All New Honda BR-V Mengaspal Perdana di Indonesia, Apa yang Baru?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 21 September 2021 19:47
All New Honda BR-V Mengaspal Perdana di Indonesia, Apa yang Baru?
Ada beragam fitur canggih yang disematkan di mobil ini.

Dream – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan generasi terbaru dari low sport utility vehicle, All New Honda BR-V. Model anyar dari kendaraan baru andalan Honda ini dibuat berdasarkan konsep dari N7X yang diperkenalkan pada Mei lalu.

Peluncuran hari ini (Selasa, 21 September 2021) di Jakarta juga menjadi perkenalan pertama All New Honda BRV di seluruh dunia. 

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa 21 September 2021, tampilan BR-V ini benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Teknologi canggih yang disematkan menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya,.

“ All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya,” kata President Director HPM, Takehiro Watanabe, dalam peluncuran secara virtual.

Honda melakukan studi yang panjang dan mendalam dalam mengembangkan generasi kedua dari Honda BR-V.

Produsen otomotif ini ingin menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang.

All New Honda BR-V ini dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari MPV, serta performa berkendara dan efisiensi bahan bakar yang jadi ciri khas mobil Honda.

Berbagai fitur dan teknologi yang dihadirkan di mobil ini, seperti Honda sensing, lane watch tm, remote engine start, walk away auto lock, dan smart entry system.

Mobil itu mengusung mesin 1,5 liter DOHC-iVTEC yang telah diperbarui. Mesin itu menghasilkann tenaga maksimal 121 PS dan torsi maksimal 145 Nm.

Sementara mengintip akun Instagram @hondaisme, All New Honda BRV ini sudah dilengkapi fitur yang belum dimiliki kendaraan model LSUV lainnya. 

" Semakin memukau dan istimewa karena All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan Honda SENSING, fitur yang istimewa dan pertama di kelas LSUV untuk para penggunanya," tulis pengelola akun @Hondaisme

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

1 dari 4 halaman

Rilis Perdana di Indonesia, Begini Penampakan Honda N7X Mobil Konsep 7 Seater

Dream - Mobil berkonsep 7-seater ramai dicari para masyarakat agar anggota keluarga makin nyaman dan aman selama dalam perjalanan. Di balik kemampuan daya tampungnya, body mobil ini memang cukup besar sehingga pengguna harus ekstra hati-hati serta memperhatikan penglihatan jarak baik dari sisi sopir maupun kursi penumpang di sebelah kiri.

Namun mulai Senin, 3 Mei 2021, konsep 7 seater eXcitement (N7X) resmi dikenalkan Honda pada buatan mobil anyarnya yang dikembangkan sebagai perpaduan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd, mobil dengan konsep N7X ini telah melewati studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Honda© Honda-Indonesia

2 dari 4 halaman

Bodi ramping

Honda© Honda-Indonesia

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi ramping dengan garis tajam, kap mesin yang kokoh dan ban besar menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

 

3 dari 4 halaman

Cocok untuk aktivitas pribadi & keluarga

Honda© Honda-Indonesia

Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

“ N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya," kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor dalam konferensi pers virtual, Senin, 3 Mei 2021

" Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang kategori mobil dan kesenangan berkendara,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Yuk lihat N7X langsung

Honda© Honda-Indonesia

Buat Sahabat Dream yang ingin melihat langsung penampakan mobil dengan konsep N7X, kamu bisa datang ke Dreams Cafe by Honda berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai 6 Juni 2021.

Sumber: Honda-Indonesia.com

Beri Komentar