Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bagaimana Messi, Pesepakbola Termahal Habiskan Kekayaanya?

Bagaimana Messi, Pesepakbola Termahal Habiskan Kekayaanya? Lionel Messi, Pemain Termahal Dunia

Dream - Di minggu yang sama dinobatkan sebagai atlet termahal di dunia berbanderol US$ 260 juta. rumor menyebutkan jika Lionel Messi kemungkinan akan hengkang dari Barcelona FC dengan nilai transfer paling mahal sepanjang sejarah.

Meski memiliki kekayaan dan popularitas, Messi adalah salah satu atlet olahraga yang paling menjaga ketat privasinya.

Selama ini Messi memang ketahui berseliweran dengan sebuah mobil seharga $ 200.000 . Striker Tim Nasional Argentina ini juga tinggal di rumah yang bagus.

Namun dengan tumpukan  harta yang super banyak, tak mungkin seluruhnya habis untuk kedua harta tersebut. Mengutip laman businessinsider, Senin, 23 Maret 2015, berikut beberapa fakta dan bagaimana Messi menghabiskan kekayaannya:

Pendapatan Messi US$ 41,3 juta tahun lalu, di belakang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Setelah menandatangani perpanjangan kontrak, Messi kini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia dengan bayaran US$ 27 juta per tahun.

Di luar lapangan, Messi masih mampu mengumpulkan pundi-pundi yang hampir setara dengan gajinya di lapangan. Dengan hanya menjadi bintang iklan saja, Messi mendapat bayaran US$ 21,5 juta.

Adidas adalah sponsor terbesarnya. Perusahaan peralatan olahraga Amerika Serikat ini berani membayar Messi US$ 4 juta per tahun.

Dia juga menjadi bintang iklan untuk Gillette, Samsung, Gatorade dan puluhan perusahaan terkemuka lainnya. Messi sangat berharga bagi Barca hingga jika dia meninggalkannya, klub yang membelinya harus menebus klausa pembelian senilai US$ 340 juta.

Meski terkenal dan kaya, tak banyak yang tahu bagaimana kehidupan pribadinya. Dia pernah terlihat mengendarai Maserati GranTurismo MC Stradale senilai US$ 240.000. Dia dan anggota keluarganya tinggal di beberapa rumah besar di luar Barcelona. Beberapa bergaya Argentina.

Messi masih memiliki dan merawat rumah masa kecilnya di Argentina, meski tak seorangpun anggota keluarganya yang tinggal di sana.

Sesekali Messi menggunakan pesawat pribadi untuk bepergian, seperti ketika ia pergi ke acara penghargaan Ballon d'Or di Zurich. Meski Messi mati-matian menjaga privasinya, media akhirnya tahu dia adalah pasangan dari teman masa kecilnya Antonella Roccuzzo. Baik keluarga Messi dan Antonella berteman baik. Messi dan Antonella tidak menikah, tapi memiliki putra yang mereka beri nama Thiago dan mengabadikan nama anak mereka di sepatu Messi.

Messi sesekali memperlihatkan sisi mewah dari hidupnya, seperti saat ia mengenakan baju polka-dot untuk upacara penghargaan atau saat dia melakukan pertemuan pribadi dengan Paus Francis. Untuk membantu korban tsunami di Jepang, Messi bersedia kaki emasnya dicetak dan dibuat cenderamata.

Tidak seperti atlet modern lainnya, Messi tidak secara aktif mengobral kehidupan pribadinya untuk mengembangkan brand. Jika pergi ke Instagram miliknya, Anda tak akan menemukan hal-hal yang menarik di sana.

Tidak seperti rivalnya Ronaldo yang dianggap selebriti, banyak yang menilai Messi hanya seorang pemain sepak bola, tidak lebih.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Seru Banget, Potret Lionel Messi Jadi Model Busana Pria khas Timur Tengah

Seru Banget, Potret Lionel Messi Jadi Model Busana Pria khas Timur Tengah

Pemain bola asal Argentina itu tampak sangat berbeda dengan pakaian dan penutup kepala ala pria Timur Tengah.

Baca Selengkapnya
3 Cara Melatih Pernapasan Agar Tidak Mudah Sesak

3 Cara Melatih Pernapasan Agar Tidak Mudah Sesak

Pernapasan yang terasa sesak bisa disebabkan banyak hal. Hal itu pun bisa dicegah dan diredakan dengan 3 metode pernapasan.

Baca Selengkapnya
Momen Jokowi Bingung Pilih Kaus Bola untuk Jan Ethes: Kalau Tahu Takut Saya

Momen Jokowi Bingung Pilih Kaus Bola untuk Jan Ethes: Kalau Tahu Takut Saya

Takut Jan Ethes tahu Neymar sudah tak di PSG, Jokowi ragu saat memilih kaus klub bola.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ini Manfaat dari Badminton, Ternyata Bukan Sekadar Sehat Saja

Ini Manfaat dari Badminton, Ternyata Bukan Sekadar Sehat Saja

Bulutangkis merupakan cabang olahraga populer yang dapat dimainkan oleh segala usia. Yuk, simak apa saja manfaat dari badminton!

Baca Selengkapnya
Eks Pemain Sepak Bola Real Madrid Jota Masuk Islam, Mengaku Terinspirasi dari Sahabat Muslim

Eks Pemain Sepak Bola Real Madrid Jota Masuk Islam, Mengaku Terinspirasi dari Sahabat Muslim

Mantan pemain sepak bola asal Spanyol tersebut menyatakan dirinya masuk Islam setelah terinspirasi keluarga sahabatnya yang Muslim.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya