Aksesoris All New XSR 155 Bikin Pengendara Makin Gahar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 28 Februari 2020 11:41
Aksesoris All New XSR 155 Bikin Pengendara Makin Gahar
Produsen otomotif ini memenuhi kebutuhan stylish untuk motor sport heritage ini.

Dream - Motor All New XSR 155 belum lama ini meluncur di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan pemotor untuk motor sport heritage ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan aksesoris sport heritage dan tracker.

“ Hadirnya All New XSR 155 ditunjang juga dengan aksesoris yang membuat tampilan motor dan pengendaranya makin gagah dan keren,” kata Deputy General Manager YIMM, Yordan Satriadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 28 Februari 2020.

Yordan mengatakan, menyiapkan beragam aksesoris untuk mempertegas karakter. Misalnya, Cover Radiator Stainless Black, Plug Oil Black, dan Cap Reservoir Rear Black.

“ Dengan tambahan aksesoris ini membuat konsumen bisa tampil beda dan stylish,” kata dia. Untuk selengkapnya kamu bisa melihatnya di sini.

1 dari 5 halaman

Yamaha XSR 155 Bergaya Retro Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dream - Menyambut tahun 2020, Yamaha memperkenalkan tiga motor terbaru untuk konsumennya di Indonesia. Selain varian terbaru Nmax 155, Yamaha juga memperkenalkan motor retro, XSR 155. Motor bergaya scramble ini digadang-gadang sebagai penantang Kawasaki W175.

" Saya berharap anak muda Indonesia menikmati motor ini," kata Chief Executive Officer and Representative Director Yamaha Motor Co. Ltd, Yoshihiro Hidaka, di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

 Yamaha XSR 155© Dream.co.id

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, mengatakan XSR 155 melengkapi keluarga sport heritage Yamaha yang sudah ada. Seperti XSR700 dan XSR900.

" Kami selalu menjadi challenger untuk memberikan nilai baru buat konsumen Indonesia," kata Minoru.

 Yamaha XSR 155© Dream.co.id

Peluncuran motor bergaya retro ini dilakukan oleh pebalap MotoGP, Maverick Vinales, dan pebalap WBSK, Mark Van Der Mark.

2 dari 5 halaman

Harga dan Fitur

Deputy General Manager YIMM, Yordan Satriadi, menjelaskan Yamaha XSR 155 tersedia dalam dua warna, matte silver premium dan matte black elegance.

" Dijual Rp36,365 juta," kata Yordan.

 Yamaha XSR 155© Dream.co.id

Pesaing Kawasaki W175 ini menyajikan fitur-fitur yang bikin ngiler pecinta motor retro. Misalnya, jok ringkas dan rata dengan bentuk jahitan klasik. Model jok ini menyatukan pengemudi dengan penumpang.

 Yamaha XSR 155© Dream.co.id

Untuk performa, motor XSR 155 ini menggunakan dual purpose tire. Teknologi ini memungkinkan kendaraan bisa digunakan melintasi berbagai kondisi jalan.

Motor ini menggendong mesin Variable Value Actuation (VVA) berkapasitas 155 cc, SOHC 4 klep berpendingin radiator. Yamaha XSR 155 memiliki lampu LED untuk headlight dan tail light.

3 dari 5 halaman

Yamaha Kenalkan Varian Terbaru Nmax

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture memperkenalkan varian terbaru Nmax. Motor ini dibekali sejumlah fitur canggih, salah satunya bisa berkomunikasi dengan ponsel pintar.

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan, harga untuk motor ini belum ditetapkan. Yamaha masih perlu melakukan penghitungan lebih dulu, terutama soal pajak kendaraan di Jakarta.

" Kira-kira (harga) sekitar Rp30 jutaan," kata Dyonisius di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

 Nmax© Dream.co.id

Mengenai target, Dyonisius mengatakan, Yamaha ingin motor ini terjual sebanyak mungkin. " Berapa pun besarnya kami akan mengikuti market," kata dia.

Sayangnya, motor ini belum bisa dipesan. YIMM sendiri belum membuka sesi pre-booking dan Nmax edisi ini baru tersedia tahun depan.

" Nmax belum ada pemesanan online dan belum start. Baru tersedia beberapa bulan mendatang," kata dia.

4 dari 5 halaman

Yamaha Rilis Motor Anyar, Nmax Facelift?

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan merilis motor anyar hari ini, Senin 2 Desember 2019. Kabarnya, produsen otomotif ini bakal memperkenalkan varian dari skutik Nmax dengan desain wajah baru, facelift.

Dikutip dari Otosia, skutik bongsor ini belum pernah mengalami perubahan desain sejak diluncurkan pada 2015 lalu. Terjadi perubahan hanya pada dapur pacu dari kapasitas 150 cc ditingkatkan menjadi 155 cc VVA.

Sayangnya, YIMM masih menutup rapat semua informasi terkait produk barunya ini. Terbuka kemungkinan pabrikan asal Jepang ini hanya melakukan penyegaran pada skutik lainnya, seperti Yamaha FreeGO, Yamaha Lexi, atau pun Yamaha Mio series.

5 dari 5 halaman

Bocoran Yamaha NMax Facelift

Sebelumnya, sempat beredar spyshot yang diduga sebagai calon Yamaha NMax facelift. Skutik tersebut tertangkap kamera ketika melintas di jalur Indramayu-Cirebon, Jawa Barat.

Foto itu memperlihatkan cukup jelas bagian belakang Yamaha Nmax facelift yang dibekali lampu belakang baru. Secara detail tampak beberapa baris LED dan spakbor lebih lebar. 

 Yamaha Nmax facelift?© Otosia


Sayangnya, bagian paling menarik dari Yamaha Nmax facelift yaitu bagian mukanya tak terlalu jelas. Di spion, sektor depan skutik gambot tersebut tampak mengintip dan memiliki LED headlight baru, mirip Yamaha XMax.

Tak hanya itu, pernah ada bocoran yang diduga kuat sebagai desain Yamaha NMax facelift. Hanya saja, lagi-lagi YIMM menutup informasi terkait dokumen tersebut.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'