Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gelar `Ustazah` Oki Diprotes, Netizen Galang Petisi

Gelar `Ustazah` Oki Diprotes, Netizen Galang Petisi Oki Setiana Dewi (Dream)

Dream - Aktivitas dakwah artis Oki Setiana Dewi menjadi sorotan netizen. Bahkan ada yang membuat petisi sebagai bentuk protes penyebutan gelar ustazah yang disandang Oki.

Petisi di change.org ini sudah ditandatangani sekitar 359 netizen, dan masih membutuhkan 141 pendukung. Netizen yang membuat petisi menggunakan nama Oki Setiana Dewi, ia berharap tayangan Oki diberhentikan.

"Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah. Dari sekian banyak kebohongan itu, sungguh sangat tidak pantas orang seperti beliau memberikan kajian agama apalagi menyandang gelar ustadzah," tulis akun itu, Senin 25 April 2016.

Akun yang juga atas nama si artis itu mengungkapkan alasannya tidak menyetujui Oki disebut sebagai ustazah.

"Oki  melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami' dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah di sana. Ia melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas," ujarnya.

Pemeran tokoh Anna di film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu pun dianggap masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat-ayat yang disampaikan dalam kajiannya.

"Bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah," tuturnya.

Wanita kelahiran 13 Januari 1989 itu pun dikritik kerap memamerkan hal yang bersifat duniawi di akun instagram maupun dalam tayangan infotainment.

"Oki selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air. Ia plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri. Ia menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri," papar akun itu.

Jawaban Oki

Oki akui, beberapa hari terakhir dirinya menjadi sasaran haters dan pengkritik. Termasuk soal 'gelar' ustazah yang melekat pada dirinya. 

Oki menegaskan, dirinya tak pernah meminta untuk dipanggil dengan gelar apapun. Oki membebaskan semua pihak memanggil dirinya dengan sebutan apapun. 

"Mau panggil saya adik silakan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun silakan. Toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal," tulis Oki kepada Dream.

(Ism) 

Dokter Muda Cantik Ini Adik Oki Setiana Dewi

Dream - Shindy Kurnia Putri, adik pertama dari Oki Setiana Dewi, Shindy merupakan kakak kandung dari Ria Ricis, selebgram yang terkenal dengan kekonyolannya di instagram.

Berbeda dengan gaya sang adik yang sering tampil konyol di akun instagramnya, Shindy justru terlihat lebih kalem dan cenderung pendiam.

Berprofesi sebagai seorang dokter muda, nyatanya Shindy memiliki followers yang tak kalah banyak di instagramnya. Dengan nama akun @Shindykurniaputri, ada lebih dari 200ribu netizen setia menunggu postingannya.

Selain menjadi dokter, Shindy menyimpan bakat lain. Belum lama ini, ia membawakan busana pengantin milik kakaknya, Oki Setiana Dewi Bridal pada ajang Indonesia Fashion Week 2016.

Melihat Sang Kakak fashion show, Ria Ricis berkomentar, "iya, biarlah yang kalem-kalem dan cantik itu bagian kakakku, aku yang hebohnya saja," papar Ria Ricis ketika ditemui oleh awak media di kawasan Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu.

Melalui akun instagramnya, Shindy memosting pose dirinya yang terlihat anggun dengan busana bridal berwarna pink soft karya kakaknya.

"Ketika itu... menembus merasuk kedalam jiwa... mataku tidak sanggup menatap keindahan itu dengan selang waktu... karna begitu indah.. aku hanya bisa merasakannya ... mengalir seirama bersama detak jantung..."Because now I believe ... a wonderful time that will come at the right time,"

 

Beda Oki Setiana Dewi dan Adiknya yang Superheboh

Dream - Pembawaan pesinetron Oki Setiana Dewi yang tenang dan kalem, berbeda jauh dengan sosok sang adik, Ria Yunita. Meskipun sama-sama berhijab, Ria tampil lebih gokil dibanding kakak pertamanya tersebut.

Percaya diri menjadi kunci kebahagian Ria menjalani hidup. Diakui gadis periang tersebut jika membuat orang lain tertawa dan bahagia adalah sebuah kewajiban baginya. Bahkan dirinya mengajak semua orang untuk tidak terlalu memikirkan para hatters.

Seperti yang ditunjukan Ria dalam beberapa video dubsmash di akun Instagram @riaricis1795. Dari nama akunnya saja sudah terlihat kekocakan yang ditunjukan gadis cantik ini. Adik Oki tersebut menuliskan jika ricis berarti Ria cantik dan manis.

Dalam berbagai video yang diunggahnya, nampaknya karakter Ria sangat bertolak belakang dengan Oki. Seperti salah satu video saat dirinya berjoget-joget dengan ceria. Serta menirukan suara sang kakak saat sedang memberi tausiyah di depan para jamaah.

Di kesempatan lain,meskipun sedang sakit, Ria tetap menunjukan kelucuannya. Tanpa segan-segan, Ria memamerkan ekspresi yang sangat lucu dengan memegang dot bayi milik Maryam, yang merupakan anak pertama dari Oki dan Rio.

Dengan mulut yang dibuka lebar dan lubang hidung yang diambil dari jarak yang cukup dekat, nampak wajah Ria terlihat jauh dari kesan cantik.

Dalam video lainnya, sebanyak 38,643 likes dan 1025 komentar dari para followersnya tak kuat menahan tawa melihat aksi kocaknya saat menyanyikan lagu "Buka titik josh" disertai dengan joget khas ala Cesar yang pernah tenar di salah satu telivisi swasta.

Wajah keduanya sudah tentu sangat mirip, bahkan bak pinang dibelah dua. Begitu pula dengan suara keduanya yang terdengar tidak berbeda jauh. Tapi Ria memiliki cara berbeda untuk dapat diterima masyarakat . Nah buat kalian yang penasaran, kepoiin aja yuk Instagram.

Cara Oki Setiana Dewi Ladeni Para Haters

Dream - Sebagai pesohor, kehidupan keseharian para artis selalu diikuti fansnya. Namun tak jarang, haters pun turut mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan artis hanya untuk mencaci makinya atau menjadi bahan cacian (bully).

Terlebih lagi, saat ini media sosial sudah sangat berkembang. Instagram yang semula menjadi media berbagi foto dan hal-hal positif, kini mulai berubah menjadi wadah para haters untuk mencaci maki para artis.

Hal itu pun juga dirasakan ustazah Oki Setiana Dewi. Dia mengatakan tidak mungkin semua perilakunya disukai oleh semua orang. Namun kemunculan Haters diakui sebagai fenomena yang wajar.

"Tidak akan pernah mungkin orang akan suka dengan kita, memang Allah SWT menakdirkan seperti itu. Ada pasangannya, ada fans ada haters," ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di Kuningan City Jakarta Selatan, Jumat, 15 April 2016.

Menghadapi hal itu, Oki mengaku memiliki cara untuk menghadapi para haters yang ada disekelilingnya.

"Fokus aja berbuat kebaikan, fokus pada tujuan, untuk menjadi sukses itu jangan persulikan cacian orang," kata wanita 26 tahun ini.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sederet Potret Aduhai Nita Gunawan, Pamer Udel, Bikin Netizen Nge-Lag

Sederet Potret Aduhai Nita Gunawan, Pamer Udel, Bikin Netizen Nge-Lag

Selain berparas cantik, dia juga memiliki pesona yang memikat.

Baca Selengkapnya
10 Potret Dapur Ungu Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen: 'Dikatain Alay sama Si Paling Keren'

10 Potret Dapur Ungu Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen: 'Dikatain Alay sama Si Paling Keren'

Memiliki dapur yang nyaman tentu menjadi keinginan banyak orang.

Baca Selengkapnya
Sosok Bu Kades Cetar Membahana Ikut Demo yang Jadi Sorotan Netizen: Tampil Glamor dan Bergaya Hedon

Sosok Bu Kades Cetar Membahana Ikut Demo yang Jadi Sorotan Netizen: Tampil Glamor dan Bergaya Hedon

Sosok kades perempuan itu mendapat sorotan dari netizen karena gayanya yang glamor dan terlalu hedon.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Potret Rumah 10 Ustaz Kondang Tanah Air, Hunian Ustaz Solmed Bikin Netizen Heboh!

Potret Rumah 10 Ustaz Kondang Tanah Air, Hunian Ustaz Solmed Bikin Netizen Heboh!

Selain gaya berdakwah mereka yang mencuri perhatian, potret kediaman para ustaz kondang itu pun jadi sorotan

Baca Selengkapnya
Potret Nur Aini Gadis Cantik Kuli Panggul Semen yang Viral Usai Wisuda, Foto Bareng Keluarga, Adiknya Tak Kalah Cantiknya

Potret Nur Aini Gadis Cantik Kuli Panggul Semen yang Viral Usai Wisuda, Foto Bareng Keluarga, Adiknya Tak Kalah Cantiknya

Kisah gadis cantik jadi kuli panggul semen dari Pinrang, Sulawesi Selatan, jadi inspirasi banyak orang.

Baca Selengkapnya
8 Gaya Hedon Ustaz Solmed & April Jasmine yang Dihujat Netter: Pendakwah Kok Pamer!

8 Gaya Hedon Ustaz Solmed & April Jasmine yang Dihujat Netter: Pendakwah Kok Pamer!

Deretan gaya hedon Ustaz Solmed dan April Jasmine yang tuai hujatan netizen

Baca Selengkapnya
Bocah Cantik Berambut Pendek Ini Gedenya jadi Artis Terkenal, Terbaru Bikin Geger Publik dengan Wajahnya Penuh Luka

Bocah Cantik Berambut Pendek Ini Gedenya jadi Artis Terkenal, Terbaru Bikin Geger Publik dengan Wajahnya Penuh Luka

Siapa sosok anak ini yang belakangan bikin heboh karena penyakit misterius?

Baca Selengkapnya
Ustaz Abdul Somad Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Ustaz Abdul Somad Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

UAS tampak mengenakan jaket berwarna cokelat bertuliskan AMIN atau pasangan Anies-Cak Imin.

Baca Selengkapnya
Potret Mayangsari Hadir di Ultah Tutut Soeharto ke-75, Model Kepang Rambut Jadi Sorotan

Potret Mayangsari Hadir di Ultah Tutut Soeharto ke-75, Model Kepang Rambut Jadi Sorotan

Penampilan Mayangsari di ultah Tutut Soeharto bikin salfok netizen.

Baca Selengkapnya