Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Maksimalkan Aplikasi Navigasi Saat Mudik

Maksimalkan Aplikasi Navigasi Saat Mudik Ilustrasi

Dream - Selain menjadi sarana silaturahmi dengan keluarga, mudik juga telah menjadi salah satu tradisi saat merayakan Idul Fitri. Rencana menghabiskan libur Lebaran kerap terkendala dengan kemacetan jalan raya.

Jarak tempuh yang cukup jauh dan tingkat kepadatan jalan membutuhkan persiapan yang matan. Selain kondisi kesehatan dan kendaraan yang prima, jalur yang hendak ditempuh juga harus dipertimbangkan.

Bagi anda pengguna ponsel pintar atau tablet, aplikasi navigasi dan perpetaan merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat mudik. Berikut beberapa aplikasi peta dan navigasi yang dapat membantu memudahkan anda yang memilih jalur darat untuk mudik. (Ism)

Google Maps

Dream - Aplikasi perpetaan dan navigasi ini merupakan pegangan wajib pengguna smartphone. Kehadiran teknologi global positioning system (GPS) yang canggih dan akurat memungkinkan aplikasi ini mampu menyajikan informasi terkini dengan sangat lengkap.

Google Maps juga telah dibekali dengan fitur navigasi yang cukup akurat dibandingkan aplikasi lainnya. Google Maps dapat menginformasikan kondisi lalu lintas terkini secara real time melalui koneksi data operator atau WiFi.

Selain bisa digunakan di perangkat berbasis Android, aplikasi navigasi ini juga bisa bekerja di perangkat BlackBerry, iOS, dan Windows Phone secara online dan offline. (Ism)

Waze

Dream - Setelah diakuisisi Google beberapa bulan lalu, saat ini layanan peta dan navigasi Waze telah terintegrasi Google Maps. Meski begitu Waze tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni dengan dilengkapi fitur sosial yang memungkinkan pengguna saling memberi informasi kecelakaan, posisi polisi yang bertugas, kemacetan, dan pengalihan jalur.

Para pengguna Waze dapat saling bertukar informasi jalur mudik. Waze akan melakukan pembaruan informasi secara real time berdasarkan status dan kabar yang dikirim oleh para pemakai aplikasinya.

Menariknya Waze juga memberikan panduan navigasi suara, tampilan 3D dan 2D serta informasi lokasi public area yang kerap diperlukan pengguna jalan. Mengingat harus selalu terhubung dengan internet, jangan heran jika Waze membuat baterai ponsel anda cepat habis. (Ism)

Nokia Here Maps

Dream - Akurasi peta milik Nokia diklaim memiliki akurasi yang tidak dapat disangsikan. Nobia Here Maps mengintegrasikan teknologi augmented reality yang memungkinkan pengguna mengetahui tempat tertentu sambil mengarahkan kamera ponsel ke arah yang dicari.

Here Maps juga memiliki fitur peta dalam ruangan yang memungkinkan penggunanya mengetahui letak toko di beberapa pusat perbelanjaan ternama di Indonesia. Dukungan platform cloud menciptakan layanan lokasi yang lebih baik dan dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna. Sayangnya aplikasi peta dan navigasi ini hingga kini hanya dapat digunakan oleh pengguna ponsel berbasis Windows Phone. (Ism)

LewatMana

Dream - Berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya, LewatMana merupakan aplikasi besutan anak negeri. Salah satu keunggulan aplikasi ini dibandingkan aplikasi serupa yakni dukungan lebih dari 120 CCTV yang terletak di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Selain video, pengguna juga dapat memantau kondisi kemacetan dan insiden yang mungkin sedang terjadi melalui live foto. Untuk memudahkan pemudik, LewatMana kini juga telah dilengkapi 15 CCTV yang tersebar di beberapa titik di jalur Pantura. (Ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Kita tetap harus berhati-hati dan mengikuti langkah-langkah yang benar untuk mengeringkan ponsel yang basah.

Baca Selengkapnya
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
Mobil Wanita Ini 'Nyusruk' ke Jembatan Gantung Setelah Pakai GPS

Mobil Wanita Ini 'Nyusruk' ke Jembatan Gantung Setelah Pakai GPS

Dia dan mobilnya terjebak di atas jembatan gantung

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Berikut adalah beberapa rekomendasi peci Lebaran berdasarkan jenisnya yang bikin tampil ganteng maksimal. Yuk ikuti!

Baca Selengkapnya