Gaya Orang Tajir Lihat Padang Rumput Luas, Ferrari Diajak Nge-drift

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 12 Oktober 2018 10:44
Gaya Orang Tajir Lihat Padang Rumput Luas, Ferrari Diajak Nge-drift
Sepertinya pengemudinya sedang bahagia.

Dream – Kalau punya supercar dan padang rumput yang luas, apa yang akan kamu lakukan? Kalau pecinta mobil, drifting jadi pilihannya.

Sekadar informasi, drifting merupakan teknik menyetir yang pengemudinya berusaha membuat mobil berada di posisi miring dan meluncur selama mungkin. Ketika drifting, pengemudi profesional hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 12 Oktober 2018, ada sebuah video yang menampilkan satu unit Ferrari FF melaju di padang rumput. Di hamparan padang rumput ini, pengemudi mengemudikan mobil dan nge-drift.

 Pengemudi Ferrari langsung tancap gas.

Terlihat pengemudi bersenang-senang dengan mobilnya. Tak diketahui lokasi pastinya. Diduga video ini diambil di suatu tempat di Perancis.

Sekadar informasi, Ferrari FF menggunakan mesin V12 berkapasitas 6,3 liter. Mesin ini bisa menghasilkan kekuatan 651 tenaga kuda (Tk).

 Langsung muter-muter, dong.

Mobil ini menggunakan sistem empat roda yang unik. Plus, dua transmisi yang bisa menyediakan kekuatan bagi empat roda jika diperlukan.

Penasaran lihat videonya? Kamu bisa klik di sini.

1 dari 2 halaman

Misteri Ferrari Rp 5 M Dibuang Pemilik ke Lapangan Desa

Dream - Sebuah Ferrari 488 GTB ditinggalkan begitu saja di sebuah lapangan desa di West Yorkshire, Inggris.

Mobil mewah warna biru senilai senilai 300.000 pounds (setara Rp 5 miliar) itu sebelumnya menabrak pagar kayu sebuah lapangan di Outlane, sebuah desa dekat Huddersfield.

Ferrari tersebut diperkirakan hilang kendali saat melintas di jalan desa tersebut. Saat hilang kendali, mobil tersebut keluar dari jalan dan menabrak pagar lapangan.

 Ferarri ditinggal pemiliknya

 

Beberapa tanaman roboh dan ada jejak roda terlihat menuju ke lapangan desa tersebut. Sementara itu bumper depan mobil itu robek akibat menabrak pagar.

Tidak itu saja, sisi kanan mobil hancur dan kaca spion juga hilang.

 Ferarri ditinggal pemiliknya

Belum diketahui siapa pemilik mobil tersebut. Sementara itu bagian penerangan Polisi West Yorkshire mengatakan kepolisian belum mengetahui soal insiden tersebut.

(Ism, Sumber: Thesun.co.uk)

2 dari 2 halaman

Ferrari Rp 41 Miliar Dibuang Pemiliknya di `Kuburan`

 

Dream - Sebuah mobil mewah Ferrari Enzo, salah satu dari hanya beberapa ratus mobil mahal yang dibuat oleh raksasa otomotif Italia, teronggok di lapangan penyitaan polisi Dubai selama hampir enam tahun.

Kendaraan warna merah itu tampak kotor tertutup debu bersama ribuan kendaraan mewah lainnya. Lapangan tersebut jadi mirip seperti 'kuburan' mobil mewah.

Koran berbahasa Arab Emarat Al Youm melaporkan harga satu unit Ferrari Enzo di Dubai mencapai US$ 3 juta. Tipe Enzo adalah mobil edisi terbatas yang dibuat berdasarkan permintaan pembeli.

" Mobil itu telah ada di sana selama lebih dari enam tahun. Polisi Dubai telah memindahkan mobil itu ke area lain untuk melindunginya dari kerusakan menyusul laporan koran ini," tulis Emarat tanpa menyebutkan pemilik atau mengapa Enzo itu disita oleh polisi.

Ferrari Enzo adalah supercar bermesin 12-silinder dan dinamai menurut pendiri perusahaan, Enzo Ferrari. Enzo dirancang oleh Ken Okuyama, desainer mobil asal Jepang yang terkenal. Enzo awalnya diumumkan pada 2002 di Paris Motor Show dengan produksi terbatas hingga 349 unit.

Sistem pemasarannya juga sangat eksklusif. Ferrari akan mengirim undangan kepada pelanggan yang sudah ada, khususnya mereka yang sebelumnya membeli seri F40 dan F50.

Seluruh 349 mobil terjual bahkan sebelum proses produksi dimulai. Melihat besarnya minat pembeli, Ferrari memutuskan menambah lagi 50 lagi Enzo, sehingga total menjadi 399 unit.

Sebanyak 15.118 kendaraan mewah disita oleh Polisi Dubai pada tahun 2015, dibandingkan dengan 10.200 kendaraan pada tahun 2014, Emarat melaporkan.

Surat kabar itu melaporkan bahwa Polisi Dubai menyita beberapa kendaraan, termasuk Ferrari dan Porsche, dan sepeda motor Suzuki Hayabusa, salah satu yang tercepat di dunia.

Kebanyakan yang masuk dalam kuburan mobil mewah itu adalah mobil atau motor yang dipakai kebut-kebutan oleh pemiliknya. Meski bisa membeli mobil mewah, pemiliknya rupanya kesulitan membayar uang denda US$ 27 ribu untuk mobil dan US$ 13 ribu untuk motor.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone