Bak Mainan, Pria Tajir Koleksi 10 Rolls Royce Aneka Warna

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 27 Agustus 2019 09:24
Bak Mainan, Pria Tajir Koleksi 10 Rolls Royce Aneka Warna
Ada Rolls Royce Cullinan sampai Phantom.

Dream – Penyuka mobil mewah biasanya ingin mengoleksi kendaraan dari berbagai merek. Selain simbol status, kehadiran mobil mewah juga bisa menjadi investasi karena harganya akan naik saat menjadi kendaraan antik,

Namun bukan model kolektor seperti itu yang diinginkan Michael Fux. Dia hanya ingin mengoleksi satu merek mobil Rolls Royce.

Untuk membedakannya, Fux yang memiliki 10 Roll Royce mengoleksi mobil keluaran ikonik dari Inggris ini dengan 10 warna berbeda.

Dikutip dari Zing, Selasa 27 Agustus 2019, nama-nama warna mobil ini memiliki unsur “ Fux”. Misalnya, SUV Rolls Royce Cullinan dengan warna oranye Fux.

Michael Fux dan koleksi Rolls Royce.© Zing.vn

Biasanya, setiap mobil baru dibeli, Fux pergi ke pabrik Rolls Royce. Di sana, dia mengubah tampilan Cullinan sesuai dengan keinginannya.

CEO Rolls Royce Motor, Torsten Müller-Ötvös, menganggap Fux adalah seniman bagi Rolls Royce. Tortsten mengatakan Fux bisa memberikan warna yang sempurna bagi eksterior Rolls Royce.

“ Dia terus memberikan perubahan yang sempurna untuk warna eksterior Rolls Royce,” kata dia.

1 dari 5 halaman

`Bidani` Banyak Warna

Fux memiliki sederet warna mobil hasil kerja samanya dengan Rolls Royce. Misalnya Fux Fuxia Pearl untuk Rolls Royce Phantom, Fux Fuxia untuk Dawn, Intense Jade Pearl untuk Phantom, dan Fux Purple untuk Phantom Drophead Coupe.

Pelanggan yang ingin membeli mobil dengan warna “ Fux” ini harus meminta izin kepada pria ini. Alasannya, warnanya itu eksklusif.

Rolls Royce tentu tak bisa menjual mobil dengan warna ekslusif kepada pelanggan lain tanpa izin Fux.

Michael Fux mengubah warna Rolls Royce sesuai dengan kenginannya,.© Zing.vn

2 dari 5 halaman

Kelewat Tajir, Baru Kuncinya Saja Sudah Seperti Beli Rolls Royce

Dream – Kunci mobil telah berevolusi selama bertahun-tahun terakhir. Saat ini kunci tak hanya berfungsi sebagai alat untuk membuka pintu mobil. Kunci telah bertransformasi sebagai simbol status. 

Selain disematkan berbagai teknologi yang memudahkan pemilik kendaraan, kunci kini sudah dibuat dengan desain khusus layaknya sebagai barang mewah.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 18 April 2019, perusahaan bernama Awain mengubah kunci mobil menjadi sesuatu yang bernilai. Bahkan salah satu produknya dijual dengan harga lebih mahal daripada mobil Rolls Royce Phantom.

“ Sebagai pencinta mobil mewah, saya percaya mobil terbaik di dunia menawarkan kunci yang terbaik. Kunci kami benar-benar bisa membuat (mobil mewah) menjadi menakjubkan,” kata CEO Awain, Jalmari Matilla.

 

© Dream

 

Ada tiga jenis kunci yang ditawarkan, yaitu Quantum, Serenity, dan Phantom. Kunci Quantum ini termasuk yang paling terjangkau untuk kalangan berduit. Harganya senilai 49 ribu euro atau sekitar Rp781,26 juta.

Kunci ini dibuat untuk kendaraan mainstream. Berbalut kayu atau kulit dan dikelilingi oleh emas. Ada 354 butir berlian dengan total 3,45 karat.

Yang kedua adalah Serenity. Harganya mulai dari 89 ribu euro (Rp1,42 miliar). Kunci itu terbuat dari 1.250 berlian dengan total 20 karat.

Kalau kurang mewah, ada juga kunci Phantom. Harganya mencapai 500 ribu euro (Rp7,97 miliar). Kunci ini bertabur berlian 34,5 karat.

Harganya lebih mahal daripada satu unit Rolls Royce Phantom bekas yang dijual di Indonesia seharga Rp7,6 miliar—menurut harga di PricePrice.

3 dari 5 halaman

Proses Pembuatan Makan Waktu Ratusan Jam

Pembuatan kunci mobil ini rumit. Pembuatannya makan waktu 100 jam—300 jam.

Kunci tersebut dibuat oleh perajin yang merupakan pembuat arloji, perajin perhiasan, dan insinyur mekanik.

Kunci mobil ini didesain untuk mobil-mobil kelas atas, seperti McLaren, Aston Martin, Rolls Royce, Lamborghini, Maserati, dan Bugatti. Mobil Audi dan BMW memang tidak ada dalam daftar. Tapi, kalau ada yang meminta, perusahaan takkan segan untuk membuatkannya. 

4 dari 5 halaman

`Horang Kayah`, Borong 6 Mobil Rolls Royce Cuma Beda Warna

Dream – Orang kaya yang satu ini kelakuannya bukan main. Dia membuat geger jejaring sosial setelah memamerkan sederet mobil Rolls Royce di akun media sosial.

Uniknya, dia menyebut akan menyesuaikan warna mobil produksi Inggris sesuai dengan warna sorbannya.

Dikutip dari Hindustan Times, Minggu 10 Februari 2019, pria tajir itu bernama Reuben Singh. Miliarder Inggris ini menjadi viral setelah membuat lelucon tentang sorban.

Kini, dia menjadi perbincangan setelah dikabarkan membeli enam Rolls Royce dalam enam warna. Dipajang di akun Instagramnya @singhreuben, keenam mobil mahal itu terdiri atas 3 unit Roll Royce Cullinan dan 3 Phantom.

“ Koleksi ‘perhiasan’. Ruby, Safir, dan Zamrud. Tidak apa-apa jika sedikit terobsesi dengan perhiasan bagaikan es krim. ‘Ada sedikit ruang untuk (menambah) lebih banyak’,” tulis Singh.

Wow, koleksi mobil Rolls Royce bikin ngiler.© Akun Instagram @singhreuben.

(Sumber: Akun Instagram @singhreuben)

Pria ini juga sempat menggegerkan publik dengan Rolls Royce Turban Challenge. Singh memakai mobil yang warnanya sama dengan warna sorbannya.

“ Lelucon yang dibuat tentang sorban, menyakiti saya dan mendorong untuk membuat tantangan ini,” tulis Singh.

Sekadar informasi, satu unit Rolls Royce Cullinan kurang lebih senilai Rp4,5 miliar, sedangkan Phantom Rp6,2 miliar. Total uang yang dikeluarkan Singh sekitar Rp32 miliar. Biaya ini belum termasuk modifikasi warna mobil.  

5 dari 5 halaman

Beli Hunian Ini Gratis Lamborghini dan Rolls Royce Rp11 Miliar

Dream – Untuk membeli satu unit mobil Lamborghini atau Roll Royce, kamu harus merogoh kocek US$300 ribu atau sekitar Rp4,27 miliar per unitnya. Tapi, kalau ingin punya keduanya sekaligus, kamu bisa membeli kondominium ini.

Dikutip dari Carbuzz, Senin 3 Desember 2018, ada sebuah kondominium yang menawarkan promo menarik dalam pembelian unit huniannya. Nama kondominium itu adalah Palazzo del Cielo yang berada di Mansions at Acqualina, Miami, Amerika Serikat. Palazzo del Cielo ini berada di lantai 47 Mansions at Acqualina.

Tempat tinggal memiliki luas 3048 meter persegi dan langit-langit setinggi 9,14 meter. Ada kolam renang dari kaca dan teras.

Hunian ini juga hadir dengan area parkir. Mobil yang akan mengisi tempat ini bukanlah mobil sembarangan. Ada dua jenis mobil yang disediakan, yaitu Rolls Royce Cullinan dan Lamborghini Aventador.

© Dream

Harga Rolls Royce Cullinan ini dibanderol US$350 ribu (Rp4,98 miliar) dan Aventador US$450 ribu (Rp6,4 miliar). Untuk membeli dua mobil ini, kamu harus merogoh US$750 ribu (Rp10,67 miliar).

Tapi, kamu bisa memiliki Rolls Royce dan Lamborghini gratis dengan pembelian satu unit kondominium Palazzo del Cielo. Harganya satu unit apartemen ini? Kamu hanya merogoh kocek US$38 juta (Rp540,82 miliar).

“ Tak ada koleksi mewah tanpa kehadiran Rolls Royce,” kata Presiden Rolls Royce Motors Amerika, Martin Fritches.

Kamu berminat, Sahabat Dream?

[crosslink_1]

Beri Komentar