Ada Eclipse Cross, Bagaimana Nasib Outlander Sport?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 10 Juli 2019 16:07
Ada Eclipse Cross, Bagaimana Nasib Outlander Sport?
Mobil ini belum lama diluncurkan di Indonesia.

Dream – Mitsubishi Eclipse Cross baru saja diluncurkan. Jika ditelisik segmennya, Eclipse Cross masuk jenis SUV berkapasitas 5 penumpang. Nah di kelas ini, Mitsubishi sebenarnya sudah memiliki model lain yakni Outlander Sport.

Lantas apakah Eclipse Cross akan menggantikan posisi Outlander Sport?

“ Tidak. Outlander Sport dan Eclipse Cross ini punya positioning berbeda, dari sisi produk maupun price positioning. Jadi itu tidak mengganti Outlander Sport,” kata Director of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, di Jakarta, Selasa malam 9 Juli 2019.

Irwan mengatakan Eclipe Cross jadi tambahan line-up Mitsubishi. Outlander Sport maupun Eclipse Cross akan berjalan sendiri-sendiri. Artinya di antara kedua model tersebut tidak akan saling 'memakan' karena segmentasinya beda.

“ Posisi Eclipe Cross ada diantara Outlander Sport dan Pajero Sport,” kata dia.

1 dari 5 halaman

Pede Lawan Kompetitor

Sebagai pemain baru di kelasnya, Mitsubishi optimis Eclipse Cross bisa 'greget' melawan kompetitor yang sudah ada lebih dulu hadir, yakni Toyota C-HR dan Mazda 3.

“ Eclipse Cross punya nilai lebih yang tidak dimiliki kompetitor, dari desain yang spoty, serta driving dan connectivity," kata Irwan.

Namun, sambung dia, segmen compact SUV marketnya realtif kecil. Sehingga Mitsubishi tak mematok target penjualan muluk-muluk untuk jagoan barunya tersebut.

“ Kita tidak memaksakan penjualan (Eclipse Cross) dengan memberikan diskon besar-besaran seperti yang dilakukan kompetitor. Karena mobil ini memang sangat unik dan menarik,” kata dia.

2 dari 5 halaman

Dibanderol di Bawah Rp500 Juta

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan mobil terbaru, Eclipse Cross. SUV kompak ini bakal mejeng di pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil yang diimpor utuh dari Jepang ini dibanderol tidak lebih dari Rp500 juta.

" Harga jualnya dibawah Rp500 juta. Tepatnya berapa akan kami sampaikan pada GIIAS mendatang," kata Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI di Jakarta, Selasa malam 9 Juli 2019.

Secara visual, SUV lima penumpang ini terlihat dinamis. Tergambar pada paduan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

 Mitsubishi Luncurkan Eclipse Cross

Memiliki desain depan Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors, model ini makin menggoda berkat desain Tailgate Window yang hadir dengan gaya coupe, menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua.

" Desain mobil ini sangat cantik dan bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda. Eclipse Cross juga telah mendapatkan penghargaan Car of The Year 2019 di Jepang," kata President Director MMKSI, Naoya Nakamura.

3 dari 5 halaman

Lihat Interiornya

Di sektor interior, Eclipse Cross memiliki tempat duduk yang dilapisi genuine leather berwarna hitam.

Pada bagian interior tersedia Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display pada kemudi agar mudah untuk dilihat.

 Mitsubishi Luncurkan Eclipse Cross

Pengendara juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai dengan preferensi untuk kemudahan ketika berkendara.

SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

4 dari 5 halaman

Pakai Turbo

Pada jantung pacu model ini dipersenjatai mesin bensin 1.5L yang dilengkapi dengan turbocharged, menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah.

Eclipse Cross didukung direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai telnologi lainnya. 

 Mitsubishi Luncurkan Eclipse Cross

SUV kompak ini juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi

Untuk fitur keamanan, mobil yang meraih bintang 5 ASEAN NCAP ini dibekali 7 SRS Airbags, dan Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser, serta berbagai fitur keamanan lainnya.

5 dari 5 halaman

Siapa Target Pembelinya?

Target konsumen Eclipse Cross adalah kalangan menengah atas dengan gaya hidup urban. Mobil yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu merah, putih, dan hitam.

Mobil ini siap dikirim kepada konsumen pada September 2019. 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik