Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

All New Yamaha NMAX 155 Dinobatkan Jadi Motor Terbaik

All New Yamaha NMAX 155 Dinobatkan Jadi Motor Terbaik All New Yamaha NMAX 155 Sabet Penghargaan Motor Terbaik. (Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing)

Dream – All New NMAX 155 menyabet penghargaan motor terbaik. Hal ini berdasarkan parameter penilaian yang meliputi desain, fitur, teknologi, performa, handling, posisi berkendara, konsumsi bahan bakar, harga, dan unsur nilai kebaruan.

Dikutip dari keterangan tertulis Yamaha, Senin 20 April 2020, penghargaan “Bike of The Year” ini didapatkan dalam ajang penghargaan Otomotif Award 2020. Selain meraih predikat Bike of The Year, All New NMAX 155 juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Skutik di kelas 150 CC.

Kedua pencapaian bergengsi ini tentunya menjadi bukti akan tingginya apresiasi masyarakat Indonesia terhadap All New NMAX 155.

“Saya sangat senang dengan banyaknya penghargaan yang telah kami dapatkan, terutama All New NMAX 155 yang telah dianugerahkan sebagai Bike of The Year,” kata President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, di Jakarta.

All New NMAX 155 telah diperkenalkan kepada publik pada Desember 2020 dan mendapatkan respons posiif dari masyarakat. Tampilan motor, performa mesin, dan fitur-fitur berkendara yang modern berhasil menarik perhatian masyarakat.

Terlebih All New NMAX 155 varian Connected/ ABS telah dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan motor guna memperoleh informasi terkait lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar, notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor serta revs dashboard. Teknologi tersebut merupakan yang pertama di motor buatan Indonesia.

“Yamaha selalu mendengarkan langsung keinginan pelanggan untuk mengembangkan produk yang baru untuk meningkatkan kualitas pelanggan,” kata Morimoto.

All New NMAX 155 di Mata Valentino Rossi

Dream - Akhir tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor anyar All New NMAX. Menariknya motor 155 cc ini bisa terkoneksi dengan smartphone

Teknologi ini diacungi jempol oleh pembalap MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“Saya menikmati motor ini. Sekarang motor ini bisa terkoneksi dengan handphone,” kata Rossi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Hotel, di Tangerang, Banten, Rabu 5 Februari 2020. 

 



Vinales juga menimpali bahwa skutik bongsor Yamaha ini tergolong “motor pintar” karena bisa terhubung dengan gawai.

Sekadar informasi, motor ini dijual seharga Rp33,75 juta. Yamaha menyediakan aplikasi Y-Connect untuk menghubungkan pengguna denga motor NMAX 155 Connected/ABS. 


Yang menarik dari keluaran terbaru Y-Connect ini adalah fitur-fitur seperti, mengetahui lokasi parkir, notifikasi telfon, dan rekomendasi perawatan. Selain itu, ada juga informasi konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, dan RevsDashboard.


(Laporan: Shania Suha Marwan)

Sapa Fans Jakarta, Rossi dan Vinales Kena Virus Tik Tok

Dream - Tak cuma jago di lintasan MotoGP, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ternyata luwes banget loh saat bergoyang.

Keduanya diajak melakukan goyang ubur-ubur Tik Tok yang tengah viral dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Valentino Rossi dan Maverick Vinales pun tak sungkan menolak.

Vinales terlihat antusias. Menanyakan goyangan apa yang harus dilakukan dalam pembuatan video Tik Tok itu. Begitu juga dengan Rossi, walaupun awalnya agak jaim dikit nih The Doctor.

Valentino Rossi terlihat bingung dengan goyang ubur-ubur, tapi setelah musik diputar dan pembawa acara memandu goyangan, Rossi mulai luwes.

Enggak cuma berdua, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, dan Minoru Morimoto selaku President Director PT Yamaha Motor Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), juga ikut bergoyang ubur-ubur

      View this post on Instagram

Okeeeeey ???????????? #yamahaindonesia

A post shared by Maverick Viñales (@maverick12official) on 

Aksi Valentino Rossi dan Maverick Vinales sontak mengundang sorakan dari para penggemar yang menyaksikannya.

 

Indikator Engine Check All New NMAX Sering Menyala, Ini Solusinya

Dream - Beberapa pemilik skutik premium All New Yamaha NMAX sempat mengeluhkan indikator engine check di spidometer yang terus menyala. Padahal, motor tersebut baru saja keluar dari diler.

General Manager Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin mengimbau pemilik All New Yamaha NMAX tak perlu cemas dengan masalah tersebut. Abidin memastikan penyebab masalah tersebut sudah diketahui dan bisa diatasi dengan mudah di bengkel resmi Yamaha.

