Cara Menurunkan Standar Motor Ala Cowok dan Cewek, Kamu Setuju?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 27 Oktober 2020 13:12
Cara Menurunkan Standar Motor Ala Cowok dan Cewek, Kamu Setuju?
Kalau gayamu yang mana, Sahabat Dream?

Dream - Salah satu masalah yang sering dihadapi wanita pengendara sepeda motor adalah saat harus memasang standar ganda di areal parkir. Dengan bobot yang berat, mengangkat sepeda motor dan memarkirnya dalam posisi standar tengah itu memang cukup berat.   

Alhasil banyak wanita yang memilih memarkir sepeda motor mereka dengan standar samping. Alat penyangga ini memang lebih ringan dan tak perlu repot mengangkat beban motor.

Selain fungsi untuk memarkir kendaraan bermotor roda dua, standar tengah sebetulnya dibuat untuk memperpanjang usia ban karena tak menyentuh permukaan tanah.

Nah buat Sahabat Dream yang kesulitan menaikkan standar tengah, jangan malu. Masalah serupa juga banyak dialami wanita pengendara motor. Saking banyaknya, seorang netizen membuat perbedaan cara pengendara pria dan wanita memasang alat penyangga ini. 

Dikutip dari akun drama.sosialmedia, Selasa 27 Oktober 2020, video Tik Tok dari @ikidunia menampilkan perbedaan pria dan wanita dalam menurunkan standar motor.

 

Cara pria dan wanita menurunkan standar tengah motor.© Akun Instagram @drama.sosialmedia

1 dari 3 halaman

Kalau Pria Begini

Video yang diunggah warganet Tik Tok @ikidunia menampilkan pria yang mengemudi motor skutik putih.

Saat masuk ke halaman rumah, dia turun dari motor dan menurunkan standar tengah. Dengan tenaganya, dia menarik body motor ke belakang sambil menginjak pijakan di standar tengah. Dalam sekejap motor itu sudah terparkir dengan posisi standar tengah.

" Sekali injek, langsung jadi," berikut narasinya.

2 dari 3 halaman

Kalau yang Wanita?

Di video selanjutnya, pengemudi yang sama memperagakan cara pengendara wanita memasang standar tengah motornya. Dengan memakai sarung, seolah-olah wanita yang memakai rok, pria itu turun dari motor. Kemudian, menurunkan standar tengah.

Setelah menurunkan standar tengah, dia terlihat kesusahan menarik motor ke belakang. Sampai beberapa kali menarik, standar tengah baru bisa terpasang.

" Tarik sis sampai ayam bisa terbang," tulis dia.

3 dari 3 halaman

Benarkah Itu, Ladies?

Tentang perbedaan cara menurunkan standar tengah, warganet yang wanita mengaku benar kesulitan menurunkan standar tengah. Malah, ada yang meminta tolong orang lain agar bisa " memasang" standar tengah dengan benar.

" Gua minta tolong dulu," tulis @aubreyibtsmh.

" Aku kalo standar tengah harus manggil para tetangga buat bantu... Mantap, kan???" tulis @anthyyanthy17.

Namun, ada yang menyangkal " fakta" ini.

" Ah, gue sekali injek beat sih. Kalo Vario kan emang berat. Pasti kayak gitu juga," tulis @_fiitrii.

" Monmaap gua nggak kek gituu walapun cewe," tulis resasantika.

Kalau kamu setuju tidak dengan video ini? Cek langsung rekamannya di sini

Beri Komentar