Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Roti Bolu untuk Olga Syahputra

Roti Bolu untuk Olga Syahputra Salmah Dan Asmanah (Dream/ Amrikh)

Dream - Sosok komedian Olga Syahputra rupanya meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemarnya. Meski sang idola sudah wafat, rasa cinta para penggemar tak lantas mati.

Tengoklah apa yang dilakukan Salmah dan Asmanah. Ibu-ibu penggemar berat Olga. Meski sudah “berumur” rasa cinta keduanya terhadap Olga tak kalah dari para penggemar yang masih remaja.

“Kita penggemar Olga suka banget lihat acaranya di televisi. Malah sering datang ke studio Trans TV pas ada YKS,” ucap Salma kepada Dream di kediaman keluarga Olga, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 2 Maret 2015.

Bagi mereka, Olga merupakan sosok yang baik. “Menghibur, ceplas ceplos, apa adanya, dan lucu banget. Kalau ada Olga di acara TV jadi ramai,” tambah ibu Salma.

Kedua ibu ini datang ke kediaman keluarga Olga. Mereka berboncengan dengan motor dari kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

“Kami ingin bertemu orangtua Olga dan kasih roti bolu buat acara tahlil,” ungkap Asmanah.

Keduanya berdoa, memohon agar Olga bisa tenang di alam kubur. “Mudah-mudahan diterima oleh Allah, dilapangkan kuburnya dan diangkat amal ibadanya. Amin,” harap ibu Salma dan Asmanah. (Ism) 

Ruben Onsu Tertunduk Lesu di Nisan Olga

Dream - Artis Ruben Onsu ziarah ke makam sahabatnya Olga Saputra di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis 2 April 2015. Suami dari Sarwendah ini datang langsung dari lokasi syuting.

"Sekarang saya baru datang ke sini. Karena waktunya pas. Saya dari syuting langsung ke sini," kata Ruben Onsu di pusara Olga Syahputra. 

Kedatangan Ruben sekaligus sebagai penghormatan terakhir dan memanjatkan doa. "Ini penghormatan terakhir saya ke almarhum. Yang diperlukan almarhum adalah doa," ujar dia.

Ruben merasa sangat kehilangan sosok Olga Saputra dan banyak kenangan yang mereka lalui bersama saat merintis karir mulai dari sanggar Ananda.

"Saya sempat masih ga percaya, banyak kenangan indah bersama almarhum saat kami susah bareng meniti karir," imbuhnya.

Menurut Ruben, begitu banyak karangan bunga dan masyarakat yang datang untuk berziarah adalah bukti Olga sangat dicintai.

"Ini salah satu bukti kalau Olga selama hidup sayang sama semua orang. Sekarang Olga di tempat perisitirahatan banyak bunga." (Ism) 

Olga Datang Berkali-kali Lewat Mimpi

Dream - Terapis pengobatan alternatif, Umi Zubaidah menyambangi kediaman orangtua Olga Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta. Ini kehadiran Umi yang ketiga kalinya.

"Pertama pas malam sebelum jenazah Olga datang, kedua di pagi harinya dan ketiga sekarang. Saya datang untuk bertemu keluarga dan ziarah ke makam Olga," kata Umi saat ditemui Dream.co.id, Rabu 1 April 2015.

Umi mengaku begitu kehilangan sosok Olga. Seperti diketahui Olga pernah memilih melakukan pengobatan alternatif dengan Umi Zubaidah saat ada benjolan di bagian lehernya.

Sebelum kabar kepergian Olga, Umi mengaku merasakan adanya firasat. "Saat pagi menjelang salat subuh menderang suara gaduh di atas. Anak saya juga bilang seperti ada benda yang jatuh. Baru sore hari mendenger kabar Olga meninggal," tuturnya.

Tak hanya itu saja, Umi juga mengaku pernah didatangi Olga lewat mimpi. "Saya suka mimpi Olga dia manggil-manggil. Pas salat isya juga seperti lihat bayangan almarhum melintas," ungkapnya.

Olga datang ke mimpi Umi diakui tak hanya setelah kakak dari Billy Syahputra ini tiada, tetapi saat masih berada di Rumah Sakit Elizabeth, Singapura.

"Waktu berkunjung tidak bisa menemuinya. tetapi di mimpi Olga bilang, eh umi dateng, Olga juga bilang mau pulang mi," kata umi Zubaedah.

Ustaz Zacky: Olga Begitu Kuat Menerima `Hadiah`

Dream - Kepergian komedian Olga Syahputra meninggalkan kenangan indah tidak hanya keluarga terdekat. Hampir semua lapisan masyarakat merasakan hal itu. Guyonannya membuat banyak orang tertawa, senyum dan candanya begitu membekas di hati. Hal ini juga dirasakan ustaz Zacky Mirza.

Di awal jenazah datang ke rumah ornag tuanya di kawasan Duren Sawit, Ustad Zacky memang terlihat selalu ada di sampingnya. Mulai dari jenazah dimandikan sampai pemakaman.

"Awalnya hanya datang untuk berdoa dan menghormatinya. Olga itu orang sangat baik, jiwa sosialnya tinggi. Kalau ada yang beranggapan kurang baik tentang guyonannya, tetapi saya yakin di hatinya Olga itu tidak bermaksud menyinggung apalagi menyakiti," tutur ustad Zacky saat dihubungi  Dream.co.id, Rabu 1 April 2015.

Ustad Zacky juga berbagi cerita kondisi jenazah Olga saat dimandikan. Ustad Zacky termasuk salah satu orang yang turut memandikan jenazah Olga.

Saat itulah tubuh Olga terlihat lebih gemuk, bersih, tidak terlihat sakit. Wajahnya begitu cerah, rambutnya terlihat agak panjang saat disiram air.

"Olga itu rajin sedekahnya. Alhamdulillah semuanya saat itu lancar, tidak ada yang beda. Wajahnya begitu memperlihatkan kuatnya dia menerima hadiah berupa sakitnya. Insya Allah wajahnya mencerminkan ikhlasnya Olga. Kami juga ikhlaskan Olga kembali ke Allah SWT. Semoga amal kebaikannya diterima," tutur suami dari artis Shinta Tandjung ini. 

Saat diminta menjadi perwakilan keluarga untuk sambutan di acara tahlilan, Ustad Zacky Mirza mengaku sempat panik.

"Diminta Habib Selon, sempat panik karena saya mungkin bukan keluarga atau siapa-siapa. Tapi saya langsung mohon izin keluarga. Olga itu orang baik jadi kenapa tidak. Maafkan kesalahan Olga, kalau bukan maaf apalagi yang akan mengiringi jenazah," tuturnya.

Kebiasaan Olga yang Bikin Takjub Istri Ahmad Dhani

Dream - Artis Mulan Jameela merasa sangat kehilangan atas meninggalnya presenter dan komedian serba bisa Olga Syahputra.

Mulan mengaku mempunyai kenangan saat Olga masih awal terjun dunia hiburan dan baru memiliki rumah.

"Dekat sama Olga dari 2008, waktu itu Olga baru beli rumah di daerah Pancoran. Di sana kita banyak cerita segala macam," ujar Mulan usai mengisi acara musik pagi di salah satu stasiun TV swasta, Rabu 1 April 2015.

Menurut istri Ahmad Dhani ini, Olga adalah sosok yang sangat bijak saat memberikan masukan kepadanya. Selain itu, ia sangat peduli dengan keluarga dan tidak pernah meninggalkan salat.

"Walaupun banyak orang ngomongin dia tentang hal miring tapi dia tidak pernah meninggalkan salat. Selalu inget sama Allah dalam kondisi apapun, banyak hal baik tentang dia," kata Mulan

Rencananya Mulan bersama sang suami akan berziarah ke makam Olga, tapi belum pasti kapan akan ke sana. "Insya Allah aku mau nyekar sama mas Dhani," ujar ibu dari Shaena.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bocah Ini Dulunya Hobi Keluar Masuk Gereja Cuma demi Anggur dan Roti, Kini Jadi Menteri Jokowi

Bocah Ini Dulunya Hobi Keluar Masuk Gereja Cuma demi Anggur dan Roti, Kini Jadi Menteri Jokowi

Beberapa kali ia ketahuan keluar masuk gereja hanya demi mendapatkan roti dan anggur yang disediakan untuk jemaat.

Baca Selengkapnya
Variasi Resep Sederhana dengan Bahan Dasar Roti Tawar

Variasi Resep Sederhana dengan Bahan Dasar Roti Tawar

Pernah nggak sih bingung mau bikin olahan roti tawar yang beda dari biasanya?

Baca Selengkapnya
Ini 8 Jenis Roti Sehat dengan Jutaan Manfaat yang Bisa Dicoba

Ini 8 Jenis Roti Sehat dengan Jutaan Manfaat yang Bisa Dicoba

Roti merupakan salah satu sumber karbohidrat untuk tubuh. Yuk, simak jenis roti apa saja yang sehat dan banyak manfaat!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Olahan Bandeng Lebih Segar, Masak Saja Asem-asem

Olahan Bandeng Lebih Segar, Masak Saja Asem-asem

Cara membuat hidangan istimewa ini cukup mudah. Penasaran dengan resepnya? Yuk, langsung simak!

Baca Selengkapnya
Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Roti kopi dengan selai mentega yang creamy bisa jadi hidangan saat sarapan atau camilan sore. Cara membuatnya pun mudah dengan berbekal roti tawar.

Baca Selengkapnya
Resep Tumis Daun Singkong, Olahan Sayur Gurih Menggugah Selera

Resep Tumis Daun Singkong, Olahan Sayur Gurih Menggugah Selera

Menu harian di rumah untuk sahur seringkali membutuhkan variasi agar tidak membosankan.

Baca Selengkapnya
Resep Bumbu Oles Bakso Bakar yang Menggoyang Lidah

Resep Bumbu Oles Bakso Bakar yang Menggoyang Lidah

Biasanya. pedagang kaki lima menjajakan bakso bakar yang ditusuk tusuk sate, dilumuri dengan beragam bumbu oles, kemudian dibakar hingga matang sempurna.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Momen lucu wanita bermukena naik skuter di jalan gelap bikin yang lewat deg-degan.

Baca Selengkapnya
Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Proses pembuatan serundeng juga nggak ribet banget, kok! Parutan kelapa disajikan dengan bumbu-bumbu yang diolah

Baca Selengkapnya