Ada Komponen Bermasalah, Suzuki Tarik Address FI

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 24 Januari 2020 12:36
Ada Komponen Bermasalah, Suzuki Tarik Address FI
Dengan program ini, perusahaan tersebut ingin memastikan kuda besinya tetap aman untuk dikendarai.

Dream – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menarik sepeda motor Address FI keluaran 2015-2018. Perusahaan ini ingin mengecek beberapa komponen di sepeda motor tersebut.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 24 Januari 2020, komponen yang akan diperbaiki adalah cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan starter switch. Departement Head of Service SIS, Ricky Patrayudha, mengatakan, penarikan ini merupakan program dari product quality update.

“ Program ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang digunakan pelanggan tetap aman dan prima,” kata Ricky di Jakarta.

Para pengguna bisa mengecek kendaraan yang akan diperiksa di situs www.suzuki.co.id. Pelanggan bisa memasukkan 17 digit nomor rangka kendaraan di menu “ service”. Atau bisa menghubungi Halo Suzuki di 0800 1100 800 dan menyebutkan belasan angka nomor rangka.

Setelah terkonfirmasi, pelanggan bisa langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat. Pemeriksaan hanya berlangsung selama 1 jam. Kalau kendaraan masuk ke dalam daftar motor yang komponennya harus diperbaiki, ada tambahan 5 jam untuk pemeriksaan komponen.

“ Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan oli mesin,” kata dia.

1 dari 6 halaman

Persilangan Coupe dan SUV, Suzuki Akan Rilis Mobil Listrik Futuro-e

Dream - Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan kendaraan listrik baru usai memperkenalkan Usai XL-7. Produsen otomotif Jepang ini akan merilis mobil crossover listrik yang bernama Futuro-e.

Penampakan mobil ramah lingkungan ini bisa dilihat publik di ajang Auto Expo 2020 yang akan digelar di India awal Februari 2020 mendatang.

Melirik laman Suzuki, Jumat, 23 Januari 2020, bocoran desain mobil listrik Futuro-e sudah bisa dilihat publik. Terlihat siluet mobil model crossover itu ramping dan lengkap. Ada juga lampu LED dan lampu belakang yang tajam. Bentuk atapnya pun tegas dan menggoda. 

 

 © Dream

 

“ Konsep Futuro-e ini adalah perpaduan coupe dan SUV,” kata Senior Executive Director Suzuki India, CV Raman, diberitakan oleh Indiana Autos Blog.

Perkawinan coupe dengan SUV ini diharapkan bisa menarik minat pasar dan mencerminkan desain masa depan.

Untuk saat ini, mobil ini cocok untuk sebuah mobil konsep. Tapi, Suzuki berencana akan membawanya ke tahap produksi massal.

2 dari 6 halaman

Penampilan Suzuki Ignis Terbaru, Diluncurkan Bulan Depan

Dream - Suzuki menyegarkan penampilan Ignis. Penampakan city car ini beredar di jejaring sosial.  Ini menjadi pertanda Ignis facelift akan segera meluncur di India, bukan Indonesia ya.

Dikutip dari Indiana Autos Blog Rabu 22 Januari 2020, mobil ini akan dirilis di pameran Auto Expo 2020 pada Februari 2020. Kalau melihat foto yang beredar, terlihat mobil ini mendapatkan fasia depan dengan akses U. Aksen ini terinspirasi dari Suzuki Vitara Brezza. Di bumper depan, ada tampilan anyar lampu kabut bundar.

 Diluncurkan Bulan Depan, Ini Penampakan Suzuki Ignis FaceliftDiluncurkan Bulan Depan, Ini Penampakan Suzuki Ignis Facelift © © MEN

Mobil ini memiliki sistem infotainment SmartPlay studio dan diperkirakan akan mengganti yang lawas. 

Untuk dapur pacu, Ignis facelift akan menggunakan mesin bensin 1,2 liter BS-VI K12M. Mesin ini akan menghasilkan kekuatan 82,94 PS dan torsi 113 Nm.  Sedangkan transmisi , Ignis facelift tersedia dalam manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. 

Saat ini, Ignis dijual dalam sembilan pilihan warna baru, yaitu Nexa Blue, Glistening Grey, Silky Silver, Pearl Arctic White, Tinsel Blue, Uptown Red, Tinsel Blue dengan Peak Arctic White, Tinsel Blue dengan Midnight Black dan Uptown Red dengan Midnight Black. Model facelifted disebut-sebut akan memiliki satu atau lebih warna baru.

3 dari 6 halaman

Penampakan `Kasta Tertinggi` Suzuki Wagon R, Mirip Ignis?

Dream – Suzuki bakal meluncurkan mobil terbarunya, Wagon R. Dikabarkan mobil teranyar itu menjadi “ kasta” tertinggi Wagon R.

Dikutip dari Gaadi Waadi, Jumat 27 September 2019, perbedaan antara Wagon R anyar dengan yang existing adalah setup headplamp.

Pabrikan asal Jepang itu membuat unit headlamp terpisah dengan indicator membelok ke atas. Rumah utama lampu berada di bagian bawah. Mobil ini juga akan memiliki lampu LED yang lebih ramping.

 Penampakan Suzuki Wagon R premium.Penampakan Suzuki Wagon R premium. © Gaadi Waadi.

Selain lampu, perubahan juga dilakukan di bagian pelek ban. Suzuki Wagon R baru akan memiliki pelek hitam. Komponen yang disematkan serupa dengan Ignis.

Di bagian belakang, Wagin R ternyata akan menempatkan posisi lampu ekor agak tinggi. Lampunya pun menggunakan LED.

Interiornya serba hitam. Ada juga peralatan tambahan di samping jok kursi baru dan system infotainment SmartPlay terbaru.

Mobil ini mengusung mesin tiga silinder seri-K. Mesin berkapasitas 1,2 liter ini bisa menghasilkan kekuatan 83 PS dan torsi puncak 113 Nm.

4 dari 6 halaman

Ignis Facelift Bakal Meluncur Pekan Depan

Dream – Suzuki akan meluncurkan Suzuki Ignis facelift. Rencananya, mobil Ignis akan meluncur pada 20 Februari 2019.

Dikutip dari gaadiwaadi.com, Jumat 15 Februari 2019, mobil Ignis facelift akan diluncurkan di India. Akan ada bumper dan gril mobil baru yang terdapat di Ignis facelift.

Dikatakan juga ada juga perubahan yang tajam di bagian dashboard dan jenis bahan yang digunakan untuk jok mobil.

Suzuki juga akan menyegarkan sistem hiburan di dalam mobil. Produsen otomotif asal Jepang akan mengganti sistem hiburan di Ignis facelift menjadi Smartplay Studio—sistem infotainment ini ditanam di mobil All New Wagon dan Baleno facelift.

 

 © Dream

 

Ignis yang dipermak ini juga bakal menampilkan headlamp LED dengan LED DRL. Tak hanya itu, mobil ini juga akan “ dihias” di bagian bodi dan akan diberikan beragam aksesoris.

Suzuki akan membuat dua jenis Ignis facelift, yaitu Ignis bermesin bensin dan solar. Untuk mesin, mobil ini akan membawa mesin empat silinder K-series berkapasitas 1,2 liter.

Mesin tersebut bisa menghasilkan kekuatan 82 Tk. Ignis facelift juga akan memiliki transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. (ism)

5 dari 6 halaman

Suzuki XL7 'Musuh Xpander Cross' Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Harganya

Dream - Setelah menjadi perbincangan pecinta otomotif, Suzuki XL7 sudah bisa dipesan konsumen saat ini. Beberapa diler resmi Suzuki menampilkan wujud eksterior dan interior mobil melalui akun media sosial dan mobil ini sudah bisa dipesan.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 22 Januari 2020, penampakan mobil penantang Mitsubishi Xpander Cross diunggah di akun Instagram @promosuzuki_cinere. Dari sisi eksterior, terlihat jelas Suzuki XL7 memiliki grille besar dan ramping. Ada beberapa detail krom. Sayangnya, tak ada informasi detail spesifikasi kendaraan secara terperinci.

 

 https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2020/01/22/127631/suzuki-xl7-sudah-bisa-dipesan-ini-harganya-200122q_thumbnail.jpg?1579666975 © Dream

 


“ Kalau mau pesan, kami sudah buka pemesanan mobil,” kata seorang tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com. 

Ada tiga pilihan varian yang ditawarkan oleh XL7, yaitu Zeta, Beta, Alpha. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp230 juta-Rp267 juta.

Berikut ini adalah estimasi harga masing-masing varian XL7 untuk manual transmission (MT) dan automatic transmission (AT).

6 dari 6 halaman

Rincian Harganya

Tipe MT

Zeta MT: Rp230 juta
Beta MT: Rp246,5 juta
Alpha MT: Rp256,5 juta

Tipe AT

Zeta AT: Rp240,5 juta
Beta AT: Rp257 juta
Alpha AT: Rp267 juta

“ Harga ini masih estimasi, ya,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna