Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mirna Mengaku Takut Bertemu Jessica?

Mirna Mengaku Takut Bertemu Jessica?

Dream - Wayan Mirna Salihin sempat mengaku takut untuk bertemu dengan Jessica Kumala, tersangka tewasnya Mirna. Informasi itu diungkapkan Sendy Salihin, kembaran Mirna.

"Itu dibeberkan adik Mirna, si Sendy. Dia tahu keadaan Jessica di Australia sana karena juga tinggal di sana," kata Ayah Mirna, Dharmawan usai memberikan keterangan di Direskrimum Polda Metro Jaya, Jumat 5 Februari 2016.

Menurut Dharmawan, indikasi ketakutan Mirna terlihat jelas di matanya. Dia mengatakan jika ketika Mirna bertemu Jessica, puterinya selalu mengajak suaminya Arief Soemarko.

"Nah kalau Mirna lagi bersama Arief, kaya Jessica itu sebel bener ngelihat Arief. Saya tidak tahu kenapa, tanya saja sama Jessica," ujar dia.

Meski begitu, Dharmawan tidak mengetahui seluruh cerita yang diketahui Sendy.

"Om itu kerja pulang malem, kadang sama anak tuh suka jarang ketemu," katanya.

Beredar Foto Mesra Mirip Jessica dan Mirna, Ini Kata Polisi

Dream - Beberapa hari pasca ditetapkannya Jessica Kumala sebagai tersangka, beredar foto mesra mirip Jessica dan Wayan Mirna Salihin.

Tetapi, kabar itu buru-buru dibantah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti.

Menurut Krishna, foto yang terlihat diambil dari potongan video itu bukanlah foto Jessica dan Mirna. "Kayak gini banyak hoax. Banyak polemik di media," kata Krishna, Jumat 5 Februari 2016.

Meski begitu, kata Krishna, tim penyidik hingga kini masih berkutat untuk mengumpulkan fakta-fakta untuk kasus Mirna. Krishna enggan membeberkan fakta itu, sebab bahan itu hanya untuk proses pengadilan.

"Sekarang tugas kami melengkapi berkas. Bahan yang akan kami serahkan ke pengadilan sudah kami miliki. Tapi, tidak untuk kami," ujar dia.

Dia berharap publik bersabar dalam pengungkapan kasus Mirna. Ia akan menjelaskan secara gamblang jika berkas acara kasus itu telah diserahkan ke pengadilan.

"Kami minta nanti lihat saja di pengadilan, sekarang apa yang kami miliki diserahkan ke jaksa," ucap dia. (Ism) 

 

Ini yang Dilakukan Jessica di Ruang Tahanan

Dream - Empat hari menjadi tahanan di ruang tahanan Polda Metro Jaya, Jessica Kumala belum sempat berkenalan dengan teman-teman sesama tahanan.

Sebab, Jessica menjadi tahanan yang punya jadwal untuk diperiksa tim penyidik Polda Metro Jaya.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Barnabas mengatakan, Jessica belum sempat berkenalan dengan tahanan lain karena padatnya jadwal pemeriksaan di ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Direskrimum Polda Metro Jaya.

"Dia itu sering dibawa penyidik," ujar Barnabas, Jumat 5 Februari 2016.

Pemeriksaan pada Jessica membutuhkan waktu berjam-jam. Tak jarang, pemeriksaan berlangsung hingga tengah malam.

"Biasanya Jessica mulai dibawa keluar dari tahanan di siang hari dan menghabiskan waktu hingga sore hari di ruang penyidik. Makanya dia jarang makan siang di tahanan," ujar Barnabas.

Usai diperiksa, Jessica dikembalikan ke sel pada malam hari harinya. Dia kembali ke ruang tahanan saat penghuni sel sudah terlelap.

"Faktor itu yang membuat Jessica belum bersosialisasi dengan sesama tahanan. Apalagi Jessica menempati selnya sendirian," jelasnya.

Jika tak diperiksa penyidik, Jessica menghabiskan waktu dengan menyibukkan dirinya sendiri. Menurut Barnabas, Jessica kerap sesekali menghabiskan waktu dengan membaca buku.

"Paling dia itu tidur atau baca buku saja di selnya. Hanya menghabiskan waktu saja," ujar Barnabas. (Ism)

Pengacara Jessica Ternyata Tersangka

Dream - Yudi Wibowo, pengacara Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kematian Mirna Salihin, tercatat sebagai jadi status tersangka di Polrestabes Surabaya. Yudi menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik pada 2013 silam‎.

Yudi membenarkan informasi itu. Tetapi, soal status penyidikannya, Yudi mengaku, masih mengambang.

"Itu kasus sudah lama, 3 tahun lalu. Saya juga tidak tahu kelanjutannya bagaimana. Saya saat itu sedang membela seorang siswa yang dipukuli gurunya sampai babak belur kepala dan hidungnya," kata Yudi, Kamis, 4 Februari 2016.

Menurut Yudi, ketika itu dia sedang membela seorang murid sorang siswa SMP GIKI berinisial FA. Yudi mengatakan kala itu FA dianiaya oleh seorang guru yang bernama Saul Krisdiono.

Saat kasus itu bergulir, Yudi mengaku, mengadukan Saul Krisdiono karena menganiaya murid tersebut ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Kementerian Kebudayaan ‎dan Pendidikan.

Tetapi, dalam aduan itu Saul melaporkan balik Yudi ke Polrestabes Surabaya dalam pencemaran nama baik.

‎Alhasil, laporan itu berbuntut pada penetapan tersangka Yudi. Saat ditetapkan sebagai tersangka, Yudi menggugat hal itu dengan mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Pada 10 Oktober 2015, gugatan praperadilan itu berlangsung. Tapi ditolak majelis hakin Pengadilan Negeri Surabaya.

Meski ditolak, Yudi menyebut, majelis hakim menggarisbawahi hasil praperadilan. Dia mengatakan, hasil praperadilan itu menyatakan jika advokat atau pengacara tidak boleh dituntut saat membela seorang klien.

"Intinya hakim mengatakan, advokat itu tidak bisa digugat perdata maupun pidana. Baca undang-undang! Pasal 16 Nomor 18 Tahun 2003, advokat tidak bisa dipolisikan selama dalam rangka membela klien di persidangan," kata dia menegaskan.

Yudi menjelaskan, Saul yang memperkarakan kasus itu sudah dijatuhi hukuman oleh pengadilan, kurungan penjara selama 3 bulan serta denda Rp 40 juta.

Yudi siap bila ada yang memperkarakan kasus itu kembali ke ranah hukum. "Tanya sama yang ngasih info ini. Saya siap di penjara bila terbukti bersalah," ujarnya. (Ism) 

Firasat Buruk Mirna Sebelum Meninggal

Dream - Dharmawan Salihin menceritakan perilaku putrinya sebelum meninggal dunia usai meminum kopi Vietnam bersama Jessica dan Hani di Kafe Olivier, Jakarta pada 6 Januari 2016.

Cerita itu ia dapatkan dari Arief, suami Mirna. Menantunya itu ikut mengantar Mirna bertemu dengan Jessica dan Hani.

"Saya tanya ke mantu saya. Arief kamu anterin Mirna ke sana (tempat ngopi), yang aneh apa saat itu?" tanya Dharmawan dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa malam lalu.

Kepada Arief, Mirna mengaku perasaannya tak nyaman, sebelum bertemu Jessica. Dia dan sang suami saat itu tak langsung ke kafe tempat pertemuan, melainkan menunggu Hani, teman Mirna dan Jessica.

"Gue agak enggak enak nih, ketemu dia (Jessica). Nunggu Hani dulu deh," kata Dharmawan menirukan Mirna seperti dituturkan Arief.

Mirna kemudian mengajak Arief berbelanja di mal tempat Kafe Olivier, sambil menunggu kedatangan Hani. "Itu waktunya sekitar 48 menit. Baru setelah itu Mirna dan Hani masuk ke kafe bertemu Jessica."

Saat itu Mirna sudah tidak bersama suaminya. Arief meninggalkan Mirna dan Hani karena harus kembali ke tempat kerja dan merasa pertemuan itu hanya urusan wanita.

Bisikan Terakhir Sang Ayah untuk Mirna

Dream - Dharmawan Salihin, Ayah Wayah Mirna Salihin sempat menolak autopsi terhadap putrinya itu. Namun, setelah menyadari ada ketidakwajaran dalam kematian Mirna, keluarga merelakan.

"Awalnya saya dan keluarga tidak mau (jasad Mirna) diacak-acak, kasarnya begitu. Polisi juga bilang kalau tidak diautopsi, tidak ada crime, selesai. Akhirnya ya kita relakan," kata Dharmawan bercerita di acara Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa kemarin.

Setelah itu diambillah sampel dari jasad Mirna. Dharmawan sempat masuk sejenak mengikuti prosesnya.

"Pas dibuka petinya semua masih tampak bagus. Muka Mirna lebih putih," ujarnya.

Saat itu, Dharmawan sempat meminta izin untuk mencium dan membisikan sebuah pesan ke Mirna.

"Saya bisikin, Mir ini untuk kepentingan kamu, autopsi ya. Papa minta maaf. Jadi relain saja, nanti terungkap siapa yang melakukan ini pada kamu," kata Dharmawan

Begitu autopsi selesai dilakukan, Dharmawan mendapat laporan kematian Mirna tidak wajar. Diracun.

Minta Dicium Mirna, Ini Penjelasan Jessica

Dream - Jessica Kumala Wongso lewat kuasa hukumnya membantah pernah mengirimkan pesan mesra lewat WhatsApp ke Wayan Mirna Salihin.

"Tidak benar itu. Tak ada yang pernah mengajak itu (ciuman-red)," kata pengacara Jessica, Yudi Wibowo, Kamis 4 Februari 2016.

Yudi juga mengatakan dia tidak paham dengan maksud dari ayah Mirna, Dharmawan menginformasikan kabar itu.

Bahkan dia mempertanyakan klaim Dharmawan yang mempunyai bukti transkrip rekaman perbincangan melalui Whatsapp itu.

"Tanya itu ke polisi saja," ucap dia.

Sebelumnya, Dharmawan mengungkap pesan mengejutkan dari Jessica untuk anaknya, Mirna. Pesan itu ditemukan dalam messenger WhatsApp di ponsel putrinya.

Hal itu terungkap dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa malam 2 Februari 2016. Bermula saat advokat Hotman Paris Hutapea melontarkan pertanyaan kepada Darmawan.

"Apakah ada pesan seolah-olah Jessica marah saat ditinggal Mirna menikah," tanya Hotman di acara yang sama.

Mulanya, Darmawan agak ragu menyampaikan ini di media karena terkait materi penyidikan. Tapi akhirnya, Darmawan menjawab pertanyaan advokat nyentrik itu.

"Mau dong dicium sama loe, udah lama," Darmawan mengutip pesan Jessica di ponsel putrinya. "Yang saya lihat seperti itu," tegas Darmawan membacakan pesan 'mesra' itu.

Darmawan mengaku, masih ada lagi beberapa pesan dari Jessica ke putrinya, namun itu akan dibuka di pengadilan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
13 Arti Mimpi Jadi Jenazah yang Bikin Ketakutan, Ternyata Sinyal dari Alam Bawah Sadar, Perhatikan Baik-Baik!

13 Arti Mimpi Jadi Jenazah yang Bikin Ketakutan, Ternyata Sinyal dari Alam Bawah Sadar, Perhatikan Baik-Baik!

Mimpi melihat diri sendiri jadi jenazah kerap menimbulkan kebingungan dan ketakutan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
9 Arti Mimpi Melihat Keranda Jenazah, Tak Selalu Mengerikan Seperti Penampakannya

9 Arti Mimpi Melihat Keranda Jenazah, Tak Selalu Mengerikan Seperti Penampakannya

Arti mimpi melihat keranda jenazah mungkin terdengar menyeramkan bagi sebagian orang.

Baca Selengkapnya
10 Arti Mimpi Dikejar Mayat yang Menyeramkan, Dipercaya sebagai Pertanda Sial

10 Arti Mimpi Dikejar Mayat yang Menyeramkan, Dipercaya sebagai Pertanda Sial

Arti mimpi dikejar mayat merupakan salah satu hal yang seringkali membuat sebagian orang merasa takut dan cemas.

Baca Selengkapnya
Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tuna Netra Meraba Wajah dan Cium Kening Ganjar Di Balikpapan

Baca Selengkapnya
Jodoh Memang Tak ke Mana! Kisah Cinta Wanita Karier Berparas Cantik dengan Kurir Ini bak Sinetron

Jodoh Memang Tak ke Mana! Kisah Cinta Wanita Karier Berparas Cantik dengan Kurir Ini bak Sinetron

Semuanya berawal dari pertemuan keduanya melalui interaksi sehari-hari pada tahun 2019 silam.

Baca Selengkapnya
9 Anjing yang 'Paling Menakutkan' Dilihat dari Perawakannya

9 Anjing yang 'Paling Menakutkan' Dilihat dari Perawakannya

Inilah beberapa jenis anjing yang jika dilihat dari perawakannya membuat takut.

Baca Selengkapnya