CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Rahasia Makeup Wajah Terlihat Muda Lebih Lama

Reporter : Glugut Hari Pamungkas | Rabu, 26 Oktober 2016 13:03
Untuk memiliki tampilan wajah yang flawless, Sahabat Dream wajib tahu mengenai tips dan trik makeup, seperti berikut ini.

Dream - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperlambat proses penuaan. Mulai dari rutin memakai tabir surya, makan buah dan sayur, hingga rajin melakukan perawatan kulit. Selain cara-cara tersebut, trik termudah untuk mendapatkan wajah terlihat muda adalah menyamarkan tanda penuaan dengan penggunaan makeup.

Untuk memiliki tampilan wajah yang flawless, Sahabat Dream wajib tahu mengenai tips dan trik makeup, seperti berikut ini.

Kulit Halus Mulus

Tidak ada yang lebih buruk dari makeup yang menempel dan memperlihatkan keriput dan garis-garis halus. Seiring pertambahan usia, kulit cenderung kering sehingga penggunaan foundation tanpa didahului pelembap dan primer, justru dapat membuat wajah tampak lebih tua. Selain itu, pilih warna foundation yang cocok dengan warna kulit, dan hindari penggunaan produk berbentuk bubuk yang akan memperkuat garis-garis halus di wajah.

Pipi Merah Merona

Pertambahan usia membuat kulit memproduksi lebih sedikit minyak, sehingga rentan terhadap kering. Oleh karena itu, hindari penggunaan blush berbentuk bubuk, tapi pilih cream blush yang lebih mudah dibaurkan pada kulit. Ambil warna merah muda atau rose gold yang cocok untuk semua warna kulit. Jangan lupa untuk tersenyum dan aplikasikan pada tulang pipi, untuk mendapatkan tampilan yang lebih alami.

Younger-Looking Eyes

Saat bercermin, Sahabat Dream mulai merasa lingkaran hitam di bawah mata semakin memburuk. Tenang, gunakan concealer yang formulanya tidak terlalu berat dan baurkan dengan menggunakan kuas, untuk menutupi kekurangan tersebut. Jangan lupa untuk mengoleskan eye primer yang menjaga eye shadow tetap menempel, sekaligus menyamarkan kerutan yang ada di kelopak.

Untuk riasan mata yang tampak awet muda, gunakan warna-warna eye shadow yang lebih netral dan pakai eyeliner gel untuk mengangkat mata. Sempurnakan dengan penggunaan maskara yang membuat mata tampak lebih besar dan dramatis.

Beautiful Lips

Rutinitas anti-aging pada kulit seharusnya juga dilakukan pada bibir Sahabat Dream. Kulit bibir yang lebih tipis dibandingkan kulit wajah lainnya, membuat bibir tampak kering dan berkerut seiring pertambahan usia. Hal ini juga diperkuat dengan tidak adanya kalenjar minya kuntuk menjaga kelembapan alami bibir. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih lipstik yang tinggi pelembap, seperti Wardah Intense Matte Lipstick.

Dilengkapi Supreme Moisture Charge yang menjaga bibir tetap lembut, dan Highly Pigmented Colors untuk memberikan warna cantik yang tahan lama. Ditambah formulasi Smooth Creamy Texture membuat lipstik kini mudah diaplikasikan hanya dalam satu olesan saja. Untuk tampilan awet muda, pilih varian warna Passionate Pink yang ceria menghiasi hari.

Yuk kuasai rahasia makeup ini untuk mendapatkan tampilan wajah yang cantik dan tetap awet muda. 

Rekomendasi Pilihan



Kisah 3 Perempuan Inspiratif Bangkit dari Keterpurukan Hidup

Jumat, 28 Oktober 2016 16:02

Keyakinan untuk merubah nasib, menguatkan tekat mereka untuk bergabung dalam program Beauty for a Better Life (BFBL) yang diinisiasi oleh L'Oreal Indonesia.

Indofood Ganti Wadah Mie Instan Jadi Karton?

Jumat, 28 Oktober 2016 15:43

Rencananya bungkus dan kemasan baru itu akan mulai dikenalkan tahun depan.

Wanita Dilarang Pakai Baju Tak Berkancing

Jumat, 28 Oktober 2016 15:14

Tren berbusana ini dianggap bertentangan dengan hukum syariah.

Intip Tren Makeup 2017 ala Model JFW

Jumat, 28 Oktober 2016 15:02

Makeup di runway bisa diaplikasikan untuk penggunaan sehari-hari.

Anak Baru VS Pegawai Senior, Siapa Paling Puas Soal Gaji?

Jumat, 28 Oktober 2016 14:41

Faktor pengalaman dan kemapanan menjadi pendorongnya.

Houthi Luncurkan Rudal ke Kota Suci Mekah

Jumat, 28 Oktober 2016 13:40

Koalisi Arab membuat pernyataan rudal tersebut telah dijatuhkan di jarak 65 kilometer dari Mekah.

Menjanjikan, Berdayakan Wanita Jadi Tenaga Tata Rambut

Jumat, 28 Oktober 2016 13:27

PT L'Oreal Indonesia memberikan pendidikan tata rambut kepada puluhan perempuan dengan latar belakang kurang mampu atau korban KDRT.