Uniknya VW Kodok Mobil Patroli Polres Buleleng

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 4 September 2018 07:43
Uniknya VW Kodok Mobil Patroli Polres Buleleng
Mobil klasik keren juga jadi mobil dinas polisi.

Dream – Polisi Indonesia menggunakan beragam mobil sebagai kendaraan patroli. Mulai Ford Focus, Hyundai Elantra, Mitsubishi Lancer Ex, hingga Mazda 6 dan Mitsubishi Galant V6.

Tapi, ada juga polisi yang menggunakan kendaraan “ lawas”, yaitu mobil VW Kodok. Mobil ini digunakan oleh polisi Direktorat Lalu Lantas Bali.

Dikutip dari akun Instagram @ditlantas_bali, Senin 3 September 2018, mobil ini dicat berwarna putih biru. Agar identitas “ mobil polisi” terlihat, mobil ini dibubuhi tulisan “ POLISI” dan lambang Satlantas di bagian samping mobil.

Bagian samping mobil juga diberi cat merah. Di kaca depan mobil, ditempel stiker “ POLRES BULELENG”. Mobil ini merupakan armada anyar untuk Patwal Satlantas Polres Buleleng.

“ MOBIL CLASSIC CITA RASA MOBIL PATWAL POLANTAS. Mobil Patwal terbaru Polres Buleleng,” tulis @ditlantas_bali.

1 dari 2 halaman

Begini Spesifikasi Mobil VW Kodok

Jika diperhatikan, mobil VW “ Kodok” yang digunakan oleh Satlantas Polres Buleleng adalah Volkswagen (VW) Beetle. Mobil ini disebut sebagai mobil kodok karena bentuknya mirip kodok. Di Inggris, mobil ini disebut Bug.

 

Penampakan mobil VW Beetle.© Carsforsale

 

Dikutip dari Carsforsale, mobil ini memiliki mesin 4 tabung dan berkapasitas 1.200 CC. Harganya mencapai US$9.495, atau sekitar Rp140,66 juta.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Warganet menyukai mobil patwal anyar Polres Buleleng. Mereka juga bertanya-tanya tentang kecepatan mobil ini ketika melaju.

“ Bisa lari kencangkah… Biasanya patwal kecepatannya luar biasa. Mantappp,” tulis @ina_larosa.

“ Mantap Polres Buleleng,” tulis @wayanekaputraputra.

“ Muantaps bagus banget mobil patwal res Buleleng,” tulis @a.a.gdeoka. 

Beri Komentar