Wow! Harga Motor Harley Davidson Turun Rp300 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 23 Januari 2019 06:42
Wow! Harga Motor Harley Davidson Turun Rp300 Juta
Motor anyar produsen otomotif ini merosot drastis.

Dream – Diler Harley Davidson, Anak Elang, di Jakarta, mengumumkan harga moge anyar turun drastis. Harganya melorot hingga Rp300 juta.

Sebut saja motor Softail yang dulunya Rp900-an juta, kini dijual Rp300-an juta dan Sportster yang dulu harganya Rp600 juta, sekarangRp378 juta.

Kok bisa harganya turun?

Dikutip dari Otosia, Selasa 22 Januari 2019, Dealer Principal Anak Elang Harley Davidson, Sahat Manalu, mengatakan Sportster dan Softail yang turun harga hingga 30 persen merupakan motor yang dirakit di Thailand.

“ Kalau yang model Touring produknya masih dari Amerika. Kalau yang Softail dan Sportster yang harganya turun rata-rata 30 persen itu CKD (Completely Knocked Down) Thailand. Karena pabrik perakitannya ada di Thailand, harganya bisa turun," kata dia di Thailand.

Sahat menjelaskan ada tiga faktor yang mempengaruhi harga Softail dan Sportster Harley Davidson turun drastis.

Pertama, kata Sahat, lokasi pengiriman Harley dari Thailand lebih dekat dibandingkan Amerika Serikat. Kedua, biaya produksi atau perakitan juga lebih murah.

Faktor terakhir adalah regulasi pengupahan di Thailand yang lebih murah dibandingkan negeri asal kelahiran Harley, Amerika.

" Kalau produksi di Thailand, upah pekerjanya lebih murah daripada orang Amerika. (Ketiga) sesama negara ASEAN ada perjanjian khusus dalam hal pajak impor,” kata dia.

1 dari 3 halaman

Harley Davidson Edisi 2019 Masuk Indonesia, Harga Lebih Terjangkau?

Dream – Permintaan sepeda Motor Gede (Moge) keluaran Harley Davidson di Indonesia seperti tak pernah mati. Pecinta Moge di Tanah Air malah terus bertambah pesat dan cenderung stabil. 

Memenuhi keinginan para pecinta Moge, Harley Davidson Motor Company (HDMC) akan kembali memboyong kuda besi terbarunya ke Indonesia. Kali ini HDMC akan membawa Harley Davidson model Sportster dan Softail 2019 untuk pasar Indonesia.

Untuk dua tunggangan baru itu, HDMC mematok harga Sportster mulai dari Rp379 juta. Sementara model Softail yang diremajakan akan dilepas mulai Rp588 juta.

Patokan harga tersebut akan mulai berlaku per 26 Januari 2019.

“ Permintaan pelanggan akan sepeda motor Harley-Davidson di Indonesia masih bertumbuh pesat dan stabil,” kata Managing Director Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Johan Kleinsteuber, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 21 Januari 2019.

Johan mengatakan perusahaan memperkenalkan jajaran custom vehicle operations (CVO), Touring, Softail, dan Sportst dengan teknologi baru pada tahun ini. Motor-motor itu juga memiliki fitur yang diperbarui dan penggubahan gaya.

“ Sehingga menghadirkan tingkat performa baru untuk jajaran H-D (Harley-Davidson) di seluruh ragam produk kami,” kata dia.

 Harlet Davidson Edisi 2019© Harley Davidson

Johan optimistis bisa merespons permintaan motor gede di Indonesia sekaligus membantu memenuhi impian penggemar sepeda motor untuk memiliki Harley Davidson dengan harga yang lebih terjangkau daripada sebelumnya.

Tertarik untuk memiliki? Sahabat Dream bisa membelinya di tujuh diler resmi Harley Davidson.

2 dari 3 halaman

Motor Listrik Harley Davidson Mejeng Pertama Kali di Publik

Dream – Harley Davidson memperkenalkan motor gede (moge) listriknya, LiveWire, kepada publik untuk pertama kalinya di pameran EICMA di Milan, Italia. Motor listrik ini merupakan purwarupa model yang diperkenalkan tahun 2014.

Dikutip dari keterangan tertulis Harley Davidson, Rabu 7 November 2018, kendaraan roda dua itu akan diproduksi massal pada 2019.

Popular Mechanics memberitakan LiveWire memiliki baterai lithium ion utama yang dibungkus oleh aluminium. Tak disebutkan berapa daya baterai itu.

Ada juga baterai berdaya 12 volt untuk lampu, klakson, cluster instrumen digital, dan kelistrikan kecil lainnya.

3 dari 3 halaman

Dilengkapi dengan GPS?

Uniknya, moge ini memiliki layar sentuh yang bisa diatur kemiringannya. Tak dijelaskan berapa ukuran tampilan layar. Namun, Harley Davidson menyebut layar itu akan punya sistem navigasi GPS dan koneksi Bluetooth, dikutip dari Carscoops.

LiveWire memiliki sistem pengereman Brembo Monoblock dengan cakram ganda 11,8 inchi. Sistem pengereman ini menjanjikan deselrasi yang mantap. Sementara untuk suspensi, motor itu ditopang dengan Showa dan bisa disetel sepenuhnya.

Bagaimana dengan ban? Motor bergaya urban ini memiliki ban Michellin berukuran 17 inchi.

Lalu, harganya? Harley Davidson akan mengumumkan detail motor LiveWire beserta harganya tahun depan. 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'