Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Penjualan Mobil Suzuki Bebas PPnBM ke Diler Meroket 100%

Penjualan Mobil Suzuki Bebas PPnBM ke Diler Meroket 100% Penjualan Suzuki Moncer Berkat Disikon PPnBM 100 Persen Untuk Mobil Baru. (Foto: Suzuki)

Dream – Kebijakan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru berdampak positif terhadap tren penjualan kendaraan. Salah satunya dirasakakan oleh pabrikan Suzuki yang beroperasi di Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis Suzuki, Rabu 22 September 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan wholesales yang meningkat 60 persen dan retail 38 persen dari Juli 2021 ke Agustus 2021. Penjualan mobil Suzuki ini didominasi XL7, All New Ertiga, dan New Carry Pick Up.

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra, mengatakan kinerja penjualan yang baik juga tercatat untuk periode Januari-Agustus 2021. Selama periode itu, penjualan wholesales meningkat 51 persen dan retail 20 persen dibandingkan dengan Januari-Agustus 2020.

“Peningkatan penjualan terjadi sejak sales 25 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah memperpanjang kembali insentif PPnBM 100 persen,” kata Donny di Jakarta.

Ciptakan Multiplier Effect

Dilansir dari Gaikindo, selain berdampak pada industri otomotif, insentif PPnBM juga menciptakan multiplier effect terhadap perekonomian. Misalnya, insentif ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga perekonomian domestik menjadi lebih aktif.

Selain itu, apabila kendaraan yang menggunakan komponen-komponen lokal mendapat insentif, ini akan berdampak positif pula bagi industri komponen di Indonesia.

Karena hal tersebut, pemerintah memperpanjang kebijakan insentif PPnBM 100 persen untuk kendaraan penumpang berkapasitas mesin hingga 1.500 cc, insentif PPnBM 50 persen untuk kendaraan penumpang 4x2 berkapasitas mesin lebih dari 1.500 cc sampai dengan 2.500 cc, serta insentif PPnBM 25% untuk kendaraan penumpang 4x4 berkapasitas mesin lebih dari 1.400 cc hingga 2.500 cc.

Perpanjangan Diskon PPnBM 100 Persen Diharapkan Dorong Industri Otomotif

Pada bulan Agustus, XL7 mendapat insentif PPnBM 100 persen dan penjualannya meningkat 103 persen untuk wholesales dan 33 persen untuk retail sales, jika dibandingkan dengan Juli 2021.

Begitupun dengan All New Ertiga yang juga mendapat insentif PPnBM 100 persen. Penjualan wholesales mobil tersebut naik 174 persen untuk periode yang sama. Sedangkan untuk retail sales naik 60 persen.

Di luar produk yang mendapat insentif PPnBM, penjualan New Carry Pick Up naik 51% untuk wholesales dan 40 persen untuk retail sales.

“Kami harap perpanjangan kembali insentif PPnBM 100 persen memberikan dampak positif bagi industri otomotif. Bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan Suzuki, di momen perpanjangan insentif PPnBM 100 persen ini kami juga menghadirkan beragam promosi dan program penjualan yang menarik,” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Harga Jimny 5 Pintu 'Digoreng' Oknum Lebih Mahal, Suzuki Bilang Begini

Harga Jimny 5 Pintu 'Digoreng' Oknum Lebih Mahal, Suzuki Bilang Begini

Harga untuk Jimny 5 pintu ini digoreng oleh oknum tenaga penjual nakal

Baca Selengkapnya
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya