Ouch! 7 dari 8 Pemilik Mobil Cuek dengan Kondisi Aki

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 27 Mei 2019 18:45
Ouch! 7 dari 8 Pemilik Mobil Cuek dengan Kondisi Aki
Tentu saja ini bisa menimbulkan kondisi tak nyaman ketika berkendara.

Dream – Kemacetan membuat durasi berkendara semakin lama. Situasi ini memaksa pengemudi menggunakan fitur-fitur mobil, seperti musik atau radio. Klakson bahkan kerap digunakan saat kesabaran pengemudi mulai menipis.

Berbagai perlengkapan yang digunakan pengemudia itu tentu membutuhkan listrik yang bersumber dari aki.

Dikutip dari keterangan tertulis PT Nipress Energi Otomotif (NS Battery), Sabtu 26 Mei 2019, produsen aki ini melakukan survei terhadap pengemudi tentang aki. Hasilnya menunjukan, 7 dari 8 orang tidak merencanakan produk aki yang mereka beli. Konsumen juga tidak tahu persis kapan harus mengganti aki.

Konsumen biasanya tidak menghiraukan kondisi aki setelah mereka membelinya, Mereka baru memikirkan kondisi aki setelah terjadi masalah. Tentu saja ini akan menimbulkan ketidaknyamanan saat berkendara.

Meskipun cuek terhadap kondisi aki, ternyata 53 persen konsumen menginginkan produk aki yang tahan lama, dikutip dari Kantar Millwardborwn.

1 dari 2 halaman

Luncurkan Aki NS Tiger

Menjawab permasalahan tersebut, PT. Nipress Energi Otomotif (NS Battery) meluncurkan produk aki NS Tiger, aki berkualitas yang tahan lama dan memiliki layanan purna jual untuk menjamin kemudahan serta kenyamanan bagi konsumen.

Diluncurkan pada bulan April 2019 lalu, aki NS Tiger dirancang untuk mobil penumpang menjadi yang pertama memberikan garansi resmi 36 bulan.

“ Peluncuran aki NS Tiger merupakan komitmen non-stop dari NS Battery untuk menjawab kebutuhan pasar yang mementingkan durabilitas sekaligus kemudahan, karena kini berkendara bukan lagi hanya mementingkan fungsi, namun juga kenyamanan dari berbagai aspek,” kata Presiden Direktur PT Nipress Energi Otomotif, Richard Tandiono, di Jakarta.

Richard mengatakan aki ini dirancang dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dengan begitu, output energi bisa lebih besar. Aki NS Tiger ini juga melengkapi varian produk aki keluaran NS Battery yang memiliki durasi garansi 8, 12, 18 bulan.

“ Dengan NS Battery, selama masa garansi konsumen tidak diharuskan melakukan pengecekan rutin. Ini sangat menguntungkan bagi pengguna, di mana mereka dapat menikmati layanan garansi resmi tersebut selama 36 bulan tanpa syarat dan ketentuan yang rumit,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Layanan Pendukung Notifikasi Masa Garansi

Pada awal semester II/2019 ini, NS Battery akan menambahkan layanan pendukung notifikasi periode garansi untuk konsumen. Pemberitahuan ini didesain untuk membantu mengingatkan konsumen tentang periode garansi resmi aki NS yang mereka beli.

“ Hal ini dapat menghindarkan konsumen dari ketidaknyamanan akibat aki mobil mati pada saat habisnya periode garansi,” kata dia.

Saat ini, untuk mendapatkan benefit garansi secara optimal, konsumen cukup menyimpan kartu garansi dan melakukan pendaftaran onlinelewat situs www.nsbattery.com–menu warranty.

“ Dengan melakukan registrasi secara online, layanan pelanggan NS Battery dan NS Care tetap bisa melayani konsumen meskipun konsumen lupa menaruh kartu garansi,” kata Brand Marketing Section Nipress Energi Otomotif, Charles Jhonatan Onasis Sianipar.

Berdasarkan data NS Care (Call Center) untuk panggilan masuk dari konsumen di bulan April 2019, 33 persen konsumen terindikasi tidak mengetahui dengan baik keberadaan kartu garansi sehingga mereka tidak bisa memanfaatkan 100 persen benefit garansi baik dari sisi informasi maupun penanganan klaim.(Sah)

Beri Komentar
Summer Style 2019