Baru Dirilis, Ini Fitur-Fitur Canggih Livina `Rasa` Xpander

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 19 Februari 2019 17:15
Baru Dirilis, Ini Fitur-Fitur Canggih Livina `Rasa` Xpander
Apa saja, ya, fitur oke yang disematkan Nissan.

Dream – Salah satu mobil anyar Nissan, All New Nissan Livina, resmi diperkenalkan hari ini, Selasa 19 Februari 2019. Kehadiran Livina anyar ini meramaikan pasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Seperti banyak bertebaran di sosial media, penampakan Livina terbaru ini memang jauh berbeda dan terlihat lebih macho.

All New Livina hadir di pasar Indonesia dengan lima varian, yaitu VL AT yang dibanderol seharga Rp261,9 juta, VE AT 249,9 juta, EL AT Rp233 juta, EL MT Rp223 juta, E MT Rp198,8 juta. Harga tersebut dipatok untuk harga OTR Jakarta.

“ Indonesia merupakan pasar pertama Nissan di dunia yang memperkenalkan All New Livina,” kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, di Jakarta.

 All New Nissan Livina (1)

Tampil serba baru, pProdusen otomotif asal Jepang mengusung berbagai teknologi pintar di All New Nissan Livina, yaitu Nissan Intelligent Mobility. Hm, apa saja, ya, fitur-fiturnya?

Di bagian mesin, All New Nissan Livina ini mengusung platform Mitsubishi Xpander. Tunggagan baru Livina ini mengusung mesin berkapasitas 1499 cc yang bisa menghasilkan 104 PS. Livina anyar ini memiliki transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Sekilas penampakan All New Livina ini memang mirip Xpander terlihat dari grill V-Motion dan lampu LED berbentuk bumerang yang merupakan desain khas Nissan.  

 Mesin All New Nissan Livina (2)

Untuk bagian interior, All New Livina mengusung penampilan cukup mewah terlihat dari jok mobil berbalut kulit premium.

Penumpang juga cukup dimanjakan dengan 5 buah power outlet bertegangan 12 volt yang menjamin kemudahan saat mengisi baterai Ponsel.

 Jok All New Nissan Livina dari kulit premium.

1 dari 3 halaman

Ini Fitur Cerdasnya

Mobil MPV Livina ini juga menawarkan konektivitas telepon pintar dan navigasi melalui touch screen display berukuran 7 inchi. All New Livina juga dilengkapi dengan fitur cerdas, seperti hill start assist, vehicle dynamic control, dan traction control yang mempermudah pengemudi dalam berkendara.

 Interior All New Nissan Livina

Hill start assist dirancang mencegah mobil mundur ketika melewati jalan menanjak. Sementara teknologi vehicle dynamic control disiapkan agar kendaraan tetap stabil ketika bermanuver.

Satu lagi keunggulan All New Livina adalah traction control system untuk mencegah ban selip dan sulit dikendalikan.

 

 Bagian belakang All New Nissan Livina

 

" All New Nissan Livina juga memiliki bangku yang fleksibel dan kabin yang senyap. Penumpang bisa menikmati musik dan ngobrol secara nyaman tanpa gangguan apa pun," kata dia.

Untuk fitur safety, All New Nissan Livina memiliki dual SRS airbag, safety belt, auto hazard light on emergency braking, parking sensor and rear view camera, serta immobilizer.

Mobil All New Nissan Livina tersedia dalam warna ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, silver tech, dan white pearl

2 dari 3 halaman

Serena dan Grand Livina Terbaru Mengaspal, Ini Harga Resminya

Dream - PT Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru MPV, All New Nissan Serena dan Nissan New Grand Livina. Pabrikan asal Jepang ini menanamkan teknologi cerdas di dua mobil tersebut.

" Kami menghadirkan yang baru untuk Anda, All New Nissan Serena," ujar Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, di Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

Mengusung Nissan Intelligent Mobility (NIM), Isao menjelaskan teknologi NIM New Serena meliputi Intelligent Around View Monitor yang disiapkan untuk mempermudah pengendara memarkir mobilnya.

 Serena

All New Nissan Serena (Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati)

Juga ada Multi Media Display (MMD) with smartphone connectivity head unit. Teknologi ini mampu menghadirkan pengalaman yang baru dalam berkendara.

" Ini adalah versi terbaru MPV yang paling cerdas," kata Isao.

Sementara New Grand Livina dibekali teknologi Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika berkendara.

" Pelanggan Nissan menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan. Kami memenuhi tuntutan itu melalui NIM," kata dia.

 New Grand Livina

Nissan New Grand Livina (Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati)

Isao memastikan, dua vaian baru Serena dan Livina itu sudah bisa dipesan pelanggan setianya di 106 diler milik Nissan Indonesia. Pihaknya juga menyediakan paket 50 ribu km atau 4 tahun gratis suku cadang dan layanan purnajual bagi pelanggan.

" Pemesanan mulai hari ini dan bulan depan kami akan mengirimkan mobil (All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena) ke diler kami," kata dia.

3 dari 3 halaman

Daftar Harga New Serena dan Livina

New Grand Livina yang akan segera mengaspal di Indonesia itu hadir dalam lima varian yang seluruhnya menggunakan mesin Xpander. Sebelumnya, Nissan dan Mitsubishi memang telah menjalin kolaborasi untuk menghasilkan kendaraan baru.

Versi termurah New Grand Livina dilepas dengan harga Rp198,8 juta dan termahal Rp261,9 juta. 

 Harga Serena dan Livina

Sementara untuk New Serena, NMI hanya akan menghadirkan dua varian.

Berikut daftar lengkap harga New Nissan Grand Livina dan All New Serena:

New Nissan Grand Livina

VL AT: Rp261,9 juta

VE AT: Rp249,9 juta

EL AT: Rp233 juta

EL MT: Rp223 juta

E MT: Rp198,8 juta

All New Serena

HWS: Rp465 juta

X: Rp448 juta

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone