Yamaha Rilis All New Aerox Rasa MotoGP, Minat?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 16 Desember 2020 11:13
Yamaha Rilis All New Aerox Rasa MotoGP, Minat?
Tampilannya makin gahar. Berapa harganya?

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis edisi khusus MotoGP untuk All New Aerox 155 Connected. Yamaha menghadirkan motor gambot dengan livery spesial “ Monster Energy Yamaha MotoGP Team” sebagai apresiasi terhadap pecinta MotoGP di Indonesia dan semangat sportivitas MotoGP dunia.

Kehadiran spesial livery yang menyerupai motor dua pembalap dunia Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini tentu akan memperkuat aura sporty dan agresif pada motor tersebut. Selain menyajikan livery spesial yang mengkombinasikan warna hitam khas Monster Energy dengan sentuhan aksen biru racing Yamaha, varian ini turut pula mengusung emblem Yamaha berwarna emas (Yamaha Gold Emblem) yang menambah nilai istimewa serta eksklusivitas pada motor.

“ All New Aerox 155 Connected MotoGP edition dihadirkan untuk menjawab harapan para pecinta MotoGP Indonesia yang tidak hanya menginginkan motor dengan desain body yang sporty, tetap juga livery racing khas MotoGP,” kata Manager of Public Relation PT Yamaha Indoensia Motor Mfg, Antonius Widiantoro, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Yamaha, Rabu 16 Desember 2020.

Munculnya livery ‘Monster Energy Yamaha MotoGP (MEYM) Team’ merupakan hasil atas terjalinnya kerja sama sponsorship antara pihak Yamaha dengan Monster Energy pada musim balap 2019. Edisi spesial ini diyakini akan mendapat sambutan yang luar biasa di tengah masyarakat, mengingat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap ajang balap MotoGP.

“ Edisi spesial ini juga turut merefleksikan semangat juara para pembalap MotoGP Yamaha dalam berkompetisi di kasta tertinggi kerjauaran balap motor dunia,” kata dia.

All New Aerox 155 Connected/ ABS MotoGP edition dipasarkan seharga Rp29,5 juta OTR Jakarta. Selain All New Aerox 155 Connected/ ABS, varian MotoGP series juga hadir pada motor-motor Yamaha lainnya seperti YZF-R25, YZF-R15, All New Vixion serta MX King 150.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Produk

Dari segi fitur, All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Dengan fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.
Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik di kelasnnya.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

All New Aerox 155 Connected hadir dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamana berkendara sebuah skutik yang membuatnya sangat cocok bagi pengendara aktif yang stylish.

Untuk design, All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light).

Bagian jok pada motor di desain agar lebih nyaman saat berboncengan. All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir).

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

© Dream
2 dari 2 halaman

Fitur Canggih

Selain dapat terkoneksi dengan Smartphone melalui aplikasi Y-Connect, motor ini juga mempunyai Smart Key System yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman pada motor.

Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

Tidak ketinggalan, ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri) serta Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

Beri Komentar