Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menakjubkan! Potret Mekah dari Luar Angkasa

Menakjubkan! Potret Mekah dari Luar Angkasa

Dream - Kosmonot Anton Shkaplerov memfoto dua kota suci umat muslim dunia, Mekah dan Madinah, Arab Saudi. Foto yang diambil pada malam hari dari Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) itu sungguh menakjubkan.

Kota Mekah dan Madinah terlihat benderang. Cahaya lampu berkilai bak hamparan emas. Sementara pada salah satu titik di tengah, terlihat cahaya putih yang sangat jelas.

Shkaplerov mengunggah foto-foto itu ke Twitter dan Instagram. Dia mengaku sangat kagum dengan pemandangan yang dia tangkap melalui kamera itu.

"Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS," demikian tulis Shkaplerov dalam akun Twitter, @AntonAstrey, sebagaimana dikutip Dream Senin 14 April 2015. Sejak diunggah 26 Januari 2015 hinga 14 April, foto itu telah di-retweet oleh 7.200 pengguna Twitter.

Tak hanya Mekah dan Madinah, Shkaplerov juga memotret pemandangan di sejumlah tempat di Bumi dari luar angkasa. Pemandangan-pemandangan tempat-tempat itu juga mengagumkan.

Petugas Kebersihan Masjidil Haram Salat di Hijr Ismail

Dream - Seorang petugas kebersihan Masjidil Haram tertangkap kamera tengah menunaikan salat di area Hijr Ismail, Masjidil Haram. Area Hijr Ismail merupakan area khusus yang tidak bisa digunakan sembarang orang.

Foto mengenai petugas ini diunggah di laman Facebook melalui akun Dr Bilal Philips. Foto tersebut diunggah disertai keterangan terkait kisah bagaimana petugas itu bisa salat di sana.

Awalnya, petugas tersebut terpilih sebagai petugas terbaik. Pengelola Masjidil Haram ingin memberikan penghargaan kepada petugas tersebut berupa uang cukup banyak.

Tetapi, petugas itu menolak dan memilih untuk bisa salat di area Hijr Ismail. Pengelola Masjidil Haram pun membolehkan petugas tersebut salat di sana.

Dahsyatnya Bacaan Ayat Kursi

Dream - Kita sering dianjurkan untuk membaca ayat kursi. Tapi apakah kita yang sering membacanya tahu mengenai khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat kursi itu sendiri?

Ayat Kursi sendiri sebenarnya adalah bagian dari surat Al-Baqarah, surat kedua di dalam Al-Qur’an, dan merupakan ayat ke 255 dari surat tersebut.

Doa ini juga dinilai sebagai salah satu doa yang memiliki derajat paling tinggi di antara surat-surat atau doa-doa yang lainnya. Meskipun memang seluruh ayat dari semua surat di Al-Qur’an adalah mulia, yang satu ini memiliki tempatnya sendiri.

Khasiat ayat kursi yang pertama muncul dari Syeikh Abu Abbas yang mengatakan, siapa saja yang membaca ayat kursi hingga lebih dari 50 kali dan meniupkannya pada air hujan, insya Allah ketika air itu diminum akan membuat akal serta pikiran orang tersebut lebih terbuka. Dan menyebabkannya menjadi lebih mudah mencerna pengetahuan yang baru. Subhanallah.

Malaikat Maut Kunjungi Manusia Setiap 21 Menit Sekali

Dream - Tahukah Anda bahwa kematian selalu mengintai kita. Tidak ada yang bisa lari ketika malaikat Izrail sang pencabut nyawa datang menjemput.

Ternyata malaikat maut tidak hanya datang saat nyawa manusia akan dicabut, namun mencapai hingga 70 kali dalam sehari.

Sebuah hadist Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Abbas Radhiallahu anhu, bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda;

"Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah setiap manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari".

Ketika Izrail datang memperlihatkan wajah manusia didapati ada yang sedang tertawa-tawa. Maka berkatalah Izrail: "Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah ta’ala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bersenang-senang bergelak tawa".

Nah, apabila satu hari = 24 jam atau 1.440 menit, dalam sehari kita dikunjungi malaikat maut sebanyak 70 kali, dengan kata lain dalam sehari malaikat maut mengunjungi kita setiap 20,57 menit sekali.

Tanda-tanda Sebelum Hembusan Nafas Terakhir

Dream - Tak ada yang abadi di dunia ini. Sehebat apapun, sekaya apapun dan sekuat apapun kekuasaan kita di dunia akan sirna saat Allah SWT mentakdirkan kita berpulang keharibaannya.

Kematian sesuatu hal yang pasti dan akan terjadi pada setiap makhluk yang berjiwa. Tak ada satupun dianataranya yang dapat menghindar meskipun telah bersembunyi ditempat terjatuh bahkan terkecil sekalipun.

Kematian menjadi kerahasiaan Sang pemilik semesta. Namun, biasanya seseorang tidak dapat menyadarinya. Nah, untuk mengetahuinya coba perhatikan tanda-tanda berikut:

1. 100 hari sebelum kematian
2. 40 hari sebelum kematian
3. 7 hari sebelum kematian
4. 3 hari sebelum kematian
5. 1 hari sebelum kematian
6. Tanda terakhir.

Ilmuwan Ungkap Rahasia Salat Subuh

Dream - Panggilan salat Subuh berbeda dari salat lainnya. Dalam azan Subuh ditambahkan kalimat ‘Assalatu Khairum Minan Naum’, yang artinya salat lebih baik daripada tidur.

Kalimat itu ternyata punya makna mendalam. Salah satunya, salat Subuh yang diserukan ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan manusia.

Sejumlah ilmuwan bahkan melakukan penelitian apa kaitan antara seruan tersebut dengan salat Subuh. Dan hasilnya sangat mencengangkan.

Penelitian ilmiah itu menemukan jawaban, mengapa ada penambahan ‘Assalatu Khairum Minan Naum’.

Dari sisi kesehatan, bangun pagi untuk melaksanakan Salat Subuh mampu menormalkan kinerja syaraf dan otak. Apalagi saat pagi hari kadar ozon (O3) cukup tinggi yang mampu membantu aktivitas syaraf dan otak.

Termasuk mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah dan serangan jantung.

Salat Subuh bermanfaat bagi kesuksesan dalam kehidupan. Sebab, saat pagi hari sampai fajar pintu-pintu rezeki di buka oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Karena itu, setelah melaksanakan Shalat Subuh dilarang tidur kembali, sebaliknya sangat dianjurkan mulai beraktivitas, berzikir, dan berdoa.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Merinding! Pasang Kamera di Hutan Buat Pantau Rusa dan Satwa Liar, Malah Rekam Makhluk Seram dengan Mata Bersinar di Kegelapan Malam

Merinding! Pasang Kamera di Hutan Buat Pantau Rusa dan Satwa Liar, Malah Rekam Makhluk Seram dengan Mata Bersinar di Kegelapan Malam

Makhluk tersebut memancarkan cahaya terang dari kedua matanya yang terlihat seram dalam kegelapan malam.

Baca Selengkapnya
Merinding! Saat Akad Nikah Pengantin Wanita Lemas, Muntah dan Pingsan Usai Muncul Cairan Mirip Darah Turun dari Plafon Kamar

Merinding! Saat Akad Nikah Pengantin Wanita Lemas, Muntah dan Pingsan Usai Muncul Cairan Mirip Darah Turun dari Plafon Kamar

Air kental berwarna merah mirip darah itu mengalir turun di sepanjang dinding kamar warna oranye itu.

Baca Selengkapnya
7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

Banyak yang tak sadar bahwa petir sebenarnya muncul dalam berbagai macam warna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Potret Rumah Tersempit di Dunia: Lebarnya Cuma 1 Meter, Dibangun karena Dendam pada Tetangga

Potret Rumah Tersempit di Dunia: Lebarnya Cuma 1 Meter, Dibangun karena Dendam pada Tetangga

Rumah dua lantai ini hanya memiliki lebar sekitar tiga kaki atau satu meter.

Baca Selengkapnya
10 Potret Megahnya Rumah Mendiang Dono WARKOP Semasa Hidup, Bukti Kejayaan di Masanya!

10 Potret Megahnya Rumah Mendiang Dono WARKOP Semasa Hidup, Bukti Kejayaan di Masanya!

Penampakan rumah megah mendiang Dono Warkop semasa hidup jadi bukti bagaimana kejayaannya dulu

Baca Selengkapnya
Potret Mudik Lebaran Naik Kereta Api Tahun 2006, Penumpang Berjubel Masih Pakai 'AC Alam'

Potret Mudik Lebaran Naik Kereta Api Tahun 2006, Penumpang Berjubel Masih Pakai 'AC Alam'

Terlihat pula para penumpang menunggu kereta datang tidak hanya di peron. Namun sampai menunggu di pinggiran rel kereta sambil membawa tas dan kardus yang besar

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya