8 Panduan Memilih Mobil yang Pas Bagi Kaum Hawa, Anti Menyesal!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 22 Desember 2020 16:45
8 Panduan Memilih Mobil yang Pas Bagi Kaum Hawa, Anti Menyesal!
Ada sederet fitur yang bisa membantumu dalam berkendara.

Dream – Perempuan acapkali memiliki kecenderungan sebagai emotional buyer karena membeli sesuatu tanpa alasan yang logis. Penyesalan karena pembelian barang-barang kecil seperti tas, sepatu, baju, maupun alat kosmetik tentu tidak menjadi masalah.

Namun penyesalan ituakan sangat terasa ketika kamu mengeluarkan uang untuk barang-barang mahal seperti mobil?

Dikutip dari Nissan, Selasa 22 Desember 2020, membeli mobil tidak bisa datang, lihat, dan langsung beli. Kamu sebaiknya memahami kebutuhan sebelum memilih. Misalnya, wanita yang hidup di kota besar, sebaiknya memperhatikan dengan seksama bagaimana memilih mobil agar memenuhi kriteria yang sesuai untuk perempuan.

Ada tips yang bisa jadi referensi untuk memilih mobil bagi wanita. Pertama, adalah city car. Model compact sangat cocok untuk kota besar. Ukurannya yang tidak terlalu besar memudahkan pencarian tempat parkir dan melewati jalan alternatif yang berukuran sempit.

Model ini biasanya memiliki CC kecil untuk menekan konsumsi bahan bakar. Banyak perempuan memilih mobil berukuran sedang seperti ini karena terlihat praktis.

Kedua, power steering. Cek apakah mobil ini punya power steering atau tidak. Fitur ini sangat penting membantumu meringankan tenaga saat mengendalikan kemudi.

1 dari 2 halaman

Perhatikan Bagasi

Ketiga, ruang bagasi. Bagi kaum hawa, belanja bisa menjadi kebutuhan yang penting. Sahabat Dream bisa mengecek luasnya ruang bagasi mobil apakah cukup untuk menjadi tempat penyimpanan belanjaan atau tidak.

Keempat, push button ignition. Fitur ini mempermudah kamu menyalakan mobil tanpa mengambil kunci dari tas. Fitur ini sangat membantu setelah repot membawa banyak barang belanjaan yang mempersulit dirim untuk mencari kunci mobil.

Kelima, USB port. Fitur tersebut mempermudah kamu untuk mengakses dan mengendalikan playlist lagu melalui sistem lagu.

2 dari 2 halaman

Adakah Fitur Keselamatan pada Pengereman?

Keenam, parking sensor. Tempat parkir di ibukota ini kebanyakan memang sempit. Dengan menggunakan parking sensor, dijamin mempermudah proses parkir sekaligus mengurangi risiko menyerempet mobil sebelah.

Ketujuh, fitur Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Ketiga fitur ini akan membantu pengendalian saat terjadi rem mendadak dan efektivitas pengereman.

Kedelapan, dual SRS airbags dan seat belt. Dua faktor ini sangat penting dalam menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang di bagian depan ketika terjadi kecelakaan. 

Beri Komentar