.

"Kami sudah sediakan bus, lalu akan diajak ke Kota Tua, Monas, dan miniatur Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," kata Azwir menambahkan.

Lebih lanjut, Ong mengungkapkan Jakarta dipilih karena memiliki kebudayaan dan kehidupan sosial yang cukup bagus. Sehingga pihak Star Cruise merasa cukup yakin untuk mengunjungi kota Si Pitung ini.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-Detik Kapal Tongkang Tabrak Jembatan hingga Terbelah, Kendaran Terjun ke Sungai

Detik-Detik Kapal Tongkang Tabrak Jembatan hingga Terbelah, Kendaran Terjun ke Sungai

Dugaan sementara, kru kapal telah melakukan kesalahan operasional hingga menyebabkan tabrakan.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Ambruk Ditabrak Kapal Kargo, Kendaraan Jatuh ke Sungai

Detik-Detik Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Ambruk Ditabrak Kapal Kargo, Kendaraan Jatuh ke Sungai

Petugas lakukan pencarian orang yang diduga jatuh ke air usai jembatan Francis Scott Key ambruk ditabrak kapal kargo.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

Sahabat Dream, referensi kali cocok banget nih buat kalian yang suka nonton konser. Kali ini bisa jadi referensi buat nonton Coldplay.

Baca Selengkapnya