Pintu Truk Brankas Terbuka, Miliaran Uang Berhamburan ke Jalan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 16 Juli 2019 19:15
Pintu Truk Brankas Terbuka, Miliaran Uang Berhamburan ke Jalan
Mereka menghentikan kendaraannya demi bisa memungut uang yang betebaran.

Dream – Puluhan pengendara di Dekalb Country, Georgia, Amerika Serikat, tiba-tiba menghentikan mobilnya di jalan raya. Mereka memunguti uang yang betebaran di jalan.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 16 Juli 2019, WSB TV Atlanta memberitakan uang itu berasal dari truk pembawa uang. Dikatakan bahwa sisi pintu sliding door truk terbuka dan uang berhamburan dari dalam truk.

Dilaporkan truk tersebut mengangkut uang kertas senilai US$175 ribu atau sekitar Rp2,44 miliar. Namun tak diketahui berapa nilai uang yang beterbangan tersebut.

Melihat ada hujan duit di jalan, pengendara mobil segera menghentikan kendaraannya dan memunguti uang-uang yang beterbangan itu.

Bisa mendapatkan uang secara cuma-cuma ibarat mimpi. Tapi para pengendara ini terpaksa gigit jari. Uang yang dipungut tadi tak boleh dibawa pulang.

1 dari 5 halaman

Mengapa?

Polisi setempat meminta pengemudi yang memunguti uang untuk segera mengembalikannya ke kantor polisi. Jika tidak, sanksi denda akan diberikan untuk mereka yang berusaha mangkir.

“ Untuk mereka yang tidak mengembalikan uang, kami punya video, kami punya pelat nomor. Kami punya bukti orang-orang di jalan itu,” kata pimpinan polisi setempat, Robert Parson.

Parson meminta masyarakat yang menemukannya untuk segera mengembalikan uang itu. “ Jangan sampai kami mencari kamu. Kalau kami melakukannya, kamu akan menghadapi denda,” kata dia.

2 dari 5 halaman

Kembalikan Uang Senilai Rp29 Juta

Untungnya, masih ada orang jujur di dunia ini. Setidaknya, ada enam orang yang mengembalikan uang ke kantor polisi. Salah satu orang itu adalah Randall Lewis.

Pria ini mengembalikan uang sebanyak US$2.150 (Rp29,97 juta) secara tunai yang diambil di jalan.

“ Ayah dan ibu melatih saya dengan sangat baik (untuk jujur). (Uang itu) seperti dedaunan yang tertiup angin. Saya tidak percaya bahwa yang dilihat adalah uang,” kata dia. 

3 dari 5 halaman

Pengemudi Apes Hyundai, Tertimpa Papan Penanda Jalan Tol

Dream – Seorang wanita di Melbourne, Australia, bisa dibilang apes. Dia tertimpa papan rambu-rambu lalu lintas di jalan tol.

Dikutip dari Carscoops, Senin 14 Januari 2019, kecelakaan ini terekam video kamera dashboard seorang pengendara mobil. Kejadian ini bermula wanita itu sedang mengendarai Hyundai Santa Fe ketika sedang melintasi tol.

 

 

Ketika melintas di bawah penanda tol, salah satu papannya oleng dan terguling ke depan. Papan itu menimpa bagian belakang mobil dan menimpa seluruh badan mobil.

Alhamdulillah, wanita pengemudi Hyundai ini hanya luka ringan.

4 dari 5 halaman

Diinvestigasi

Sekadar informasi, penanda itu berukuran 4x5 meter dan terbuat dari baja. Atas insiden ini, Otoritas Proyek Jalan Utama sedang menginvestigasi kasus ini.

“ Ini adalah situasi yang langka,” kata pejabat Otoritas Proyek Jalan Utama, Graeme Chambers.

Chambers mengatakan pihaknya juga memperbaiki papan penanda jalan di tol itu.

Kamu bisa melihat videonya di sini.

5 dari 5 halaman

Bak Film Kartun, Pria Ini Kejar Ban Mobilnya yang Menggelinding di Jalanan

Dream – Alangkah baiknya kamu memeriksa kendaraan sebelum mulai berkendara. Pemeriksaaan ini bertujuan untuk mencegah mobilmu mengalami hal-hal yang tak diinginkan di jalan.

Meski terdengar aneh, bisa jadi kamu mengalami masalah langka yang dialami pengendara mobil di Rusia ini.

Dia terpaksa berlari di tengah lalu lintas penuh kendaraan untuk mengejar salah satu ban mobilnya yang menggelinding di jalan raya.

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu 15 Mei 2019, video yang ditayangkan di Youtube Viral Hog menampilkan kondisi jalan raya. Lalu, tiba-tiba ada sebuah mobil Chevrolet putih yang mengalami insiden. Kejadian itu berlangsung pada 9 Mei 2019 di Moskow, Rusia.

 Ban mobil Chevrolet putih tiba-tiba copot.

Salah satu bannya lepas, lalu menggelinding ke arah mobil lain. Seperti adegan di film komedi atau kartun, ban itu terus saja menggelinding di jalanan. 

 Bannya menggelinding ke arah kolong jembatan.

Tak lama kemudian pemilik mobil tiba-tiba menghentikan mobilnya, lalu berlari mengejar ban yang menggelinding.

 Pemilik mobil berlari mengejar ban mobilnya.

Ya ampun…. Ada-ada saja. Kamu bisa melihat videonya di sini.

(Sah)

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida