Bos PO Haryanto Rutin Bagikan Beras kepada Wong Cilik

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 10 November 2021 13:34
Bos PO Haryanto Rutin Bagikan Beras kepada Wong Cilik
Ia dikenal oleh masyarakat sebagai sosok pengusaha yang juga perhatian dengan 'wong cilik'.

Dream - Dalam bisnis transportasi darat bus antar kota antar provinsi (AKAP), terutama di pulau Jawa, PO Haryanto merupakan salah satu perusahaan bus yang cukup terkenal. Bisnis ini dibangun dan dirintis oleh Haji Haryanto.

Merintis bisnis transportasi dari angkot di Tangerang, Banten, usaha Haji Haryanto kini berkembang pesat. Sebagai seorang pengusaha sukses, bos PO Haryanto ini ternyata juga memiliki hobi yang banyak membuat orang lain kagum.

Haji Haryanto rupanya gemar melakukan kegiatan rutin untuk berbagi beras dan uang kepada orang-orang yang membutuhkan. Ia dikenal oleh masyarakat sebagai sosok pengusaha yang juga perhatian dengan 'wong cilik'.

Hal tersebut seperti terekam dalam video yang diunggah di kanal YouTube Dewi Syafiq. Dalam video, Haryanto bahkan sampai turun langsung ke jalan untuk melakukan aksi berbaginya itu.

1 dari 4 halaman

Berbagi adalah hobi

Melalui video berjudul 'Sidak jalanan bareng Bapak H Haryanto | sempat terjadi kekacauan', terekam momen saat bos PO Haryanto tengah melakukan aksi berbagi.

Dalam unggahan, perekam video mengatakan jika agenda berbagi beras itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Haji Haryanto.

" Ini agenda rutinan jadi enggak berapa bulan sekali, tapi memang rutinan. Bisa dibilang sebulan bisa beberapa kali kita bagi-bagi beras," kata perekam video.

Dalam unggahan tersebut, perekam video juga mengatakan bahwa Haryanto sebagai pemilik salah satu bisnis transportasi darat terbesar di pulau Jawa itu memang memiliki hobi untuk berbagi pada sesama.

" Karena ini salah satu hobi dari bapak (Haryanto) yaitu berbagi," ungkap perekam video.

Terlihat, puluhan kantong beras seberat 5 kilogram tiap kemasannya ditata rapi di dalam bagasi mobil dan siap untuk dibagikan.

2 dari 4 halaman

Tak cuma beras, ia juga membagikan uang

Sidak jalanan bareng Bapak H Haryanto© YouTube.com/dewi syafiq

Haryanto sendiri ikut turun langsung ke jalan untuk berkeliling membagikan beras kepada warga yang ia temui. Dengan memakai pakaian serba putih, Haryanto mulai menghampiri beberapa orang di pinggir jalan.

Sasaran utama Haryanto ialah para tukang becak dan pedagang-pedagang asongan. Tak hanya memberikan beras, Haryanto rupanya juga membagikan sejumlah uang yang dikeluarkan dari sakunya.

" Ini adalah salah satu hobinya bapak juga, hanya orang-orang ikhlas yang bisa," ucap pengunggah video.

 

3 dari 4 halaman

Lihat video lengkapnya!

Sidak jalanan bareng Bapak H Haryanto© YouTube.com/dewi syafiq

Bahkan, saat hujan deras turun Haryanto tetap berkeliling membagikan beras dan uang kepada masyarakat.

Saat ini PO Haryanto mengelola hampir 300 unit bus AKAP. Bus-bus tersebut bermesin Mercedes-Benz dan Hino buatan karoseri Adi Putro dan beberapa karoseri lain, melayani ribuan penumpang setiap minggunya ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar