Boyong Mobil Baru, Mitsubishi Bakal Obrak-abrik Pasar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 17:13
Boyong Mobil Baru, Mitsubishi Bakal Obrak-abrik Pasar
Model apakah yang akan diperkenalkan?

Dream – Mitsubishi Motors siap menggenjot volume penjualan kendaraan tahun ini. Produsen otomotif asal Jepang ini akan memboyong model baru di Indonesia tahun ini.

“ Dengan adanya model baru, tentunya ini akan dapat meninggalkan volume penjualan. Kami akan mendekatkan jarak (penjualan) dengan yang sekarang ada di nomor satu,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, di Jakarta, dikutip dari Otosia.com, Kamis 14 Maret 2019.

Tahun ini, Mitsubishi membidik penjualan 108 ribu mobil penumpang dan 42 ribu mobil niaga ringan.

Nakamura ogah membocorkan model kendaraan yang akan meluncur tahun ini. Tapi, Mitsubishi telah memberikan bocoran gambar sebuah mobil yang terselubung kain merah.

Dari gambar ini, terlihat sosok sport utility vehicle (SUV). Apakah ada SUV baru dari Mitsubishi.

“ Saya tidak akan memberitahukan (apa modelnya), masih rahasia. Tunggu kehadirannya,” kata dia sedikit tertawa.

Sekadar informasi, tahun 2018 merupakan tahun menggembirakan bagi Mitsubishi. Sepanjang 2018, penjualan Mitsubishi mencapai 146.805 unit. Angka ini berasal dari mobil penumpang sebanyak 98.964 unit dan 47.841 unit dari kendaraan niaga ringan.

Mitsubishi Xpander menyumbang kontribusi terbesar mendongkrak total penjualan kendaraan penumpang yang naik sebesar 174 persen dibandingkan tahun 2017 lalu. Bahkan, mobil low MPV ini mampu menguasai pasar small MPV sebesar 27,8 persen dengan angka penjualan 75.722 unit sepanjang tahun lalu.

1 dari 1 halaman

Percepat Pengiriman Xpander

Selain rencana memperkenalkan mobil baru, tahun ini MMKSI akan mempercepat pengiriman kendaraan, terutama Xpander. Rata-rata waktu pengiriman maksimal satu bulan untuk wilayah DKI Jakarta.

Sementara kapasitas produksi pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia akan ditingkatkan hingga 160 ribu unit per tahun di tahun fiskal 2020.

Strategi lain untuk menggenjot penjualan adalah menambah jaringan pemasaran di seluruh Indonesia. MMKSI berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 153 diler resmi kendaraan penumpang di akhir tahun fiskal 2019.

Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2019 menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia.

" Sebenarnya sudah ada beberapa diler yang telah berdiri dan beroperasi, hanya saja itu belum dilakukan seremoni (peresmian)," kata Director of Sales and Marketing MMKSI, Irwan Kuncoro. (ism)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal