Baru Keluar Diler, Rolls Royce Rp14 M `Nangkring` di Trotoar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 4 September 2018 09:15
Baru Keluar Diler, Rolls Royce Rp14 M `Nangkring` di Trotoar
Walah

Dream – Untuk orang kaya, mobil mewah merupakan salah satu barang untuk menunjukkan “ kebesarannya”. Mereka tak segan mengeluarkan duit untuk tunggangan yang megah nan mahal.

Tapi ada satu hal yang sering dilupakan oleh pembeli mobil mewah. Mengendarai kendaraan mobil berharga miliaran rupiah itu butuh kemahiran mengemudi. 

Tak punya keahlian mengemudi, bersiaplah menerima pengalaman apes. 

Dilansir dari Carscoops, Selasa 4 September 2018, seorang pembeli mobil di India, memboyong Rolls Royce Ghost. Mobil ini justru mengalami kecelakaan ketika dikendarai pertama kali.

  Mobil ini malah kecelakaan.

Insiden ini terjadi di daerah Mumbai, India. Ketika itu, sang pemilik mengemudikan mobilnya. Lalu, tiba-tiba mobilnya " naik" ke trotoar dan bemper depannya rusak.

Kejadian ini menarik perhatian banyak orang, termasuk polisi. Tak lama, polisi dan truk derek tiba di lokasi. Mereka kesulitan mengangkat limusin mewah itu.

1 dari 3 halaman

Harganya Bikin Melongo

Sekadar informasi, pemilik membeli tunggangan mewah ini di Rolls Royce Navnit Motors di Mumbai. Harganya mencapai 70 juta rupee sekitar Rp14,62 miliar. Harganya tiga kali lipat daripada Rolls Royce Ghost di Amerika Serikat.

 Mobil ini akhirnya diderek.

Mobil Rolls Royce Ghost memiliki mesin berkapasitas 6.592 cc. Mobil ini memiliki torsi 840 Npm dengan 1.650-5.000 rpm.

Mobil ini memiliki empat kursi penumpang. Rolls Royce Ghost ini memiliki panjang 5.399 mm, lebar 1.948 mm, dan tinggi 1.550 mm. Mobil bertransmisi otomatis ini memiliki jarak antar ban sejauh 3.295 mm. 

2 dari 3 halaman

Wow! Supercar Ini Terbuat dari 1 Juta Keping Lego, Percaya?

Dream – Ada yang berbeda di supercar Bugatti ini. Sebuah mobil Bugatti Chiron berwarna biru ini tergolong unik. Mobil ini terbuat dari tumpukan lego.

Dilansir dari Carscoops, Sabtu 1 September 2018, produsen otomotif, Alsatian, dan perusahaan mainan Denmark, Lego, membuat replika Chiron.

Replika ini berasal dari 1 juta lebih kepingan Lego Technic. Ada 2.304 keping motor kecil dari Lego Power Function dan 4.032 roda gigi Technic untuk membuatnya bisa melaju.

 Tiruan mobil ini terdiri dari kepingan Lego.

Mobil ini bisa bergerak? Bisa, kok. Mobil tiruan ini hanya bisa melaju 12 mph atau 20 km/jam.

Proses penyelesaian mobil ini makan waktu lebih dari 13 ribu jam. Jika satu orang menggarap proyek ini, dia butuh waktu hampir setengah tahun untuk merampungkannya—tanpa berhenti untuk makan, minum, tidur, atau istirahat.

 Tampilan depan mobil.

Mobil ini menggunakan 339 jenis potongan Lego untuk membangun komponen mobil, seperti bodi mobil, sayap belakang, lampu, beserta interiornya. Speedometer dan roda kemudi pun juga dibuat dari komponen mainan ini.

(ism)

3 dari 3 halaman

`Menikmati` Lego Chiron

Dream - Mobil tiruan ini dinamai Lego Chiron. Buggati menguji produk ini di Ehra Lessien, Jerman. Produsen supercar ini menggunakan jasan mantan pembalap Andy Wallace untuk mengendarai mobil mainan ini.

Pria ini menikmati mengendarai “ mainan” raksasa ini.

“ Mengemudi Lego Chiron adalah pengalaman hebat yang benar-benar saya nikmati,” kata dia.

 

 Lego Chiron dijajal Wallace.

 

Wallace tak pernah membayangkan bisa mengendarai mobil dari Lego.

VP Lego, Lena Dixen, mengatakan Lego Technic ini merupakan hasil dari para insinyur di pabrik Ceko. Mereka membuat mainan yang mengesankan dan ikonik.

 

 Keren ya?

 

“ Kami ingin mendorong batas-batas imajinasi kita sendiri,” kata Dixen.  (ism)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham