Armada Blue Bird Bakal Pakai Mobil Listrik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 22 April 2019 19:15
Armada Blue Bird Bakal Pakai Mobil Listrik
Mobil listrik apa yang akan digunakan?

Dream – Blue Bird, perusahaan jasa angkutan di Indonesia bakal menggunakan mobil listrik untuk armadanya. Ada dua jenis mobil yang akan digunakan, yaitu BYD e6 dan Tesla Model X 75D.

“ Kami sangat bangga menjadi pionir dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia,” kata Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Senin 22 April 2019.

Noni mengatakan perusahaan transportasi ini tak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan, tetapi juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan.

“ Khususnya, peningkatan kualitas udara di Jakarta,” kata dia.

Noni mengatakan Blue Bird akan menggunakan 25 mobil BYD e6 A/T dan 4 mobil Tesla Model X 75D A/T sebagai armada taksinya.

Direktur Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, mengatakan operasional mobil listrik akan memberikan nilai tambah yang berkaitan dengan program ketahanan dan bauran energi nasional. Program ini juga mendukung pelestarian lingkungan.

“ Tidak hanya itu, termasuk program pengurangan, penggunaan, dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah,” kata Adrianto.

1 dari 1 halaman

Operasikan 200 Unit Mobil Listrik

Perusahaan ini akan mengoperasikan 200 unit mobil listrik sampai 2020. Dengan begitu, Blue Bird akan menghilangkan 434.095 kg emisi karbon dioksida atau konsumsi BBM sebanyak 1,89 juta liter.

 Blue Bird akan menggunakan mobil listrik Tesla dan BYD untuk armada taksinya.

Malah hingga 2025, perusahaan ini akan menambah armada hingga 2000 unit. Diharapkan jumlah tersebut bisa memangkas 21,7 juta ton emisi CO2 atau setara dengan konsumsi BBM 94,9 juta liter.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Septian Pamungkas)

Beri Komentar