Diklaim Termurah, Ini Biaya Perawatan PickUp Legendaris Suzuki Carry?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 2 April 2019 18:17
Diklaim Termurah, Ini Biaya Perawatan PickUp Legendaris Suzuki Carry?
Suzuki berani menyandingkan biaya perawatan yang menjadi salah satu faktor kepercayaan pelanggan.

Dream – Saat menyinggung soal mobil niaga, Suzuki Carry Pick Up pasti jadi salah satu merek yang disebut. Kendaraan ini memang sudah sejak lama malang melintang di jagat otomotif tanah air.

Selain kelapangannya, mobil dari pabrikan asal Jepang ini diklaim memiliki biaya perawatan yang terjangkau dan hemat.

Bahkan, kendaraan ini disebut-sebut sebagai kendaran niaga sebagai investasi yang menguntungkan.

“ Selain performanya bandel, Suzuki Carry Pick Up itu biaya servis berkalanya sangat terjangkau. Apalagi untuk para pelaku usaha yang memperhatikan segi ekonomis,” kata General Manager Service PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 2 April 2019.

Riecky mengatakan total biaya perawatan berkala Carry Pick Up hingga 50 ribu km hanya sekitar Rp2,3 juta. Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO).

Pada jarak 1.000 kilometer, perawatan berkala pertama tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

Sedangkan, untuk servis pada kelipatan 10 ribu km dengan jarak mulai dari 10 ribu km sampai 50 ribu km, seluruh biaya jasa gratis dan pelanggan cukup membayar biaya perawatan yang hanya berkisar Rp300 ribu hingga Rp900 ribu setiap melakukan perawatan.

Biaya perawatan berkala ini tidak termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Riecky mengatakan biaya perawatan itu menjadi salah satu faktor kepercayaan pelanggan memilih Carry Pick Up.

1 dari 1 halaman

Pimpin Pasar Mobil Niaga

Penjualan mobil legendaris ini pun terus mencatatkan tren positif bagi PT Suzuki Indomobil Sales setiap tahunnya. Keberadaan Carry Pick Up memperkuat posisi Suzuki sebagai pemimpin pasar mobil niaga di Indonesia.

Pada 2018, penjualan Suzuki Carry dan Mega Carry sebanyak 55.267 unit. Carry dan Mega Carry menguasai 51 persen pasar kategori low pick up. Kontribusi penjualannya sebesar 47 persen dari penjualan nasional Suzuki. 

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi