30 Jeep Wrangler Baru Rp1,6 M Ludes Dibeli Orang Tajir Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 Desember 2018 16:15
30 Jeep Wrangler Baru Rp1,6 M Ludes Dibeli Orang Tajir Indonesia
Laku dalam 30 menit.

Dream – Pecinta sport utility vehicle (SUV) khususnya mobil tipe jeep di Indonesia pasti sudah menantikan kehadiran All New Jeep Wrangler. Sebaiknya kamu bersiap-siap dan bergeral cepat saat mendengar informasi tentang kemunculan mobil ini.

Dikabarkan mobil ikonik asal Amerika Serikat ini sudah diborong oleh orang tajir Indonesia yang diketahui hobi offroad.

Dalam 30 menit, mobil seharga Rp1,39 miliar-Rp1,59 miliar ludes terjual.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 3 Desember 2018, CEO PT Hascar International Motor, Ari Utama, mengatakan kuota awal Jeep Wrangler ini sebanyak 30 unit. Namum, sebelum diluncurkan, model-model itu sudah habis dipesan.

" Batch pertama itu 30 unit, dan sudah terjual habis. Tapi, pembelinya justru bukan dari pecinta Jeep sebelumnya, artinya konsumen baru," kata Ari di Jakarta.

Dia mengatakan semula Hascar meminta 70 unit Jeep Wrangler generasi baru. Karena antusiasime konsumen di Negeri Paman Sam cukup besar dan produsen kebut produksi mobil setir kiri dan setir kanan, Indonesia hanya kebagian 30 unit.

" Untuk batch selanjutnya, produksi Januari 2019 dan itu daftar indennya sudah panjang. Untuk unit tahun depan, kira-kira sampai di konsumen April 2019," kata dia.

Sekadar informasi, Jeep Wrangler ini ditawarkan dalam lima varian, yaitu Rubicon 2 pintu seharga Rp1,49 miliar dan 4 pintu Rp1,59 miliar, Sahar 4 pintu Rp1,49 miliar, serta Sport 2 pintu Rp1,9 miliar dan 4 pintu Rp1,39 miliar.

1 dari 1 halaman

Ini Spesifikasinya

Jeep Wrangler generasi baru ini memiliki mesin berkapasitas 2 liter 4 sindiler segaris turbocharged dengan teknologi eTorque. Dengan spesifikasi ini, mesin itu mengeluarkan daya sampai 269 Tk dan torsi 400 Nm.

Mesin baru tersebut juga dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, yang memungkinkan untuk mengoptimalkan output mesin.

Selain itu, mobil ini juga mendapatkan lebih dari 75 fitur keselamatan dan keamanan aktif dan pasif. Fitur ini, meliputi kamera pantau, garis grid dinamis, kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan electronic roll mitigation (ERM), serta empat airbag sebagai standar.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari) 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary