Buka Gerai Pertama di Jakarta, MU+KU Hadirkan Kurasi Merek Lokal dalam Pengalaman Belanja yang Lebih Personal
© 2025 MU+KU
Reporter : Hevy Zil Umami
Dunia ritel Tanah Air kedatangan pemain baru dengan konsep yang segar.
DREAM.CO.ID - Dunia ritel Tanah Air kedatangan pemain baru dengan konsep yang segar. MU+KU resmi membuka toko pertamanya di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, pada 11 November 2025. Tidak sekadar tempat belanja, MU+KU mengusung filosofi “Kamu dan Aku”, mencerminkan semangat kebersamaan dalam mengekspresikan gaya dan menikmati penampilan.
Berbeda dari toko ritel pada umumnya, MU+KU hadir sebagai style hub yang menggabungkan merek lokal dan global pilihan dalam satu ruang yang dikurasi dengan cermat. Di sini, pelanggan tidak hanya menemukan koleksi fesyen terkini, tetapi juga pengalaman berbelanja yang interaktif dan inspiratif.
“Melalui MU+KU, kami ingin menghadirkan fesyen yang terasa lebih dekat dan mudah dijangkau oleh semua orang. Lebih dari sekadar tempat belanja, kami ingin pelanggan menjadikan MU+KU ruang yang nyaman untuk bereksperimen dengan penampilan, dan tentunya makin mudah dalam mengeksplor lebih banyak merek lokal dan karya-karya kreatif yang dibuat dan didesain di Indonesia,” ujar Rama Ishwara, Marketing & Brand Development Director, Matahari.
Menempati lantai 3 hingga 5 Plaza Blok M, MU+KU dirancang untuk menjadi ruang gaya yang inklusif bagi semua kalangan—mulai dari wanita dan pria, Gen Z hingga milenial muda, profesional hingga keluarga muda. Tiap lantai menghadirkan konsep dan kurasi berbeda yang menonjolkan karakter penggunanya.
Di lantai 3, terdapat Ladies Area dengan pilihan busana chic, modestwear, pakaian dalam, sleepwear, sepatu, serta produk kecantikan. Sementara di lantai 4, Men’s Area menampilkan koleksi denim, streetwear, hingga activewear yang kasual dan kekinian. Lantai teratas, Children & Travel Area, memanjakan keluarga dengan pilihan pakaian anak serta perlengkapan perjalanan yang praktis dan modern.
Yang membuat MU+KU semakin menarik adalah hadirnya dua zona istimewa: Communal Space dan Experience Zone.
Communal Space menjadi wadah bagi merek-merek lokal—baik yang baru tumbuh maupun yang sudah dikenal luas—untuk lebih dekat dengan pelanggan. Sedangkan Experience Zone menawarkan layanan spesial seperti custom lifestyle product, skin analyzer, hingga area activewear & padel yang membuat pengalaman berbelanja terasa lebih personal dan menyenangkan.
Dengan pendekatan yang segar ini, MU+KU berambisi menjadi lebih dari sekadar toko fesyen. Tempat ini dirancang untuk menjadi ruang kreatif, tempat orang bisa mengeksplor gaya sekaligus mengapresiasi karya anak bangsa.
MU+KU juga membawa misi untuk memperkuat ekosistem mode lokal. Dari total lebih dari 150 merek yang hadir, sekitar 75 persen merupakan label lokal—sebuah langkah nyata dalam mendukung industri kreatif Indonesia. Beberapa nama baru yang diperkenalkan di antaranya SAVRO, KHA, BYRCH & CO, Na-Young, SIRA, dan She’sense, yang menawarkan interpretasi gaya lokal dengan sentuhan modern.
Peresmian toko perdana ini berlangsung meriah dengan penampilan musik dari Marion Jola dan Maliq & D’Essentials, yang sukses menghadirkan atmosfer energik dan penuh semangat—selaras dengan visi MU+KU untuk merayakan gaya hidup yang ekspresif dan dinamis.
Dengan kehadiran MU+KU, pengalaman berbelanja di Jakarta kini punya makna baru. Bukan lagi sekadar memilih pakaian, tapi juga tentang menemukan inspirasi, mendukung karya lokal, dan merayakan penampilan yang autentik bersama.