Korban Banjir Jakarta Bisa Ganti Mobil Baru, Begini Caranya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 17 Januari 2020 08:36
Korban Banjir Jakarta Bisa Ganti Mobil Baru, Begini Caranya
Perusahaan ini mempermudah pengguna Toyota yang ingin berganti mobil.

Dream - Banyak mobil yang rusak akibat terendam banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Para pemilik pun membawa mobil mereka ke bengkel, bahkan tak sedikit dari mereka yang berniat menjualnya setelah tunggangan mereka beres dibenahi.

Khusus pengguna mobil Toyota, khususnya Anda yang menjadi korban banjir, ada penawaran menarik dari Auto2000. Setelah mobil Anda, yang terendam banjir, selesai diperbaiki, bisa dijual dan ganti dengan kendaraan baru melalui promo Auto2000.

“ Auto2000 ingin memberikan kemudahan untuk Auto Family yang ingin membeli kendaraan baru dengan menawarkan berbagai program promo memikat di awal tahun,” kata CEO Auto2000, Martogi Siahaan, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 17 Januari 2020.

Berikut ini adalah daftar program penjualan Auto2000 yang berlaku pada Januari 2020:

1 dari 6 halaman

Promo Penjualan Awal Tahun

Toyota Funfest 2020

Setiap pelanggan setia Auto2000 yang melakukan pembelian mobil baru berhak mengikuti undian dengan hadiah berupa 10 unit Toyota Innova Venturer, 10 unit Toyota Calya, dan 20 unit Apple Watch Series 4. Syaratnya, Toyota Funfest 2020 berlaku untuk pembelian di bulan Januari–Maret 2020 untuk semua model Toyota keluaran 2020, kecuali untuk kebutuhan instansi pemerintah dan komersil.

Program Rate Special Spektakuler

Paket ini berlaku untuk pembelian Toyota Avanza, Innova, Fortuner, Rush, Yaris, dan Calya, dengan memanfaatkan skema ADDB (Angsuran Dibayar Di Belakang) dan ADDM (Angsuran Dibayar Di Muka), DP (down payment) yang dibayarkan minimal 30% dengan tenor 1–5 tahun. Rate yang bisa didapatkan adalah 3,68 persen flat selama 3 tahun.

Special Program Auto2000

Paket Bunga Sesuai Tenor dengan rate yang disesuaikan dengan tenor yang diambil oleh konsumen. Bahkan untuk cicilan selama 12 bulan, bunga hanya 1 persen. Menggunakan skema ADDM, calon pembeli cukup menyetorkan DP sebesar 25 persen dengan pilihan masa angsuran 1–5 tahun.

2 dari 6 halaman

Kini Zamannya Beli Mobil Cukup Pakai Sentuhan Jari

Dream – Astra Digital ingin mempermudah masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhan, termasuk membeli mobil. Melalui Seva.id, perusahaan ini membuat pembelian mobil menjadi lebih sederhana, cepat, dan lebih baik.

CEO PT Astra Digital Internasional, Djap Tet Fa, mengatakan masyarakat selama ini membeli mobil dengan datang ke pameran atau diler. Kini, pembelian mobil bisa dilakukan melalui smartphone yang ada dalam genggaman tangan.

Hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang mengubah cara orang berbelanja, termasuk membeli kendaraan.

“ Karena itu, kami ingin memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk meng-upgrade hidup yang serba digital menjadi lebih cepat, lebih simple, dan lebih baik dengan layanan yang smart di Seva.id untuk kebutuhan otomotif masyarakat,” kata Djap Tet Fa dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 20 Agustus 2019.

 Seva.id mempermudah masyarakat untuk membeli mobil.Seva.id mempermudah masyarakat untuk membeli mobil. © Seva.id

Dia mengatakan beragam fitur yang dimiliki Seva.id dirancang untuk memberikan kemudahan pembelian mobil, mulai dari permintaan test drive sampai kalkulator kredit yang membantu memberikan estimasi pembiayaan.

Selain itu, kamu bisa menjual mobil lama, tukar tambah, membeli mobil bekas, suku cadang, booking service, membeli properti, sampai jasa keuangan dan asuransi.

“ Seva.id sebagai marketplace otomotif di bawah Grup Astra menyajikan beragam mobil baru, mobil bekas berkualitas, hingga servis prioritas. Jadi Seva.id menunjang upgrade hidup kamu dengan cara baru beli mobil pada era digital,” kata Djap Tet Fa.

3 dari 6 halaman

Pengalaman Pembeli

Seorang penyuka otomotif, Fitra Eri, pernah mencoba membeli mobil di Seva.id. Fitra mengatakan e-commerce biasanya menjual barang-barang seperti kamera dan ponsel. Tapi, untuk kendaraan, masih jarang.

 

 © Dream

 

“ (Platform) ini sepertinya memelopori beli mobil via online. Kalau mau beli, lalu tambah ke keranjang,” kata dia.

4 dari 6 halaman

Jual Mobil Juga Gratis

Untuk otomotif, seperti yang disebut di atas, tak hanya pembelian mobil baru secara online. Pengguna juga bisa memesan beragam merek mobil bekas.

Ada juga layanan tukar tambah. Layanan ini cocok bagi yang sudah punya mobil tapi ingin beli yang baru di platform ini.

Masyarakat juga bisa menjual mobil dengan mudah, cepat, dan gratis.

5 dari 6 halaman

Catat, Ini Tips Aman Beli Mobil Bekas

Dream – Agar punya harga tinggi, terkadang penjual mobil bekas nakal akan melakukan beberapa kecurangan. Salah satunya dengan memanipulasi jarak tempuh kilometer di panel cluster agar mobil yang dijualnya.

Mobil ini akan dimanipulasi seakan-akan jarang digunakan atau memiliki jarak tempuh yang rendah. Cara berjualan seperti ini sangat merugikan konsumen karena bisa mengaburkan kualitas produk yang akan dibelinya.

Lalu, adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui si penjual mengutak-atik kilometer mobil tersebut atau tidak? Jawabannya ada. Begini cara mengetahui rekayasa kilometer mobil, sebagaimana dikutip dari Suzuki, Rabu 8 Mei 2019.

 

 © Dream

 

Sebenarnya pihak pabrikan sudah memperhitungkan hal ini. Mereka sudah menanamkan fitur khusus yang membuat orang lain tidak bisa memanipulasi jarak tempuh mobil tersebut.

Tujuannya, selain sebagai cara untuk melihat jarak pemakaian mobil, jarak tempuh yang tersemat pada panel cluster sangat dibutuhkan untuk mengukur perkiraan penggantian komponen dalam mobil tersebut, dan menentukan waktu servis rutin.

6 dari 6 halaman

Begini Caranya

Nah, untuk mengetahui apakah jarak tempuh yang tertera pada panel cluster benar-benar nyata atau hasil oprekan, kamu bisa memperhatikan kondisi fisik dari mobil tersebut.

Logikanya, mobil dengan jarak tempuh rendah berarti jarang digunakan. Nah jika mobil jarang digunakan, otomatis kondisi bodi mobil masih sangat mulus, dan cat masih mengkilap. Tidak mungkin mobil yang jarang dipakai disimpan di luar rumah.

Cara lainnya, cek komponen mobil, dari mulai kondisi ban. Apakah ban tersebut sudah botak, atau justru terlihat masih bagus.

Selain itu, perhatikan juga interior mobil, terutama bagian jok. Jika jok sudah terlihat kusam, dapat dipastikan mobil tersebut sering digunakan.

Cek juga bagian atas mobil, dan bandingkan dengan cat bodi samping. Bagian atas mobil biasanya jarang diperhatikan.

Makanya, jika cat pinggir masih bagus dan cat atas justru terlihat agak kusam, itu tandanya mobil tersebut sering terkena sinar matahari, dan mungkin mobil capek (sering digunakan).

Agar lebih aman dan tidak tertipu penjual nakal, sebaiknya jangan tergoda dengan harga yang murah.

Jika kurang mengerti tentang mobil, mendingan ajak orang lain yang kamu percaya, dan jadikan dia sebagai penasihat saat akan membeli mobil bekas. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam