Ban Pecah di Tol Tengah Malam, Sekelompok Pria Beruntung Bertemu Sosok Ini

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 28 September 2021 06:36
Ban Pecah di Tol Tengah Malam, Sekelompok Pria Beruntung Bertemu Sosok Ini
Beruntung sekelompok pria bertemu sosok penyelamat satu ini.

Dream - Saat berkendara dengan kota tujuan yang cukup jauh sebaiknya selalu mempersiapkan segala kebutuhan penting. Dengan persiapan yang baik kita bisa mengantipasi kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi selama di perjalanan.

Salah satunya persiapan yang sering dilupakan adalah peralatan penunjung onderdil kendaraan seperti baut ban.

Pesan ini dirasakan sekelompok pria yang membagikan pengalaman tak terduga saat bekendara menggunakan mobil pribadi. Video mereka diunggah kembali akun Instagram @Ini_polisi. 

Diceritakan menceritakan saat ia dan rombongannya mengalami pecah ban di ruas jalan tol pada tengah malam.

" Sekitar jam 01.32 malam, kita mendapat musibah ban depan kanan mobil pecah di jalan tol," tulisnya.

Sialnya, ia dan kelompoknya tak mempersiapkan beragam peralatan penunjuan. Alhasil, mereka tak bisa mengatasi kerusakan mobil.

" Kita memang lupa persiapan cek tool kit dulu sebelum bepergian ke luar kota. Akibatnya, kunci baut velg nya ternyata memang beda sama yang kita bawa," sambungnya.

1 dari 4 halaman

Sempat Pasrah

Awalnya, dia beserta rombongan tak mau berpangku tangan meski telah menemui kebuntuan. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk memberhentikan pengendara lain yang melintas. Namun, tak ada hasil.

" Kita sempat bingung dan berusaha minta tolong ke pengendara lain tapi gak ada yang mau berhenti," ungkapnya.

Ban pecah© Instagram

Hal itu membuatnya patah arang. Sempat terpikir, satu-satunya solusi yakni dengan menunggu pagi dan bermalam di dalam mobil.

" Sampai kita pasrah saja, menunggu patroli mungkin yang kita kira bakal menunggu pagi dan terpaksa tidur di mobil," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Bertemu Sosok Penyelamat

Beruntung, ia beserta rombongan berhasil ditemukan petugas saat menjalankan patroli tengah malam. Tanpa basa-basi, seorang polisi langsung turun dari kendaraan dan bersedia membantu.

" Pada akhirnya beberapa saat kemudian kita beruntung banget ada petugas polisi patroli berhenti dan menolong kita yang memang sudah benar-benar pasrah, karena memang waktunya dini hari agak sulit beda dibandingkan kalau siang hari," tulisnya.

Bertemu anggota polisi© Instagram

 

3 dari 4 halaman

Pria itu seketika mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak kepolisian. Dengan sigap, petugas polisi mampu membantu masyarakat tanpa mengenal waktu. Ia pun tak jadi bermalam di dalam mobil.

" Terima kasih pak polisi, kalau gak ada pak polisi pasti kita tidur di mobil dan menunggu sampai pagi," ceritanya.

" Pelajaran dari video ini adalah buat kita semua khususnya yang hendak bepergian menggunakan kendaraan pribadi, alangkah baiknya jangan lupa cek kendaraan dulu dan jangan lupa membawa tool kit karena musibah datangnya gak terduga," pungkasnya.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar