CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Memulas Bedak Juga Ada Triknya Agar Tahan Lama

Reporter : Glugut Hari Pamungkas | Kamis, 3 November 2016 12:02
Nah supaya bertahan lama, kuasai trik memulas bedak berikut ini!

Dream - Selama ini bedak dipandang sebelah mata, hanya sebagai dasar sebelum mengaplikasikan riasan. Padahal manfaat memulas bedak lebih dari itu, mulai dari memberikan tampilan yang halus dan mudah dirias, mengurangi produksi minyak di kulit wajah, serta menyamarkan kekurangan pada kulit. Nah supaya bertahan lama, kuasai trik memulas bedak berikut ini.

Gunakan Alat yang Tepat

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk memulaskan bedak pada wajah. Bagi yang memilih menggunakan spons, biasanya ingin memberikan tampilan yang lebih tebal dengan menekan-nekannya.

Apabila dikombinasikan dengan loose powder, spons ini berguna untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah berminyak. Tapi jika menginginkan kulit yang lembut dan berseri, sebuah kuas bedak akan membantu menciptakan tampilan tersebut.

Mulai Dengan Wajah Bersih

Mulailah dengan membersihkan dan melembapkan kulit wajah. Lanjutkan dengan penggunaan primer yang akan membuat riasan bertahan lebih lama dan menyamarkan perbedaan warna kulit.

Gunakan Concealer

Setelah mengaplikasikan primer, gunakan concealer pada kulit sekitar mulut, di bawah mata, dan setiap  area yang memiliki warna kulit berbeda. Bubuhkan foundation di seluruh wajah dan baurkan secara merata.

Jika memiliki bedak two way cake, yang merupakan kombinasi bedak dan foundation, aplikasikan segera setelah primer meresap sempurna untuk memberikan tampilan kulit halus. Seperti Wardah Exclusive Two Way Cake yang memiliki tekstur lembut. Berkat high performance particle powder (full coated), bedak dapat langsung menyatu dengan kulit dan menyamarkan garis-garis halus.

Kandungan soft focus agent di dalamnya juga menjadikan riasan tetap halus, tahan lama, dan tidak mudah pecah. Selain itu aman dipakai dalam jangka waktu panjang, karena mengandung ekstra moisturizer, UV protection, dan Vitamin E sebagai penangkal radikal bebas.

Aplikasikan Bedak

Ambil compact powder yang cocok dengan warna kulit, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan spons. Pastikan produk dioles dan ditepukkan dengan baik pada kulit, lalu baurkan hingga merata.

Untuk penggunaan kuas bedak, ambil bubuk bedak dan kibaskan untuk menyisihkan kelebihannya, lalu aplikasikan dari tengah wajah. Gunakan sapuan panjang dan baurkan ke seluruh wajah hingga leher.

Voila, kulit wajah tampak halus dan mulus sempurna. Sahabat Dream juga bisa memulaskan bedak setelah pemakaian riasan dengan menyapukan kuas bedak secara lembut dan ringan. Selamat mencoba!

Rekomendasi Pilihan



Dua Warna Pembangkit Kreativitas

Selasa, 8 November 2016 17:14

Sangat pas diterapkan untuk menata ruangan bagi pekerja di industri kreatif.

Innalillahi, Wanita di Bojonegoro Meninggal di Pohon Mangga

Selasa, 8 November 2016 17:01

Jenazah perempuan paruh baya itu ditemukan dengan posisi nangkring di atas dahan pohon dalam kondisi setengah telanjang.

Cuma 10 dari 100 Orang Indonesia Paham Asuransi

Selasa, 8 November 2016 16:29

Industri asuransi syariah saat ini juga memiliki persoalan yang harus segera diselesaikan.

Astaga! Sopir Emosional Tampar Petugas Kasir Tol Cipali

Selasa, 8 November 2016 16:20

Dalam rekaman video tersebut, petugas tol sempat terlibat adu mulut dengan pengendara mobil.

Harga Baju Tidur & Sandal Jepit Nagita Bikin Melonggo

Selasa, 8 November 2016 16:02

Cuma yang berkantong tebal yang bisa memakai item busana ini

Menag Minta Saudi Tak Tarik Biaya Visa Jemaah Umrah RI

Selasa, 8 November 2016 15:29

Lukman meyakinkan haji dan umrah bagi orang Indonesia bukanlah wisata, melainkan ibadah.

Aplikasi Pamer Harta Anak Miliarder Dicampakkan Apple

Selasa, 8 November 2016 15:02

Apple menghapus aplikasi Rich Kids dari App Store