Menurut Abidin, Yamaha sudah membuat simulasi saat mendengar munculnya permasalahan engine check NMAX tersebut. Hasilnya menunjukan jika penyebab indikator engine check Nmax menyala karena pemilik mematikan mesin kendaraan dengan menurunkan standar samping.

Prosedur mematikan mesin All New Yamaha NMAX seharusnya dilakukan lewat main switch.

"(Jika mematikan dengan standa samping) ini kemudian diinformasikan ke ECU lalu engine warning light menyala karena mengira adanya mulfunction," kata Abidin di Jakarta.

Datang ke Bengkel

Abidin menyarankan pemilik All New Yamaha NMAX yang menghadapi masalah serupa untuk memeriksakan sepeda motornya ke bengkel resmi Yamaha. Alasannya, teknisi bisa memiliki alat untuk mendeteksi persoalan tersebut.

"Sebenarnya masalahnya simpel. Buka YDT (Yamaha Diagnostic Tools), dan tandanya kan close itu, dibuat tandanya contreng. Nah udah save, selasai," imbuh Abidin.

Dia menambahkan, lampu indikator engine check yang sering menyala ini muncul karena sensor pada All New Yamaha NMAX dirancang sensitif terhadap masalah yang muncul.

Munculnya notifikasi ini sebenarnya bertujuan agar konsumen bisa lebih waspada dan segera membawa sepeda motornya ke bengkel resmi untuk mengetahui masalah yang ada.(Sah)

Harga Yamaha NMAX Connected/ABS Rp33,75 Juta

Dream - Yamaha Indonesia mengumumkan harga varian All New Yamaha NMAX 155 Connected/ABS (versi termahal), yaitu Rp33,75 juta on the road Jakarta.

"All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya," ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa 4 Februari 2020.

All New NMAX Connected/ABS diklain jadi produk unggulan terbaru Yamaha, dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia.

 

 

"Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” imbuh Minoru

Varian termahal ini dilengkapi sejumlah fitur keren yang menggoda. Tidak hanya pakai ABS dual channel, All New Yamaha NMAX 155 Connected juga ada fitur koneksi ke smartphone sampai kontrol traksi TCS ala Yamaha XMAX.

Sekadar informasi, harga All New Yamaha NMAX versi termurah (standard) yakni, Rp29,5 juta on the road Jakarta.

Laporan: Shania Suha Marwan

Pemesan Masih Banyak, Umur NMax Lawas Masih Panjang

Dream - Kehadiran All New NMax tak lantas membuat pamor NMax lawas menjadi turun. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan pemesan skutik premium andalannya ini masih tetap tinggi. 

Buktinya kehadiran All New NMax tak membuat konsumen yang telah memesan NMax lama membatalkan pesanannya.  

Tingginya peminat Nmax lawas membuat Yamaha memastikan takkan tidak secepatnya menyetop penjualan NMax. Paling tidak sampai para dealer menghabiskan stok di gudang.

"Masih, NMax lama masih banyak yang pesan, terutama pulau Jawa. Kan kita tidak bisa langsung tutup keran, bertahap lah. Kan masih ada perminatnya," kata Manager Public Relations YIMM, Antonius Widiantoro, di sela-sela acara CustoMaxi di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 18 Januarin2020.

Yamaha memberikan kebebasan diler untuk memenuhi permintaan konsumen yang ingin menukar dengan NMAx baru setelah sebelumnya order model lama.

"Bisa saja tukar NMax baru, itu tergantung pada kesepakatan dealer. Intinya bisa kok," kata dia.

Yang Murah Dulu Dikirim

Menurut Anton, pengiriman All New NMax sudah mulai dilakukan, khususnya varian standar. Sementara tipe Connected/ABS belum dilakan lantaran Yamaha belum memberi label harga pasti.

"Kalau yang standar sudah mulai dikirim. Kalau yang tipe Connected kan belum. Kayak handphone Samsung-lah, yang yang dikeluarin yang murah-murah dulu, baru yang mahalnya," jelasnya.

YIMM mengumkan harga resmi All New NMax standar Rp29,5 juta, sedangka yang connected/ABS belum diberikan banderol. All New NMax 155 hadir dengan total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). All New NMax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG).

Selain itu mesin baru All New NMax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Dibekali Teknologi Pengurangan Risiko Ban Selip

All New NMAX 155 dibekali Traction Control System (TCS), sebuah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Fitur baru lainnya adalah Smart Key System dan Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

All New NMax dibekali lampu LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi DNA MAX Series, serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Kelengkapan lain, fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Lalu ada fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator temperatur mesin.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP