Baru Meluncur di GIIAS 2019, Pembeli Ini Borong 70 Unit Isuzu Mu-X Facelift

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 22 Juli 2019 08:49
Baru Meluncur di GIIAS 2019, Pembeli Ini Borong 70 Unit Isuzu Mu-X Facelift
Bagian mana yang mendapatkan penyegaran?

Dream – PT Isuzu Astra Motor Indonesia unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Perusahaan ini memamerkan model facelift Isuzu Mu-X.

Mobil ini akan menjadi penantang kuat di segmen SUV.

Marketing Division Head Isuzu Sales Operation, Andy Dwi Zatmoko, mengatakan ada tiga varian Isuzu x-Mu, yaitu I series, S series dan Z series. Posisi S series dan Z series menggantikan tipe sebelumnya, Isuzu Mu-X Royale dan Isuzu Mu-X Premiere. Sementara untuk I series, varian yang benar-benar baru.

" Tiga tipe terbaru Mu-X ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya. Tipe terbaru i-Series dihadirkan untuk mengisi segmen high SUV 7 penumpang. Khususnya yang ingin naik kelas atau bagi konsumen fleet,” kata dia di ICE BSD, Tangerang, Banten, dikutip dari Liputan6.com, 20 Juli 2019.

Andy mengatakan, awal debutnya, Isuzu mu-X I-Series langsung menggoda konsumen fleet. PT Bumi Jasa Utama langsung memborongnya sebanyak 70 unit untuk digunakan di wilayah Perhutani.

Isuzu Mu-X I-Series mendapat penyegaran mulai dari desain front fascia yang terlihat lebih tebal serta dipadu grille kromium. Lampu utama menggunakan projector Bi-beam LED dikombinasikan dengan LED DRL.

1 dari 5 halaman

Mesin Tak Berubah

Mobil ini telah dilengkapi smart-key (passive entry and start system) serta start-stop button. Interior terasa elegan berkat soft-pad surface di dasbor, dipadu ornamen black piano, leather door trim pad, serta ambient light room trim.

Sektor jantung mekanis tetap mengandalkan mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 134 hp dengan torsi 320 Nm.

Menyoal harga, Isuzu mu-X I-Series dibanderol Rp449 juta. Isuzu memberikan potongan harga sebesar Rp 10 juta selama pameran berskala internasional ini berlangsung.

(Sumber: Liputan6.com/Septian Pamungkas)

2 dari 5 halaman

Swimming Poll Portable, Bak Truk Isuzu Disulap Jadi Kolam Renang

Dream - Berenang menjadi salah satu cara untuk bersenang-senang. Tapi apa jadinya kalau kolam renang atau pantai dipenuhi banyak orang?

Namun saat keinginan sudah menggebu, seperti kata pepatah, tak ada rotan akar pun jadi.

Inilah yang dipraktikan warga dan anak-anak dalam sebuah video yang beredar di sosial media Instagram. 

Dikutip dari akun Instagram @rumahdanteras, sebuah video memperlihatkan sekelompok orang tengah asyik berenang di dalam bak truk Isuzu.

Mereka terlihat senang berenang di dalam bak truk. Malah ada yang jingkrak-jingkrak.

Sebelum disulap menjadi kolam renang " portable" , bak truk dilapisi terlebih dahulu dengan terpal. Barulah truk diisi air dengan selang. Untuk naik ke bak truk, disediakan tangga di salah satu sisi bak.

" Swimmingpool mobile. Bisa dibawa ke mana-mana, nih," tulis pengelola akun @rumahdanteras.

Warganet mengacungi jempol tentang kreativitas orang-orang itu. Malah, ada yang menyebut cocok digunakan ketika perjalanan mudik.

" Bisa buat mudik," tulis @anitarizm.

" Bahagia itu sesederhana itu, yah?" tulis @arinashd_.

" Cocok untuk perjalanan mudik. Syeger gitu kalau lagi macet," tulis @dinnywim.

" Ya Allah, enaknya berenang," tulis @novinfadhilah.

4 dari 5 halaman

Isuzu Ganti Tagline Legendaris Rajanya Diesel, Ini yang Terbaru

Dream – Saat mendengar tagline Rajanya Diesel, apa yang ada di kepala kamu? Hal pertama yang terpikir pasti merek mobil Isuzu. Sejak pertama kali hadir di jagat otomotif Tanah Air, tagline itu memang melekat pada merek Isuzu. 

Namun mulai tahun ini, Isuzu memutuskan untuk mengganti tagline terkenalnya itu. Raja Diesel itu kini berubah menjadi Real Partner, Real Journey. 

Tagline baru itu diperkenalkan manajemen Isuzi saat meluncurkan produk teranyranya, New Isuzu Giga Tractor Head. 

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 25 Januari 2019, keputusan mengganti tagline tersebut terinspirasi dari viralnya #10yearschallenge. Setelah 2008 nama perusahaan mereka berubah, dari PT Pantja Motor Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

5 dari 5 halaman

Fokus Penjualan Melebar

Sejak saat itu pula, fokus penjualan Isuzu semakin melebar, mulai dari MPV, SUV, Double Cabin hingga kendaraan komersial. Dengan pengembangan segmen tersebut, Isuzu ingin menjadi partner sejati dalam setiap langkah pelanggannya.

" Tentunya Isuzu ingin selalu hadir mendampingi customer dalam meraih setiap peluang dan menjadikannya penuh makna," kata Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, di Jakarta.

Ernando juga menambahkan bahwa Isuzu ingin menjadi partner bagi siapapun pelanggannya baik itu wirausahawan, family-man, penggemar hobi, ataupun pengemudi profesional. Diharapkan dengan tagline baru tersebut, Isuzu akan terus mendapatkan tempat di para konsumennya.


(Sumber: Liputan6.com/Muhammad Ikbal)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi