Ini Bengkel Sepeda Motor Paling Juara Soal Pelayanan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Juli 2019 13:54
Ini Bengkel Sepeda Motor Paling Juara Soal Pelayanan
Berbagai layanan tambahan pun juga diselenggarakan sesuai kebutuhan agar dapat terus memanjakan konsumen.

Dream – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meraih penghargaan tertinggi di ajang Service Quality (SQ) Award 2019 terhadap layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Perusahaan otomotif ini memperoleh penghargaan di kategori Diamond.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat bagi komitmen tinggi layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia.

Raihan ini semakin memicu perusahaan untuk terus meningkatkan layanan konsumen yang memanjakan konsumen di seluruh jaringan AHASS di Indonesia.

“ Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap pelayanan kami hingga mendapatkan penghargaan ini. Kami tidak akan pernah berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di AHASS,” kata Wedijanto dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 11 Juli 2019, 

Dia mengatakan layanan purna jual di AHASS terus dikembangkan agar konsumen puas. Berbagai layanan servis pun ditawarkan di AHASS, seperti booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen) maupun pit express (servis bebas antre dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli/part tertentu).

Selain itu, layanan yang bersentuhan langsung dengan konsumen juga dilakukan secara konsisten melalui AHASS SIAP (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor) dan Reminder Service (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telephone).

Berbagai layanan tambahan pun juga diselenggarakan sesuai kebutuhan agar dapat terus memanjakan konsumen.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, AHM saat ini didukung lebih dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.770 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

1 dari 6 halaman

Apa Itu Service Quality Award 2019?

Sekadar informasi, Service Quality Award 2019 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survey kepada lebih dari 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari – Maret 2019.

Survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

PSQ memfokuskan 4 KPI (Key Performance Indicator) utama service yang mewakili Moment of truth ( MoT) , yaitu Service Accessibility (dapat mengakses pusat layanan oleh pelanggan), Service Process (Prosedur dan elemen yang terkait dengan proses layanan), People (Staf atau pelopor yang berinteraksi dengan pelanggan) dan Service Solution (kualitas penanganan pengaduan). Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.

Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya sedangkan jenis Award Gold diterima oleh perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4 ribu tetapi di bawah rata-rata industrinya atau mempunyai SQI di atas 3.500-3.999 dan diatas rata-rata industrinya. Untuk hasil riset tahun ini, layanan AHASS berhasil mendapatkan SQ Award 2019 kategori Diamond dengan hasil penilaian yang terus meningkat dibanding tahun lalu dengan nilai 4,1195.

2 dari 6 halaman

Skutik Honda SH150i Makin Macho dengan Warna Baru, Berapa Harganya?

Dream – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tampilan baru untuk skutiknya,  Honda SH150i. Skutik premium ini tampil lebih berkelas dengan warna mat galaxy black metallic.

“ Kami memberi penyegaran warna baru Honda SH150i sebagai alternatif pilihan bagi konsumen Honda yang ingin tampil semakin berkelas,” kata Dirketur Marketing AHM, Thomas Wijaya, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 4 Juli 2019.

Warna hitam mendominasi hampir seluruh bagian SKutik SH150i. Selain di area cover suspense depan, warna mat galaxy black metallic bisa ditemukan cast wheel, dan rear grip.

Selain itu, bodi skutik premium ini kini memiliki warna hitam matte. Ada emblem dan siluet merah di garis jok motor SH150i.

Warna mat galaxy black metallic ini melengkapi warna pearl jasmine white, poseidon black metallic, dan candy cluster red.

Produk skutik premium ini mengadopsi tampilan bergaya Eropa yang hadir dengan fitur yang memberikan kenyamanan, lincah, dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan di Indonesia.

“ Kami berharap warna baru ini dapat menjawab para pecinta skutik yang menyukai skutik berdesain elegan,” kata dia.

Honda SH150i dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp41,9 juta di seluruh jaringan diler Honda.

3 dari 6 halaman

Fitur Motor Skutik SH150i

Honda SH150i merupakan model skutik premium Honda yang telah melegenda lebih dari 35 tahun di benua Eropa. Hadir dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling model ini menggunakan lampu LED dan dilengkapi dengan beragam fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote.

Saat mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda SH150i menghadirkan posisi berkendara yang natural dan nyaman melalui penyematan pijakan kaki rata memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara, ditunjang dengan ukuran pijakan kaki yang ramping memudahkan pengendalian. Jarak terendah ke tanah 146mm dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch), power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel, kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

4 dari 6 halaman

Usung Mesin 150 CC

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal. ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

5 dari 6 halaman

Biar Kekinian, New Honda BeAT Street Rilis Stripe Baru

Dream - New Honda BeAT Street eSP mendapatkan desain stripe anyar. PT Astra Honda Motor (AHM) ingin memperkuat karanter BeAT Street gaya khas anak muda. 

" Penyegaran desain New Honda BeAT Street eSP pada warna Matte Street Black ini merupakan salah satu upaya AHM untuk menghadirkan produk sesuai gaya khas anak muda yang atraktif, menyenangkan dan sporty," kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Widjaya, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 18 Juni 2019.

Thomas mengatakan stripe anyar ini disematkan untuk motor warna matte black. Konsep urban street style tetap dipertahankan.

" Kami yakin ini akan menjadi pilihan para remaja dalam menemani menggapai mimpi mereka," kata dia.

Berapa harga untuk skutik stripe baru Honda ini? New Honda BeAT Steet eSP ini tersedia tipe CBS Street Matte Black dan Street Silver. Harga OTR DKI Jakarta senilai Rp16,69 juta.

6 dari 6 halaman

Dibekali dengan Fitur Canggih

Sekadar informasi, New Honda BeAT Street eSP telah dibekali fitur ECO Indicator yang menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwana hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk memberikan informasi berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Produsen otomotif ini menyematkan fitur combi brake system (CBS). Fitur ini bisa menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal.

Skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, yaitu standar samping otomatis dan parking brake lockParking brake lock bertujuan untuk mencegah motor loncat ketika dinyalakan atau tetap diam ketika berhenti di tanjakan.

Skutik compact ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter. Dengan ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

New Honda BeAT Street eSP mengaplikasikan mesin 110 cc dengan fitur eSP (Enchanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi emisi bahan bakar yang terbuang percuma. Model ini dibekali dengan teknologi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Model ini memiliki beragam keunggulan seperti kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter dengan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Dilengkapi dengan stang yang lebih lebar dengan posisi yang lebih tinggi untuk mendukung street style.

Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran dan lebih nyaman dikendarai.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara