Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jhoni Ao, Kisah Pemabuk Depok yang Bertobat

Jhoni Ao, Kisah Pemabuk Depok yang Bertobat Arifin Ilham Dan Jhoni Zikir (Facebook)

Dream - Jhoni Ao. Inilah mantan pemabuk Depok yang bertobat. Nama "Ao" yang disematkan karena kebiasaanya mengenggak minuman keras, kini telah ditanggalkan dan diganti dengan nama Zikir. Sehingga kini namanya menjadi Johni Zikir.

“Hampir semua warga Mampang mengenalnya,” demikian kisah Ustaz Arifin Ilham dalam akun Facebook, sebagaimana dikutip Dream, Selasa 24 Februari 2015.

Sebelum bertobat, Warga Mampang Indah Dua, Depok, Jawa Barat, kerap berpapasan dengan rombongan Ustaz Arifin. Sebab, saat Ustaz Arifin pulang dari jamaah salat Subuh, saat itu pula Jhoni pulang dalam kondisi mabuk. Terkadang, Jhoni menghadang iring-iringan Ustaz Arifin.

“Jhoni pulang dari begadangnya dengan teriakan cihui. Mobil abang pun sepulang dakwah pernah dicegat Jhoni, padahal saat itu ada tiga mobil jamaah yang menyertai abang,” tambah Ustaz Arifin.

Namun Ustaz Arifin berusaha sabar. Tak marah ketika dicegat Jhoni. Bukan hanya karena tahu Jhoni sedang mabuk, Ustaz Arifin mengekang amarahnya karena ingin menyadarkan Jhoni. “Itu pula yang membuat jamaah menahan diri dari marah.”

Ustaz Arifin pun berusaha bersikap baik kepada Jhoni Ao. Dia selalu menyapa terlebih dahulu jika bertemu Jhoni. Tak hanya itu, Ustaz Arifin tak jarang membungkuskan makanan untuk Jhoni. “Saat abang mampir ke rumah beliau, abang melihat beliau sedang melukis wanita dengan gambar yang kurang baik. Sambil melukis beliau merokok diselingi minum Ao.”

Sudah empat tahun perjumpaan Ustaz Arifin dengan Jhoni. Sejak 1999 hingga 2003. Dan secara tak terduga, Jhoni pun datang ke rumah Ustaz Arifin meminta bimbingan. “Akhirnya hari Jum'at pagi beliau sendiri datang ke rumah abang yang tidak jauh dari rumah beliau.”

Jhoni kemudian meminta maaf kepada Ustaz Arifin. Dia minta dibimbing salat. “Abang pun langsung mendekap beliau, abang menangis, beliau juga, istri abang dan yang kerja di rumah abang pun yang menyaksikan ikut menangis,” terang Ustaz Arifin.

Sejak itulah Jhoni Ao mulai salat. Dia juga rajin zikir. “Warga Mampang Depok pun senang bahagia menyambut hijrah Jhoni Ao. Dan kini julukan nama beliau pun ikut berubah menjadi Jhoni Zikir.”

Tak hanya rajin berzikir. Jhoni kini mengajak para pemabuk di Depok untuk bertobat. “Dan kini beliau tidak melukis yang tidak baik lagi tetapi membuat kaligrafi yang indah. Dan kaligrafi beliau yang bertulis Allah, abang pasang di ruang tamu gubuk abang,” tambah Ustaz Arifin Ilham. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Momen lucu wanita bermukena naik skuter di jalan gelap bikin yang lewat deg-degan.

Baca Selengkapnya
Penjelasan Bawaslu Kota Depok Soal Beredar Foto Amplop ‘Serangan Fajar’ Jelang Pemilu 2024

Penjelasan Bawaslu Kota Depok Soal Beredar Foto Amplop ‘Serangan Fajar’ Jelang Pemilu 2024

Penjelasan Bawaslu Kota Depok Soal Beredar Foto Amplop ‘Serangan Fajar’ Jelang Pemilu 2024.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Ada macan tutul masuk ruangan, bocah ini tenang keluar dan kunci pintu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya