Barang-Barang Aneh yang Dibawa Calon Pembeli Saat Test Drive

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Juli 2019 19:15
Barang-Barang Aneh yang Dibawa Calon Pembeli Saat Test Drive
Untuk apa, ya?

Dream – Calon pembeli mobil biasanya ditawari melakukan test drive agar merasa sreg dengan kendaraan pilihannya. Mereka diharapkan bisa melihat dan merasakan langsung kendaraan dan puas dengan mobil incarannya.

Biasanya, test drive dilakukan calon pembeli didampingi pihak diler. Namun seorang calon pembeli ini membawa teman yang tak biasa.

Seorang calon pembeli terkadang membawa hal-hal aneh ketika menguji coba kendaraan. Selain teman, ada juga yang mengajak kuda dan ular saat hendak mengetes mobil pilihan.

Dikutip dari Drivespark, Kamis 11 Juli 2019, calon pembeli membawa hewan peliharaan untuk melihat apakah binatang kesayangan mereka bisa masuk mobil. Ada yang pernah membawa ular, kuda, dan sepasang burung beo.

1 dari 5 halaman

Malah Ada yang Bawa Pentungan

Tak hanya hewan peliharaan, ada juga yang membawa pentung, sandal, telur keberuntungan, senapan, dan akordeon.

Yang ekstrem, ada yang membawa abu kerabat saudaranya yang telah meninggal.

Editor CarGurus, Chris Knapman, mengatakan sebenarnya, perbuatan mereka tidak salah. Calon pembeli ini ingin memastikan apakah barang yang dibawa saat test drive bisa muat ke dalam mobil, sekalipun itu kendaraan pikap.

“ Lagipula itu akan memalukan punya mobil baru, tapi ular sepanjang 12 kaki (3,6 meter) tidak muat di bagasi,” kata Knapman.

Ya, memang tujuan test drive ini untuk memastikan pembeli benar-benar merasa cocok dengan kendaraannya.

2 dari 5 halaman

Mengaku Test Drive, Ferrari Rp31 Miliar Dibawa Kabur

Dream – Seorang pencuri melarikan Ferrari klasik 288 GTO. Nilai tunggangan ini mencapai US$2,2 miliar (Rp31,79 miliar).

Dikutip dari Zing, Sabtu 18 Mei 2019, mobil merah berlogo kuda jingkrak ini dicuri di Dussler, Jerman, Senin lalu.

Hal ini bermula ketika pencurinya berpura-pura ingin membeli mobil. Dia menawarkan diri untuk mencobanya. Dengan cepat, mobil itu dilarikan.

Sayang seribu sayang, Ferrari 288 GTO ini terbilang langka. Sang pemilik mobil mengatakan, selama test drive berlangsung, pria itu menghentikan mobil. Dia membuka pintu untuk berganti duduk dari kursi penumpang ke sopir.

Pencuri itu ingin mengendarai sendiri. Ketika sudah di bangku sopir, dia mengendarai dengan cepat dan meninggalkan sang pemilik yang nelangsa.

Sehari kemudian, supercar ini ditemukan di sebuah garasi di Grevenbroich—sebuah kota yang berjalan 29 km dari Dussler. Tak diketemukan identitas sang pencuri.

3 dari 5 halaman

Mobil Ikonik

Sekadar informasi, mobil 288 GTO ini merupakan mobil ikonik pada tahun 1980-an. Hanya ada 272 unit mobil yang diproduksi selama 1984—1987 untuk melayani balap Grup B.

Sayangnya, balapan ini dibatalkan dan Ferrari mengubahnya menjadi mobil biasa.

Ferrari 288 GTO mengusung mesin twin turbocharged V8. Mesin berkapasitas 2,9 liter ini bisa menghasilkan kekuatan 395 HP dan torsi 497 Nm.

Berat mobil ini sebesar 1,1 ton dan bisa mencapai kecepatan maksimal 288 kilometer.

Mobil ini pernah dikendarai oleh legenda F1, Eddie Irvine. Pada Januari, Ferrari 288 GTO lainnya dilelang dan laku US$3,36 juta (Rp48,56 miliar). (ism)

4 dari 5 halaman

Cuma Ngetes Mobil Malah Dipaksa Bayar Rp600 Juta, Tahunya....

Dream – Masalah ini pasti dialami oleh para driver newbie. Sulit membedakan mana gas dan rem saat gugup menyerang. Mungkin takkan masalah jika kamu berkendara di jalan lengang atau lapangan. 

Masalah bisa jadi runyam jika kamu membawa kendaraan di jalan raya atau areal parkir yang sedang penuh. 

Pengalaman apes ini menimpa seorang wanita yang sedang menjajal mobi mewah sekelas BMW X1. Pemilik diler tak kalah merugi.

Dilansir dari Next Shark, Selasa 21 Agustus 2018, seorang wanita berbuat ceroboh ketika sedang mengetes BMW X1. Ketika itu, dia melakukan test drive di diler di Guangzhou, Tiongkok, pada 11 Agustus 2018.

Berniat mengerem mobil mewah itu di depan pintu masuk diler, wanita itu malah menginjak pedal gas. Hasilnya bisa ditebak.

5 dari 5 halaman

Tabrak Kaca Diler

Mobil itu melaju kencang dan menabrak pintu kaca diler dan menabrak dinding tembok, dilansir dari Shanghaiist.

Alhamdulillah, tak ada yang terluka akibat insiden ini.

Tak jelas seberapa parah kerusakan yang dialami ketika tes drive mobil. Yang jelas, wanita yang bersangkutan harus membayar penuh mobil usai kecelakaan itu berlangsung. Sekadar informasi, mobil BMW X1 ini harganya 286 ribu yuan atau Rp608,49 juta.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan