Alasan Yamaha Nmax Tak Pakai 'Jubah' ala Rossi-Vinales

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 28 Mei 2019 18:13
Alasan Yamaha Nmax Tak Pakai 'Jubah' ala Rossi-Vinales
Hanya 5 model yang mendapat 'baju' ala tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019.

Dream - Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan beberapa motor dengan livery balap yang disebut edisi Monster Energy Yamaha MotoGP.

Hanya 5 model yang mendapat 'baju' ala tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019, yakni R15, R25, Vixion, MX-King 150 dan Aerox 155 VVA.

Dari kelimanya tidak ada Yamaha Nmax yang notabene model paling laris saat ini. Kenapa?

" Livery ini mewakilkan DNA motor sport. Sehingga yang dipilih adalah memang model-model seperti itu," ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin kemarin.

Meski tak ada pilihan grafis ala MotoGP, Yamaha tetap percaya diri jika penjualan Nmax moncer. Terlebih adanya pilihan warna baru yaitu matte red.

Pabrikan berlambang garpu tala itu itu menyebut angka penjualan Nmax terus mengalami kenaikan sekitar 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Laju pemesanannya pun masih cukup tinggi.

Saking membludaknya pesanan, produsen berlambang tiga garpu tala ini mengaku belum bisa memenuhi permintaan dengan cepat.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, Yamaha telah memutuskan meningkatkan kapasitas produksi NMAX dari 20-25 ribu unit di awal tahun lalu menjadi 40 ribuan unit.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo