Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Di-bully Haters, Ari Wibowo Ngamuk di Instagram

Di-bully Haters, Ari Wibowo Ngamuk di Instagram Ari Wibowo (Foto : Instagram Ari Wibowo)

Dream - Ari Wibowo mengaku kerap mendapatkan cibiran dari netizen di akun Instagram, @ariwibowo_official, karena mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Ari bahkan mengaku kerap mendapat bully setelah mengunggah foto jagonya dalam pilkada itu.

Kesabaran adik dari Ira Wibowo itu pun habis. Kekesalan Ari, dilupakan lewat unggahan foto ketiga calon gubernur DKI Jakarta. Di samping unggahan itu, Ari menuliskan kalimat untuk membungkam 'haters' yang selama ini kerap melakukan bully.

"Apapun partainya, siapapun pilihannya, ini cuma sementara, tugas mereka hanya 5 thn. Jangan sampai persaudaraan jadi buyar hanya karena pemilihan ini. Sedih baca segelintiran comment2 di IG-ku dari pendukung2 ketiga kubu ini yg begitu mudah mengata-ngatai, sampai agama pula dibawa-bawa," tulis Ari Wibowo di akun Instagram, sebagaimana diakses Dream, Selasa 7 februari 2017.

"Se-akan2 kita lagi milih petinggi iman agama. Juga ngga usah bela mati-matian sampai bermusuhan kaya ngga ada hari esok..emang mereka sodara deketmu? Kalo 5 thn dari sekarang tau2 Anies satu kubu sama Ahok, pada mau ngomong apa? Ini politik, everything can happen," sambungnya.

Menurut Ari, akun Instagram miliknya bukan media sosial untuk partai yang mengusung salah satu dari ketiga calon. Ia ingin para haters lebih menjaga ucapannya di akun media sosial miliknya itu.

"Makanya please jangan ngga sopan ya yg komen. Ini juga bukan IG partai, ini IG pribadi, yg kebetulan saya pilih paslon 2. Makanya ada sebagian postingan2 mereka. Boleh kan? Hak saya kan? Tapi ngga berarti yg punya pilihan yang berbeda jadi musuh atau harus dimusuhi," tulisnya.

Saran Ari untuk Haters

Dream - Ari menyarankan untuk haters dan followernya untuk memilih sesuai hati mereka. lebih dari itu Ari ingin komentar para haters lebih soapan yang menghargai pilihannya yang mngusung Ahok dan Djarot.

"Ayolah, malu sama usia.. Kaya baru pertama kali nyoblos aja. Emangnya cagub-nya masih saudara dekat? Ngga juga kan? Trus buat apa harus bentrok. Pilihlah sesuai hati nurani, ngga setuju, silahkan komen dgn sopan & menghargai perbedaan, begitu pula yg pro Ahok Djarot, ngga perlu dibalas dan dimusuhi," lanjutnya.

Selanjutnya, Ari lebih menghargai perbedaan. Menurut dia, siapapun pilihan bakal calon gubernur Jakarta itu hak setiap orang. Tapi ia inginkan perdamaian tidak saling menghina dengan mengatasnamakan agama. Terutama komentar-komentar negatif yang kerap diterimanya.

"Saya justru hargai perbedaan, para cagub & cawagub juga hargai perbedaan, jadi siapa kita sih harus cari ribut? Yuk kita tenang aja, siapappun yg dipilih & menang nantinya, bukan kiamat dunia juga kok bagi yg kalah. Terima kasih bagi yg selama ini komen dgn santun dan tidak mudah terhasut komen2 negatif yg suka ada disana-sini," paparnya.

Kemudian pada akhir ucapannya, Ari ingin followernya bersikap lebih dewasa. Bersikap dewasa tanpa menghujat, tapi menjaga sopan santun. Tapi jika tidak suka apa yang dilakukannya, Ari menyarankan untuk tidak ikut berkomentar negatif dan tidak menjadi followernya.

"NAAAAAH, bagi yg ngga suka, ngga terima, mau bikin gaduh, gampang emosian, daripada bikin ribut atau komen yg ngeyel kaya anak kecil, silahkan unfollow aja dari IG-ku baik2.. Aku ngga haus follower kok. Yg aku mau adlh difollow oleh orang2 yg bisa bersikap dewasa, bisa mengekspresikan diri dgn santun dan menghargai toleransi. Quality over Quantity.. Saling kenal, tukar pikiran, & have some fun.. Itu tujuan IG ini. Terima kasih," tutupnya.

Begini Komentar Netizen

Dream - Foto unggahanya itu, Ari mendapatkan pujian dari peselancar dunia maya. Sebagian besar memuji artis idolanya. tapi ada juga yang tetap tidak suka dengan ucapannya.

"Bijak sekali Ari. coba ya semua org berfikir spt anda..damai dunia ini. berbeda kan bukan berarti bermusuhan☺ tp sptnys mmg no 2 plg pas deh," komentar @tariandy

"Mantapppppp mantappp bener banget. Politik mah suka suka sekarang ini bisa begini semenit lagi gak tau deh," tulis akun @thianch08.

"Sabar saja mas @ariwibowo_official disini kelihatan kita berbeda sama orang orang yg di dalamnya ada kasih atau tidak...semangat ya..Lancar terus rejekinya dah itu Doa saya buat orang orang yang baik seperti anda," komentar akun @sudiyanto_surbakti.

"BOIKOT ARI WIBOWO..ARTIS YG DUKUNG AHOK TAU," tulis akun @riodianto89.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Pratikno mengungkap, Jokowi juga akan memberi sambutan pada acara tersebut.

Baca Selengkapnya
Kini Jadi Jenderal Bintang 4, Begini Detik-Detik Prabowo Dicopot dari TNI Tahun 1998

Kini Jadi Jenderal Bintang 4, Begini Detik-Detik Prabowo Dicopot dari TNI Tahun 1998

Sejumlah tamu dari jajaran TNI hingga Polri terlihat menghampiri Prabowo untuk menyalami dan menyampaikan dukungannya selepas acara berakhir.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

Terdengar simple, cara membuat melipat lengan kemeja agar terlihat ternyata ada trik lho Sahaba Dream. Nah sekarang kamu bisa simak video berikut.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Logo Brand Makanan

BUNGKUS! Tebak Logo Brand Makanan

Sahabat Dream, kalian ada yang tahu gak logo-logo dari brand makanan tersebut? Berapa yang berhasil kalian tebak?

Baca Selengkapnya